Terinspirasi dari Seragam Tentara, Ini Potret Gaya Kekinian yang Keren Abis!

Seragam tentara jadi inspirasi

Perkembangan fashion dari dulu hingga kini memang mengalami banyak perubahan. Salah satunya ialah gaya macho yang biasa dipakai para tentara, seperti jaket bomber, sepatu boots hingga kacamata aviator mereka. Nyatanya, style ini banyak diadaptasi untuk gaya masa kini yang dimodifikasi sedemikian rupa, sehingga menjadi tren yang banyak diminati.

Advertisement

Mau tahu nggak kayak apa potretnya? Nih, Hipwee Style kasih detailnya!

Kini jadi tren yang digandrungi cewek dan cowok, combat boots memang menjadi salah satu sepatu yang nyaman, fleksibel meski terkesan ‘berat’

combat boots via archive.nytimes.com

Dari mulai warna cokelat sampai hitam, combat boots menjadi salah satu sepatu yang banyak diminati berbagai kalangan. Mesk harganya lumayan mahal, sepatu satu ini dikenal nyaman dan fleksibel, meski terkesan ‘berat’ dan hanya bisa dipakai oleh kalangan tertentu. Tapi, kamu bisa lo membeli sepatu ini dengan harga 300 ribuan, dengan kualitas yang cukup bagus.

Pea coats yang kini lekat dengan penampilan formal memang nggak lekang zaman. Bahannya tebal, tapi tetap simpel saat dipakai

pea coats via www.shutterstock.com

Terdiri dari banyak kancing berukuran besar, pea coats dikenal sebagai outer untuk menunjang penampilan formal. Bisa dipakai cewek atau cowok, pea coats juga cocok dipadukan dengan berbagai celana, baik yang berbahan katun atau jeans. Coba deh, pasti keren!

Advertisement

Banyak outfit berwarna hijau olive yang terinspirasi dari seragam tentara, karena dianggap netral dan elegan

hijau olive via archive.nytimes.com

Seragam tentara yang berwarna hijau olive nyatanya banyak menginspirasi para designer untuk membuat aneka outfit berwarna sama. Selain manis, warna ini dikenal netral dan ‘membumi’ sehingga cocok dikenakan ke berbagai acara, baik siang atau malam.

Bukan cuma buat musim dingin, kini bomber jacket juga bisa membuatmu tampil modis!

jaket bomber via archive.nytimes.com

Dulu dipakai sebagai penghangat saat ada misi di daerah-daerah bersuhu dingin yang ekstrem, kini bomber jacket juga berfungsi sebagai penunjang penampilan, lo. Warnanya yang identik dengan cokelat kulit ini banyak diminati karena modelnya unik serta edgy. Nggak jarang, para pecinta bomber jacket ini memadukannya dengan celana jeans atau rok mini.

Kacamata aviator menjadi salah satu asesori wajib tentara yang bertahan hingga kini. Meski mengalami berbagai evolusi baik dari segi bentuk atau warna, kacamata ini tetap jadi idola

Advertisement

kacamata aviator via archive.nytimes.com

Berfungsi sebagai perlindungan dari sinar matahari dan mencegah mata menjadi silau, kacamat aviator kini tengah mengalami banyak perubahan dari segi bentuk dan warna. Bahkan, sudah banyak kacamata aviator yang memiliki motif unik seperti animal print atau bunga-bungaan. Kamu sudah punya?

Apakah kamu punya salah satunya? Share, yuk!

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Editor

Seorang makmum yang taat :)

CLOSE