6 Rekomendasi Lipstik Transferproof dengan Harga Terjangkau, Anti Nempel di Masker~

Rekomendasi lipstik transferproof

Sebenarnya selama pandemi ini banyak yang inginnya di rumah aja untuk menghindari kerumunan, tapi seringkali karena tuntutan pekerjaan atau tuntutan lainnya akhirnya terpaksa bepergian. Saat berkegiatan tersebut, masker menjadi salah satu barang esensial yang harus selalu dipakai. Dalam kondisi ini pun biasanya sebagian perempuan tetap ingin tampil percaya diri dengan mengenakan lipstik di balik maskernya. Jadi, saat sewaktu-waktu dibuka seperti ketika akan makan, penampilan tetap terlihat segar mempesona (walaupun sebisa mungkin hindari acara yang mengharuskan makan di tempat yang banyak orang).

Masalahnya ketika salah memilih lipstik, yang ada bagian dalam masker malah belepotan warna merah gara-gara lipstik yang luntur. Makanya, lipstik transferproof harus dipilih untuk menghindari tragedi ini. Lipstik transferproof adalah lipstik yang nggak akan hilang ketika bibir kita menempel ke benda yang lain, seperti tisu, gelas, atau masker. Nah, biar nggak bingung memilih produknya, simak yuk beberapa rekomendasi berikut ini!

#6
Make Over

Make Over Powerstay Transferproof Matte Lip Cream

Rp120.000

Kamu mungkin sudah nggak asing dengan tampilan lipcream yang satu ini, wadahnya yang berbentuk kotak dan transparan bisa dipakai untuk ngintip warna aslinya. Produk keluaran Make Over ini memiliki klaim bisa bertahan selama 14 jam yang artinya bisa dipakai seharian saat kerja atau bepergian tanpa takut hilang di saat kamu nggak sadar. 3D PigmentLock Technology dan Flexi Film Former memungkinkan lipcream ini dapat mempertahankan warnanya pada bibir.

Teksturnya meskipun creamy tapi juga cair sehingga lebih mudah untuk diratakan serta terasa ringan. Ada 8 pilihan warna cantik yang bisa dipakai sehari-hari dan disesuaikan dengan mood di hari kamu memakainya.

Bahan
Isododecane, Bis-Hydroxylauryl Dimethicone/IPDI Copolymer, Trisiloxane, Trimethylsiloxysilicate, Hydrated Silica, Cyclopentasiloxane, Disteardimonium Hectorite, Caprylyl Methicone, Alumina, Propylene Carbonate, Phenoxyethanol, Ethylhexylglycerin, Polyhydroxystearic Acid, 1,2-Hexanediol, Caprylyl Glycol, Tocopheryl Acetate, Aluminum Hydroxide, Triethoxycaprylylsilane, Cyclotetrasiloxane, Fragrance, Tocopherol.
BPOM
NA18201301507
#5
L'Oreal

L’OREAL Rouge Signature Matte Color Ink

Rp150.000

Merek L’Oreal mungkin selama ini lebih terkenal dengan produk krim wajah, pasalnya mereka lebih menonjolkan Maybelinne atau NYX untuk lipstiknya. Akan tetapi, varian L’OREAL Rouge Signature Matte Color Ink yang mereka luncurkan mendapat banyak ulasan bagus lo. Keunggulan dari liquid lip product ini adalah teksturnya yang ringan dan mirip liptint namun memiliki warna matte dengan intensitas yang tinggi ketika dioleskan.

Tak hanya itu, merek ini juga lebih cepat terserap namun bisa tahan seharian. Pilihan warnanya ada 10 dengan range yang cukup lengkap, mulai daari warna lembut seperti nude hingga bold seperti ungu.

Bahan
Dimethicone, Trimethylsiloxysilicate, Isododecane, Nylon-611 / Dimethicone Copolymer, Dimethicone Crosspolymer, C30-45 Alkyldimethylsilyl Polypropylsilsesquioxane, Lauroyl Lysine, Alumina, Silica Silylate, Phenoxyethanol, Disodium Stearoyl Glutamate, Aluminum Hydroxide, Caprylyl Glycol, Limonene, Paraffin, Parfum / Fragrance, [+/- May Containci 77491, Ci 77492, Ci 77499 / Iron Oxides, Ci 77891 / Titanium Dioxide, Ci 15850 / Red 7, Ci 45410 / Red 28 Lake, Ci 17200 / Red 33 Lake, Ci 42090 / Blue 1 Lake, Ci 15985 / Yellow 6 Lake, Ci 45380 / Red 22 Lake, Ci 15850 / Red 6, Ci 77742 / Manganese Violet, Ci 19140 / Yellow 5 Lake, Code F.I.Lb221347/13
BPOM
NA11201300350
#4
Maybelline

Maybelline Superstay Matte Ink

Rp115.000

Maybelinne Superstay Matte Ink memiliki klaim bisa bertahan selama 16 jam dan akan cocok untuk si pengguna masker karena terbukti anti transfer. Bahkan warnanya akan tetap ada setelah dipakai buat makan gorengan lo, jadi lebih hemat karena nggak perlu keseringan retouch. Konsistensinya creamy dan berada di tengah-tengah antara kental dan cair. Kalau kebanyakan mengaplikasikan mungkin akan terkesan lengket tapi tenang karena sekali oles saja sebenarnya bibir sudah bisa terwarnai secara sempurna.

Yang jadi nilai plus lagi adalah banyaknya range warna yang tersedia yaitu ada 35 pilihan yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan.

Bahan
Nylon-611/Dimethicone Copolymer, Dimethicone Crosspolymer, Disodium Stearoyl Glutamate, Lauroyl Lysine, VP/VA Copolymer, Silica Silylate, Aluminum Hydroxide, Isododecane, Caprylyl Glycol, Trimethylsiloxysilicate, ParaffinPolypropylsilsesquioxane, AluminaDimethicone, Phenoxyethanol, Benzyl Alcohol, Citronellol, Limonene, Benzyl Benzoate, Fragrance, C30-45 Alkyldimethylsilyl, Polypropylsilsesquioxane
BPOM
NA11181303293
#3
Wardah

Wardah Exclusive Matte Lip Cream

Rp62.000

Lipcream yang satu ini sepertinya layak dapat predikat sebagai lipcream sejuta umat. Bagaimana tidak? Pilihan warnanya yang banyak dan harganya yang terjangkau membuatnya layak jadi idola. Ada 18 pilihan shade warna yang bisa dikenakan sehari-hari maupun di acara spesial seperti kondangan. Tekstur lipcream ini mungkin akan terasa creamy dan agak padat namun cukup mudah untuk diratakan dan set di bibir.

Dibandingkan dengan harganya, produk ini memiliki ketahanan yang cukup sepadan yaitu sekitar 6 sampai 8 jam. Walaupun memiliki hasil akhir matte namun formula breathable yang diterapkan membuatnya terasa nyaman saat dipakai serta tak mudah kering yang biasanya menyebabkan adanya garis-garis di bibir.

Bahan
Isododecane, Cyclopentasiloxane, Trimethylsiloxysilicate, Trisiloxane, Disostearyl Malate, Disteardimonium Hectorite, Synthetic Beeswax, Aluminum Starch Octenylsuccinate, Caprylyl Methicone, Propylene Carbonate, Silica Dimethyl Silylate, Tocopheryl Acetate, Cetyl Dimethicone, Propylparaben, Fragrance, Aluminum Hydroxide, Triethoxycaprylylsilane, Talc.
BPOM
NA18181302170
#2
Purbasari

Purbasari Hi Matte Lip Cream 

Rp38.000

Ya, kamu nggak salah baca. Cuma dengan harga kurang dari Rp50.000,00 kamu bisa mendapatkan lipcream yang cukup awet untuk dipakai sehari-hari.

Lipcream ini memiliki kemampuan untuk bertahan di bibir tanpa mengalami transfer ke masker selama 8 jam, tapi dengan catatan kalau kamu nggak banyak makan gorengan dan minum ya. Biasanya setelah makan maka tingkat ketahanan akan sedikit berkurang sehingga butuh retouch. Lipcream ini cukup ringan namun pigmented bahkan hanya dalam sekali oles maka kamu sudah bisa mendapatkan warna bibir yang natural.

Bahan
Isohexadecane, Pentaerythrityl Tetraisostearate, Ricinus Communis (Castor) Seed Oil, Silica, Cyclopentasiloxane, Talc, Beeswax, Isododecane, Tribehenin, Caprylic/Capric Triglyceride, Disteardimonium Hectorite, Methicone, Dimethicone Crosspolymer, Propylene Carbonate, Fragrance, Hydrogen Dimethicone, Dimethicone/Vinyl Dimethicone Crosspolymer, Octyl Methoxycinnamate, Tocopheryl Acetate, Propylparaben, BHT, Cyclomethicone, CI 15850:1, CI 77492, CI 45410, CI 19140, CI 77491, CI 77499
BPOM
NA18181303559
#1
Lakme

Lakme Absolute Matte Melt Liquid Lip Color

Rp140.000

Liquid cream yang satu ini rasanya underrated karena jarang dibicarakan padahal sebenarnya kualitasnya nggak kalah lo dengan yang ada di kelasnya. Dari segi tekstur, liquid lip color ini terasa ringan dan lembut sehingga membuat bibir terasa lebih nyaman.

Daya tahannya bisa mencapai 7 hingga 8 jam jika tanpa makan dan minum, tapi tenang karena produk ini nggak akan transfer ke maskermu kok. Untuk varian warna yang ditawarkan ada 20 shade yang bisa dipilih sesuai dengan kesempatan yang akan didatangi.

Bahan
Isododecane, Dimethicone, Diisostearyl Malate, Polybutene, Glyceryl Behenate / Eicosadioate, Hydrogenated Polycyclopentadiene, Silica Dimethyl Silylate, Trimethylsiloxysilicate, Disteardimonium Hectorite, Propylene Carbonate, Cera Alba, Pentaerythrityl tetra-di-t-butyl Hydroxyhydrocinnamate, Fragrance, Calcium Hydroxide, Aluminum Hydroxide.
BPOM
NA17181303378

Nah, sekarang kamu bisa pilih satu di antara beberapa pilihan produk lipstik transferproof tersebut untuk sehari-hari saat harus keluar rumah dengan memakai masker. Harganya nggak harus sampai beratus-ratus ribu kok, bisa disesuaikan saja dengan kantongmu.

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Editor

Learn to love everything there is about life, love to learn a bit more every passing day