Ini Nih Alasan Kenapa Brand UMKM ini Niat Banget Bikin Logo Seharga 500 Juta

Padison Men's Grooming

Setiap kali memasuki mal atau area perbelanjaan, tentu bukan perkara sulit bagi kita untuk bisa mengidentifikasi yang mana produk dari brand A, B atau C yang dipajang di etalase toko. Berkat logo yang terpampang pada produk kita bisa tahu merek atau perusahaan apa yang memproduksinya. Logo pada produk tak ubahnya sebuah identitas yang memudahkan konsumen mengenali sebuah perusahaan atau merek.

Advertisement

Makanya sebuah brand lokal bernama Padison nggak ragu-ragu untuk merogoh kocek dalam-dalam demi membuat sebuah logo yang bisa merepresentasikan merek mereka. Bagi Padison logo merupakan representasi dari visi-misi perusahaan ke depan, “Kami ingin logo Padison menggambarkan visi inovasi produk dan juga memperkenalkan merek kami sebagai produk yang praktis, multifungsi, dan mewah.”

Padison sendiri merupakan sebuah brand perawatan kulit untuk cowok, yang melihat kebutuhan cowok akan produk yang skincare yang praktis sesuai dengan aktivitas mereka. Sehingga mereka menghadirkan varian produk multifungsi untuk meningkatkan efisiensi bagi para pria kapan pun dan di mana pun.

Brand ini pengin ubah anggapan bahwa cowok itu nggak butuh perawatan atau skincare. Biar cowok nggak lagi malu-malu merawat dirinya sendiri

Mau cowok maupun cewek, kita semua sama-sama punya kulit atau rambut yang harus dirawat dan dijaga kesehatannya. Tapi entah kenapa, cowok akhirnya banyak yang dewasa dengan pemikiran bahwa kulit mereka jauh ‘tahan banting’ dibanding cewek. Banyak juga yang mungkin berpikiran bahwa kalaupun kulit mereka kasar atau jerawatan, ya tidak apa-apa, karena “toh mereka cowok”. 

Advertisement

Meski tampak tidak peduli atau tidak butuh di luarnya, cowok juga pasti banyak yang sebenarnya merasa insecure dengan penampilan tapi enggan mulai perawatan karena takut dinilai kurang macho. Padahal sebaik-baiknya cowok idaman itu cowok yang rajin merawat diri lo. Tanya saja semua cewek, mereka pasti lebih pilih cowok yang rapi, kulitnya bagus, dan bersih, dibandingkan cowok yang ‘berantakan’.

Nah, kalau memang masih malu-malu untuk mulai perawatan rutin di klinik kecantikan, cowok sebenarnya harus punya rangkaian skincare yang mumpuni. Kalau bingung mau beli skincare seperti apa, ini ada tips dan panduan simpel untuk memilih produk skincare dan perawatan cowok (men’s grooming) terbaik.

Padison juga ingin semua cowok tahu kalau skincare itu nggak perlu ribet atau multi-step. Brand ini punya produk-produk 2in1 dan bahkan 3in1 yang simpel banget untuk digunakan

Advertisement
Produk Padison

Produk yang simpel dan mudah digunakan | Credit: Padison Men’s Grooming

Skincare atau perawatan itu ribet”

Itu bisa jadi salah satu alasan utama kenapa kebanyakan cowok malas merawat kulit, rambut, atau penampilannya — karena mereka tidak mau ribet. Padahal tidak semua produk skincare itu harus dipakai kayak metode 10 langkah skincare ala Korea yang populer itu. Ada juga kok produk-produk multifungsi yang inovatif dan efektif tapi simpel banget untuk digunakan.

Lihat saja berbagai produk 2in1 atau bahkan 3in1 dari brand lokal terpercaya, Padison. Brand ini punya produk masker wajah yang sekalian bisa jadi sabun cuci muka, ada juga produk 3in1 shampo, sabun, dan sabun cuci muka. Jadi maskeran yang biasanya cukup rempong, berubah jadi praktis. Perawatan muka dan seluruh tubuh pun cuma memerlukan satu produk. Cocok banget buat cowok yang nggak pengin ribet atau pusing dalam urusan per-skincare-an.

Produk Padison pun dibuat dengan bahan-bahan yang alami dan lembut untuk kulit. Ingat, kulit cowok itu bukan kulit badak, banyak juga cowok yang punya kulit sensitif

Clay mask Padison

Bahan dasar alami seperti pandan dan daun kemangi | Credit: Padison Men’s Grooming

Tips selanjutnya adalah mencari produk men’s grooming yang gentle alias lembut. Lebih baik lagi jika produk itu terbuat dari bahan-bahan alami yang minim risiko iritasi sehingga bisa digunakan bahkan oleh orang yang punya kulit sensitif. Apalagi untuk cowok yang baru mulai pakai skincare atau produk men’s grooming untuk pertama kali, produk-produk yang gentle dan alami jadi kunci utama.

Lagi-lagi, semua produk brand lokal Padison terbuat dari bahan-bahan alami seperti aloe vera, pandan, mint, dan daun kemangi. Daun kemangi? Iya, daun kemangi ternyata punya efek anti-inflamasi yang cukup tinggi sehingga bisa mengurangi iritasi dan mengatasi jerawat.

Selain multifungsi dan alami, produk-produk Padison juga sudah mendapatkan sertifikasi ISO, sertifikasi halal, dan BPOM. Produk-produk dari brand yang juga merupakan binaan Kementerian Koperasi dan UKM ini, sudah bisa kamu temukan di puluhan kota di Indonesia dan bahkan telah didistribusikan sampai luar negeri lo.

Artikel ini adalah bagian series#HipweeDukungUMKM. Program spesial Hipwee untuk mendukung usaha mikro kecil menengah yang sedang merintis jalannya menuju kesuksesan.

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Editor

Learn to love everything there is about life, love to learn a bit more every passing day

CLOSE