Celana jeans sobek-sobek memang salah satu pakaian yang nggak ada matinya, bahkan sampai sekarang jenis celana jeans yang satu ini masih aja ngetren. Sayangnya, kamu yang berhijab mungkin mikir-mikir dulu sebelum memakai celana jeans model yang satu ini. Seperti yang kamu tahu, jeans sobek-sobek biasanya menampilkan beberapa bagian kulit di daerah kaki. Karena itu jeans sobek-sobek memiliki unsur tampilan yang sedikit “mengundang” dan “genit” yang mungkin bertentangan dengan makna pemakaian hijab, yaitu untuk tampil sederhana dan tidak menonjolkan diri.

Padahal sebenernya celana jeans sobek-sobek bisa banget kamu padukan dengan hijab asal kamu tahu bagaimana cara memilih jenis dan men-style celana yang satu ini. Kalau kamu adalah seorang hijabi yang selalu ingin up-to-date dengan tren mode namun masih bingung cara memadukan celana jeans sobek-sobek, ini nih paduan yang mungkin bisa jadi inspirasi kamu!

Celana Jeans robek dapat digunakan untuk tampilan tomboy yang stylish. Hijab motif zebra bikin tampilan kamu semakin fierce!

style tomboy dengan celana sobek-sobek via www.affordorable.com

Advertisement

Celana jeans sobek-sobek dapat menciptakan nuanasa berpakaian yang sedikit maskulin. Oleh karena itu, pakaian yang satu ini cocok banget buat kamu yang punya gaya tomboy. Celana jeans robek yang dipadukan dengan jaket militer coklat ini memberikan nuansa maskulin yang menarik. Tentunya agar tampilanmu tomboymu tidak terlalu membosankan, hijab bermotif bisa menjadi pilihan. Hijab bermotif zebra ini nggak cuma memberikan tampilan yang feminim tapi juga fierce.

Celana jeans tambal atau patched jeans bisa menjadi alternatif dari celana sobek biasa.

patched jeans dan motif via www.pupututami.com

Celana jeans tambal? Bedanya sama celana jeans sobek-sobek apa donk? Berbeda dengan celana jeans sobek atau ripped jeans, celana jeans tambal atau patched jeans memiliki aksen yang berbeda. Bukannya disobek, biasanya jeans yang satu ini ada tambalan-tambalannya. Biasanya tamabalan tersebut juga dijadikan satu dengan celana jeans sobek. Meskipun begitu kamu selalu bisa memilih jenis patched jeans yang utuh agar jeansmu cocok dengan hijabmu.

Celana jeans sobek-sobek pun ada yang jenis skinny. dipadukan dengan kemeja dan hijab warna netral dan kamu pun mendapat tampilan kantoran yang lucu!

chic!

Skinny jeans memang cocok buat kamu yang punya kaki ramping dan kecil. Tentunya kamu bisa menemukan variasi skinny jeans yang juga sobek-sobek.

Advertisement

Mungkin sebagian dari kamu agak ragu untuk memakai celana jeans sobek ke kantor. Padahal sebenrnya kamu bisa aja melakukannya melalui paduan yang tepat. Seperti inspirasi tampilan diatas, kamu bisa memadukan celana jeans skinny yang ramping dengan kemeja yang dimasukkan. Dengan begitu tampilanmu pun rapi dan pantas. Hijab warna netral juga cocok untuk lingkungan kerja karena tidak terlalu mencolok.

skinny ripped jeans via id.pinterest.com

Celana jeans skinny juga bisa kamu padukan dengan kemeja yang tidak dimasukkan. Paduan antara jeans biru dan hijab serta kemeja berwarna hijau olive ini adalah paduan yang harmonis. Aksen motif di hijab juga memberikan tambahan detil yang bikin tampilanmu nggak membosankan.

Boyfriend Jeans sobek-sobek dipadukan dengan turban warna senada untuk tampilan dual-chrome yang chic banget!

turban senada via id.pinterest.com

Lagi bosen sama tampilan hijabmu yang biasa? Coba deh pakai hijab a la turban agar tampilanmu nggak membosankan. Tampilan dual-chrome diatas memadukan warna putih dan biru muda yang menciptakan tampilan chic dan segar dimata. Memilih turban yang senada dengan celana jeansmu, yang kemudian dipadukan dengan kemeja dan sepatu warna putih dapat membuat tampilanmu modern namun minimalis. Dual-chrome juga memiliki efek memanjangkan tubuh, jadi tampilan ini cocok untuk kamu yang mungil.

Boyfriend Jeans sobek dan Blazer untuk tampilan yang formal namun tetap bergaya!

tambahan blazer via www.stylesgap.com

Boyfriend jeans memang cocok untuk segala bentuk tubuh, namun yang lebih asik lagi jeans tipe ini cocok untuk segala macam acara. Musngkin kamu akan menghadiri acara formal seperti makan siang dengan klien kerja, kamu bisa banget memadukan jeans sobekmu dengan blazer agar terlihat lebih formal. Jangan lupa pilih hijab yang berwarna netral!

Nekat pakai celana jeans sobek-sobek yang beneran sobek? Jangan lupa kamu lapiskan leggings dibawahnya!

Memang terkadang kita susah untuk menahan hawa nafsu, apalagi hawa nafsu untuk tampil trendy sebagai cewek. Tentunya nggak ada masalah buat kamu yang udah terlanjur punya celana jeans sobek-sobek yang beneran sobeknya. Kalau kamu berhijab, kamu tinggal memakai leggings sewarna jeans atau sewarna outfit lain seperti hijab untuk mengikat tampilanmu secara sempurna. Agar aman, coba berpakaian serba hitam seperti diatas. Selain bergaya, warna hitam juga gampang dipadukan.

dengan leggings via www.heybash.com

Leggings atau dalaman yang kamu pakai bersama jeans sobekmu tidak harus kamu padukan dengan hijabmu. Kamu juga bisa memadukannya dengan warna sepatumu seperti gambar diatas. Paduan antara leggings dan sepatu hitamnya cocok tanpa merusak keseluruhan tampilanmu.

Nah, sekarang kamu bisa deh memadukan celana jeans sobek-sobek dengan hijab favorit kamu. Nggak ada salahnya kok kalau kamu mau memadukan keduanya karena kamu tetap bisa berpakaian secara islami dengan paduan tersebut. Coba yuk!

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya