Cuma Cewek Berhijab yang Tahu Betapa Sulitnya Mengatasi 4 Hal Ini. Biasa Terjadi!

Problem cewek berhijab

Buatmu yang berhijab, problem apa sih yang biasa kamu temui? Nyatanya, masalah yang biasa dihadapi cewek berhijab nggak cuma perkara jarum pentul yang hilang lo, masih ada lagi seperti susahnya mix and match hijab dengan busana yang dikenakan. Setuju juga nggak sih kalau cuma cewek-cewek berhijab yang paham sama deretan masalah di bawah ini? Simak bareng Hipwee Style, yuk!

Jarum pentul atau peniti yang hilang adalah bencana. Apalagi kalau pas lagi di suatu acara, ribet!

Jarum pentul via pin.it

Advertisement

Jarum pentul dan peniti adalah benda wajib yang biasa dipakai atau dimiliki cewek-cewek berhijab, demi tatanan hijab yang lebih rapi. Meski kini sudah banyak inovasi bentuk dari jarum pentul dan peniti, tetap saja versi yang lama masih diminati. Nah, yang menjadi masalah adalah, kalau jarum pentul atau penitinya sampai hilang dan nggak bawa gantinya, bisa gawat terlebih saat berada di sebuah acara.

Solusinya, kamu bisa mengenakan hijab instan atau membawa kotak khusus peniti dan jarum pentul di tas. Hal ini akan jauh memudahkanmu, lo!

Merasa pusing karena ciput yang terlalu kencang atau kepanasan karena bahan ciput yang kurang nyaman

Ciput via pin.it

Kalau mau rapi saat berhijab, salah satu kuncinya adalah mengenakan ciput supaya rambutmu nggak ke mana-mana. Tapi kalau ciput yang dikenakan justru membuat kepalamu pusing karena kekencangan atau bahannya panas, justru akan membuatmu kurang nyaman bukan? Yang ada, kamu akan trauma mengenakan ciput padahal ini cukup penting.

Advertisement

Solusinya, pilihlah ciput yang elastis dan lentur, serta terbuat dari bahan katun atau kaus sehingga nggak membuat kulit kepalamu mudah kepanasan.

Buru-buru mau pergi, padahal hijab belum disetrika, terutama kalau bahannya mudah kusut

Hijab kusut via pin.it

Bahan hijab seperti satin tentu butuh perawatan khusus baik dari segi pencucian maupun saat disetrika. Kamu yang biasa mengenakan hijab satin buat ke acara tertentu pun biasanya mengalami kesulitan saat menyetrika, apalagi kalau sedang buru-buru.

Solusinya, kamu bisa memilih hijab berbahan voal atau kaus supaya nggak gampang kusut, walau nggak disetrika. Praktis, kan?

Advertisement

Bingung memadukan hijab dan baju yang sedang dipakai. Takut nggak matching gitu deh!

Mix and match via pin.it

Kadang, hijab bermotif sangat susah dipadukan, terutama dengan baju yang juga bermotif. Butuh trik khusus supaya kelihatan nggak terlalu mencolok atau berlebihan. Misalnya, kamu bisa memadukan hijab bermotif polka dot kecil dengan baju yang mengandung sedikit motif di beberapa bagiannya saja.

Solusinya, kamu bisa tampil lebih simpel dengan baju polos dan hijab bermotif, atau sebaliknya. Dijamin nggak akan ribet!

Trik mana nih yang lagi kamu butuhkan banget?

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Seorang makmum yang taat :)

Editor

Seorang makmum yang taat :)

CLOSE