Sociolla Perbarui Aplikasi SOCO Menjadi One Stop Beauty App, Pengguna Bisa Beli Langsung Produk yang Diulas

Sociolla

Buat perempuan khususnya yang gandrung akan serba-serbi makeup dan perawatan tubuh, pasti sudah nggak asing dengan Sociolla. Yup, start-up yang dikenal sebagai e-commerce dan toko khusus produk kecantikan ini nyatanya sudah memasuki tahun ke-6 beroperasi di Indonesia.

Advertisement

Salah satu bentuk perayaan ulang tahun dilakukan Sociolla dengan meluncurkan versi terbaru SOCO, sebuah aplikasi khusus ulasan produk kecantikan. Nah, dengan beberapa inovasi teknologi, SOCO kini hadir sebagai one stop beauty app untuk seluruh penggunanya.

Fitur dan kemudahan apa saja yang ditawarkan aplikasi SOCO versi terbaru ini?

Di aplikasi SOCO versi terbaru pengguna bisa langsung membeli produk yang diulas secara online

Co-Founder & CEO Social Bella, John Rasjid menjelaskan Sociolla selalu berupaya untuk dapat memenuhi segala kebutuhan penggunanya hanya dengan sentuhan jari. Maka pada versi terbaru aplikasi SOCO, ia mengatakan para beauty enthusiast tidak hanya bisa memberikan atau membaca ulasan produk, tetapi juga bisa langsung membeli produk yang diulas secara online.

Advertisement

“Dengan berfokus pada peningkatan user experience, SOCO versi terbaru hadir dengan mengintegrasikan review dan shopping guna menjawab kebutuhan beauty enthusiast secara lebih aman dan personal,” kata John melalui keterangan tertulis, Rabu (24/3/2021).

Selain itu, versi terbaru aplikasi SOCO juga memungkinkan pengguna untuk mengakses langsung artikel rekomendasi dan video tutorial makeup. Pengguna juga dapat melakukan scan barcode untuk memudahkan pengalaman saat berbelanja langsung di toko offline Sociolla yang tersebar di lima kota Indonesia.

“Berbagai kemudahan yang dihadirkan akan memberikan kenyamanan para pelanggan untuk dapat berbelanja tanpa adanya kontak fisik secara langsung, baik untuk pembelian produk yang dilakukan secara online, maupun langsung di 19 toko offline Sociolla yang tersebar di lima kota di Indonesia,” lanjut John.

Inovasi teknologi yang diterapkan Sociolla pada aplikasi SOCO turut dipengaruhi oleh perubahan perilaku berbelanja konsumen yang jadi serba online. John mengatakan saat ini mereka mencatat peningkatan transaksi di ekosistem Sociolla sebesar 50% dengan perbandingan sebelum pandemi.

“Hal ini pula yang mendorong kami untuk terus melahirkan inovasi-inovasi baru demi memberikan pengalaman berbelanja yang seamless dan modern bagi pecinta kecantikan tanah air,” imbuhnya.

Sociolla optimistis dapat bertumbuh menjadi destinasi berbelanja produk kecantikan dan perawatan diri yang berkualitas

(dok. Sociolla) via www.hipwee.com

Berkaca pada peningkatan transaksi tersebut, President sekaligus Co-Founder Social Bella, Christopher Madiam optimistis kalau industri kecantikan akan bergeliat di tahun 2021 ini. Salah satu langkah Sociolla untuk menyambut itu adalah dengan ekspansi ke Vietnam dengan vn.sociolla.com dan toko offline di jantung kota Ho Chi Minh pada tahun lalu.

“Meskipun seluruh sektor industri sempat mengalami tantangan karena adanya pandemi Covid-19, kami optimistis akan adanya geliat di industri kecantikan pada tahun ini. Pemulihan ekonomi yang gencar digalakkan oleh pemerintah serta berbagai upaya yang ditempuh untuk memulihkan kondisi saat ini menjadi bekal utama kami untuk bersiap melayani pasar lebih optimal di tahun ini,” jelas Cristhoper.

Lebih lanjut ia menegaskan, dengan terus berinovasi untuk pelayanan yang holistik dan terintegrasi, Sociolla akan dapat bertumbuh menjadi destinasi berbelanja produk kecantikan dan perawatan diri yang berkualitas baik.

Hingga saat ini Sociolla telah menghadirkan lebih dari 330 merek kecantikan eksklusif dari dalam dan luar negeri untuk jutaan penggunanya.

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Editor

I know I glow up

CLOSE