Ini 4 Tanda Kalau Kamu Tetap Peduli Pada Penampilan, Walau Jarang Banget Dandan

Peduli penampilan

Mungkin nggak semua orang suka dandan, beli baju baru atau kegiatan lain yang berhubungan dengan penampilan. Termasuk kamu, di mana baju yang kamu punya itu-itu aja, pun dengan dandananmu yang natural apa adanya. Ketahuilah, nggak apa-apa lo menjadi orang yang biasa aja tanpa ikut-ikutan tren fashion yang ada. Asal satu syaratnya, jangan tampil berantakan apalagi sampai bikin orang lain jadi menjauhimu.

Advertisement

Yup, inilah ciri-ciri kalau kamu sebenarnya cukup perhatian dengan penampilan, meski kamu sangat jarang sekali dandan!

Kamu selalu mengusahakan untuk tampil rapi kapan dan di manapun. Khususnya, saat datang ke acara penting atau bertemu orang banyak

Kesan pertama itu penting. Kalimat tadi akan meyakinkanmu bahwa tampil rapi itu bisa menjadi poin utama penilaian orang terhadapmu. Nggak harus pakai baju atau tas mahal, kamu cukup mengenakan baju yang sesuai dengan acara yang didatangi saat itu. Misalnya, pakailah kemeja atau kaus rapi saat datang ke wawancara kerja. Atau, kenakanlah setelan batik atau kebaya saat ke kondangan. Sesimpel itu.

Nggak terlalu mau ikut tren yang ada, justru memanfaatkan baju lama untuk dimaksimalkan dan ditata

jeans lama via www.pexels.com

Kepedulianmu terhadap penampilan bisa tercermin dari ketelatenanmu saat memaksimalkan baju-baju lama. Misalnya, kamu sedikit demi sedikit menjahit sobekan di baju atau celanamu, supaya kembali layak dipakai. Atau bahkan, kamu mengubah warna celana jeans lama yang sudah pudar menjadi baru lagi dengan dinaptol.

Advertisement

Punya beberapa koleksi baju berbeda untuk acara yang berbeda pula

koleksi baju via www.pexels.com

Walau stok bajumu di lemari nggak banyak, tapi kamu selalu menyediakan berbagai jenis baju ini untuk acara yang berbeda. Jadi, kamu punya kaus, kemeja dan busana resmi lain untuk disesuaikan dengan tema acaranya. Dari sini bisa terlihat, bahwa kamu nggak suka segala sesuatu yang berantakan dan nggak terstruktur.

Jarang dandan bukan berarti tampilanmu kusut dan kelihatan kurang segar, kamu justru terbiasa merawat wajah dan tubuhmu dengan maksimal

tetap makeup via www.pexels.com

Nggak harus menor, kamu seringkali menampilkan natural makeup dengan bedak, lipstik dan pensil alis saja untuk keseharian. Bagimu ini sudah cukup, walau nggak menutup kemungkinan kamu akan berdandan lebih lagi untuk datang ke acara khusus. Begitupun dengan gaya rambut, kamu selalu mengusahakan rambutmu nggak mengganggu aktivitas, jadi lebih memilih gaya sederhana saja.

Hayo, sudahkah kamu punya tanda-tanda di atas?

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Seorang makmum yang taat :)

Editor

Seorang makmum yang taat :)

CLOSE