Kenalan Sama Kebaya Encim yang Nggak Kalah Cantik dengan Kutu Baru. Ini 9 Inspirasinya!

Pesona kebaya encim

Kebaya encim, salah satu jenis kebaya yang sebenarnya sudah sangat populer di Indonesia. Kebaya peranakan Tionghoa yang lebih lebih dulu menjadi ciri khas di Betawi ini punya detail yang spesifik, khususnya pada warna-warna cerahnya. Bukan cuma itu, kebaya encim juga khas dengan bordirannya yang ‘ramai’ dengan motif bunga hingga binatang.

Nama ‘encim’ sendiri diambil dari panggilan untuk ‘bibi’ dari orang-orang Betawi.

Biar kamu ada gambaran, berikut ini Hipwee Style suguhkan 9 inspirasi kebaya encim yang mempesona!

Khas dengan warna merah muda, hijau dan biru, kebaya encim mampu membawa aura kebahagiaan buat siapapun yang mengenakannya. Nih, beberapa bukti kalau warna cerahnya bikin naksir!

Kebaya yang dulu dijual sangat mahal dan nggak sembarang orang bisa memakainya inipun makin disukai karena cocok dikombinasikan dengan banyak motif timbul

motif timbul via id.pinterest.com

Meski identik dengan warna cerah, kebaya encim tetap cantik dipakai ke banyak acara formal seperti kondangan. Tinggal sesuaikan saja dengan bawahannya, ya!

Nggak tanggung-tanggung, kebaya encim yang seringnya dipadukan dengan bawahan berwarna warnanya kontras inipun banyak dipakai untuk sesi prewedding

kontras via id.pinterest.com

Motif bunga yang banyak seperti ini memang selalu jadi signature kebaya encim. Bikin makin fresh deh buat siapapun yang pakai!

Ini bukti, kalau kebaya encim juga apik dipadukan dengan celana jeans buat acara-acara tertentu. Uh, inspiratif!

Trik sederhana buatmu, cobalah untuk mengaplikasikan makeup minimalis saat memakai kebaya encim supaya nggak terlalu glamor

makeup minimalis via id.pinterest.com

Buatmu yang bertubuh kurus, kebaya encim berwarna merah dengan bawahan kuning kayak gini cocok banget lo buat menghasilkan siluet!

siluet via id.pinterest.com

Nah, ini salah satu trik buat yang pengen eksplorasi warna biru dan merah muda supaya makin nyentrik. Atraktif dan manis!

biru pink via id.pinterest.com

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement
loading...
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Seorang makmum yang taat :)

Editor

Seorang makmum yang taat :)

CLOSE