Panduan Sederhana Memilih Celana Buatmu yang Pinggulnya Besar. Ternyata Gampang!

Panduan memilih celana

Mungkin banyak di antara kamu yang kurang percaya diri dengan bentuk pinggul besar, bukan? Di sini, kamu seringkali merasa bahwa apapun jenis bawahan yang kamu pakai sepertinya terlihat aneh bahkan membuat bentuk tubuhmu menjadi kurang ideal. Misalnya saja saat kamu mengenakan celana jeans, di mana jenis bawahan ini memang paling mudah dipadukan dengan banyak atasan, namun kamu kurang PD mengenakannya. Yup, pinggulmu justru tampak terekspos saat mengenakannya. Wah, bisa diakali nggak ya perkara satu ini?

Advertisement

Bersama Hipwee Style, yuk cari solusinya supaya pinggul besarmu terlihat lebih ideal!

Pilih bahan celana yang ‘jatuh’ seperti katun atau linen supaya nggak membuat siluet pinggulmu terlihat jelas

bahan katun atau linen via www.nydj.com

Katun atau linen dikenal sebagai bahan yang ringan, nyaman dan cocok untuk dibuat menjadi berbagai macam jenis busana. Khususnya saat kamu buat sebagai celana, kedua bahan ini akan terlihat simpel serta minimalis, dan yang pasti mampu membuat siluet pinggulmu nggak nampak jelas. Justru, kamu akan tampil lebih santai namun menarik dengan celana yang bahannya ringan seperti katun atau linen ini.

Hindari mengenakan celana ketat berbahan spandek karena akan terlihat terlalu berlebihan!

Advertisement

Tambahkan aksen lain seperti ikat pinggang berukuran sedang untuk menyamarkan pinggulmu yang lebar dan besar

Meski nggak langsung bersentuhan dengan bagian pinggul, ikat pinggang mampu menyamarkan tampilan pinggulmu yang lebar, lo. Orang lain akan fokus ke detail ikat pinggangmu, sehingga penampilanmu akan jauh lebih ‘aman’. Pilih ikat pinggang kulit berukuran sedang dan nggak mengandung terlalu banyak motif, supaya tetap elegan dilihatnya.

Di banding celana skinny atau ketat, kamu lebih disarankan untuk memilih jenis high waisted pants demi menampilkan siluet yang lebih indah

highwaist via www.amazon.com

Celana skinny memang membuatmu tampak kekinian dan modis, namun jenis high waisted lebih dianjurkan karena mampu menghasilkan siluet ideal buat pinggulmu. Apalagi kalau celana high waisted-nya nggak ketat, kamu akan jauh lebih nyaman dan percaya diri untuk mengenakan berbagai atasan baik di acara santai atau formal. Oh ya, celana high waisted ini juga pas kok dikenakan cewek berbadan kurus, jadi fleksibel banget!

Pilih ukuran celana setingkat lebih besar dari ukuran celanamu biasanya. Lebih baik jaga-jaga di banding terlalu ketat, kan?

Advertisement

setingkat lebih besar via www.whowhatwear.com

Kalau biasanya kamu pakai celana ukuran 30, ada baiknya kamu menjatuhkan pilihan ke ukuran yang setingkat lebih besar seperti 31 atau 32. Hal ini untuk jaga-jaga karena beberapa brand celana biasanya memiliki kriteria berbeda untuk tiap ukuran celana. Buatmu pemilik pinggul besar, trik ini akan menjadikan penampilanmu jauh lebih santun, nyaman dan celanamu akan awet bertahun-tahun.

Nggak sulit kok untuk tampil lebih percaya diri dan tetap mencintai dirimu sendiri!

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Seorang makmum yang taat :)

Editor

Seorang makmum yang taat :)

CLOSE