Mengenal Macam-macam Shade Warna Pink di Pakaian

pink shades

Warna pink atau merah muda memang salah satu warna yang  populer dan digemari oleh banyak orang, kebanyakan didominasi oleh perempuan. Meski  begitu, siapapun sah-sah saja menyukai warna terang yang pastinya bikin hati lebih ceria tersebut.

Advertisement

Warna merah muda biasanya banyak digunakan untuk pilihan warna berbagai pakaian. Contohnya terdapat baju berwarna pink terang, pink tua, pink kemerahan yang secara garis besarnya sih memang warna pink. Nah ternyata, berbagai shade warna pink tersebut memiliki namanya masing-masing lo, apa sajakah itu?

1. Bubblegum, warna pink yang lembut mirip dengan warna permen karet stroberi

Bubble gum pink / Credit: Pinterest by Astha Khanna

Warna bubblegum ini merupakan warna pink yang lembut yang terang dan cerah, warna ini memiliki warna yang lebih jelas daripada soft pink yang pudar. Baju berwarna bubblegum pink banyak digemari karena warnanya yang lembut. Baju ini cocok dipadukan dengan biru jeans dan juga warna putih.

2. Selanjutnya ada nih yang namanya rouge, warna pink yang cenderung kemerahan. Nampak anggun cocok untuk warna dress

Gaun Rouge / Credit: houseofcb.com

Rouge bisa dibilang campuran dari warna pink dan merah, namun lebih dominan ke merah. Nah kalau kamu ingin nampak anggun maka warna ini cocok banget untuk menjadi pilihan warna baju kamu.

Advertisement

3. Hot pink, warna merah muda yang menyala dan pastinya sanggup menarik perhatian

Celana hot pink / Credit: Pinterest

Dilansir dari colorpsychology.org hot pink adalah warna antara pink muda dan pink tua. Warna ini campuran dari merah, biru, ungu dan juga putih. Warna yang banyak disamakan dengan warna pink neon dan fuchsia ini biasanya banyak dihindari karena terlalu menarik perhatian. Dibanding dengan fuchsia, hot pink memiliki merah lebih banyak.

Karena sudah menarik perhatian, maka nggak perlu aksesoris terlalu banyak untuk menemani pakaian dengan warna tersebut. Warna ini cocok dipadu padankan dengan warna yang senada ungu, pink, merah hingga violet. Kamu juga bisa memadukan dengan warna bold lain seperti lime green, mint, kuning, hitam dan putih.

4. Warna merah muda dengan sentuhan oranye, warna cerah ini biasanya disebut warna “salmon” atau salem

Atasan salem dipadukan dengan celana cokelat / Credit: Pinterest

Warna salem ini juga termasuk warna yang bisa membuatmu nampak lebihceria namun tetap kalem, cocok banget digukan pada saat musim panas atau kering. Selain itu warna salem memiliki shade yang lembut dan bisa membuatmu nampak lebih feminin. Warna ini cocok dipadukan dengan berbagai warna lain yang cenderung netral atau pastel.

Advertisement

6. Pastel pink atau baby pink yang kalem dan banyak digemari

Soft pink/ Credit: Pinterest by Miss Lunny

Warna pink ini merupakan campuran dari warna pink dengan putih yang dominan hingga membuat kesan warna pink yang pudar dan mendekati putih. Warna ini digemari karena terkesan kalem dan lembut. Cocok untuk kamu yang ingin tampil cute dan feminin.

Itu tadi beberapa shade warna pink yang juga banyak digunakan sebagai warna pada pakaian. Semoga artikel di atas dapat membantu kamu membedakan berbagai warna pink dan juga cara penyebutannya ya!

Advertisement

Tim Dalam Artikel Ini

Editor

An independent woman, loving mom and devoted wife.

CLOSE