Mike Mohede pertama kali memukau pecinta musik Indonesia ketika dia mengikuti audisi untuk Indonesian Idol, sebuah ajang pencarian bakat di salah satu stasiun TV ternama indonesia. Saat itu, Mike tampil sesederhana mungkin, menggunakan kemeja putih longgar yang tampak sedikit canggung dengan badannya yang bongsor.

Namun tak disangka, dari tampangnya yang chubby, keluar suara merdu yang halus dan selembut mentega. Cengkok RnB-nya pun serasa meluluhkan hati siapapun yang mendengarkan suaranya. Perjalanannya di Indonesian Idol pun dimulai dengan start yang kuat.

Bisa jadi sosok yang menginspirasi banyak orang, itu juga menjadi tujuan hidup yang luar biasa banget buat siapapun

Dengan suara khas black music-nya, Mike berhasil merebut hati  pecinta musik Indonesia dan memenangkan ajang bakat Indonesian Idol musim kedua. Mengalahkan Judika, Mike pun mulai menjalani transformasi di berbagai aspek kehidupan termasuk cara dia berpakaian dan berdandan. Gaya Mike secara umum terlihat classy dan rapi, penuh inspirasi dari penyanyi-penyanyi RnB dan Jazz di luar sana seperti Ruben Studdard dan Bruno Mars. Mau tahu seperti apa progresi gaya Mike dari masa ke masa? Simak di sini jawabannya.

Suspender memang sahabat buat mereka yang berisi! Dipadukan dengan kemeja simpel dan topi fedora, gaya vintagenya yang unik pantas kamu tiru!

vintage lucu via www.lihat.co.id

Advertisement

Gaya Mike paska Indonesian Idol pun berubah ke arah yang lebih baik. Pastinya kualitas berpakaiannya jauh meningkat, dari yang memakai kemeja canggung ke kemeja yang lebih ngepas dibadan. Mike pun sering terlihat dengan gaya a la vintage dengan suspender dan aksesoris topi baik fedora maupun beret.

Semakin keren, jambang pun ditumbuhkan dengan rapi. Tindikan a la anak hipster juga bikin tampilan semakin keren.

tambah keren via www.instagram.com

Nggak ada yang salah untuk tampil sedikit nakal, apalagi kalau kamu berkarir di dunia showbiz. Tindikan kuping a la hipster ini nggak cuma cool tapi juga bikin Mike tambah ganteng. Jambang dan brewoknya pun tumbuh menggantikan pipinya yang jauh lebih chubby ketika Mike masih di Indonesian idol.

Bowtie atau dasi kupu-kupu menjadi aksesoris favorit Mike, Dia pun sering mengenakannya dengan pakaian formal sepert kemeja atau tuksedo.

dasi kupu-kupu yang lucu via www.instagram.com

Dengan pawakannya yang pelukable seperti boneka beruang, dasi kupu-kupu pun menjadi pilihan yang ciamik. Dasi kupu-kupu dapat menjadi pengganti yang pas untuk mereka yang menganggap dasi terlalu formal.

necis! via mikemohede.com

Alih-alih memakai dasi, kamu pun bisa menggunakan dasi kupu-kupu dengan tuksedo atau jas favoritmu. Dengan begitu, kamu akan memiliki tampilan yang lebih playful dari pada dasi biasa yang terkesan serius.

merah dan hitam kombinasi yang tampan! via www.instagram.com

Mike pun sering mengkombinasikan berbagai macam padu pada warna jas dan dasi kupu-kupunya. Selain warna netral hitam dan putih, warna merah dan hitam juga terlihat merampingkan dan harmonis dengan kulitnya yang gelap.

Tanpa dasi kupu-kupu pun, Mike tampil menawan dengan tuksedo abu-abu namun tidak kelabu!

kangen 🙁 via www.instagram.com

Beberapa kali kita menjumpai Mike Mohede menyanyi tanpa dasi kupu-kupu favoritnya. Meskipun begitu, dia tetap tampak gagah dengan badannya yang tinggi besar. Sebelum meninggalkan kita, Mike sempat menurunkan berat tubuhnya dari sekita 150kg menjadi sekitar 97kg. Menurutnya, meurunkan berat badan menjadi suatu yang penting untuk dilakukan setelah kesehatannya sempat menurun akibat berat yang berlebih. Di gambar ini pun kita bisa melihat bahwa Mike terlihat lebih ramping dari sebelumnya.

Tampilkan ketampananmu denga padanan kemeja dan rompi, paduan yang merampingkan bagi mereka yang berisi!

lucunya! via www.instagram.com

Di hari-hari terakhirnya, Mike sering dijumpai memakai paduan antara kemeja ketat dan juga rompi yang pas di badan. Dengan paduan tersebut Mike dapat terlihat lebih ramping. Jika kamu pria yang berisi, kamu pun bisa meniru gaya tersebut yang mana bisa dikombinasikan dengan warna favoritmu. Paduan warna senada seperti outfit serba biru diatas akan menggandakan ilusi lebih ramping!

Diambilnya Mike dari dunia musik tanah air adalah suatu kejutan yang tak terduga. Kesedihan pun tak terbendung bagi masyarakat Indonesia baik mereka yang mengikuti karirnya semenjak Indonesian Idol maupun sekedar tahu. Tak akan ada lagi suaranya yang merdu, tak akan ada lagi gayanya yang unik. Selamat jalan Mike Mohede, semoga kau menemukan kedamaian di sisi-Nya.

Suka artikel ini? Yuk follow Hipwee di mig.me!