Ketika kamu mengenakan jilbab, kamu pun harus mengenakan pakaian panjang. Tak hanya kepala, kaki dan tangan pun harus ditutup rapat dengan bahan yang tak menerawang. Itu artinya, kamu hanya bisa ngiler dan melambaikan tangan saat melihat kaos lengan pendek dan banyak dress lucu yang kamu lihat di mall. Kamu harus setia pada balutan pakaian panjang yang menutupi tubuhmu.

Hey, memakai baju pendek sambil tetap mengenakan jilbab itu tak mustahil lho. Jika kamu tahu cara memadukannya dengan bajumu yang lainnya, baju pendek tak perlu kamu hindari lagi. Begini tips dan triknya!

1. Kaos panjang adalah pasangan paling pas untuk kaos lengan pendek yang menggoda untuk dipakai. Bahkan dengan keduanya, kamu bisa memainkan pola dan warna

Berjlbab tapi pakai lengan pendek

Berjlbab tapi pakai lengan pendek via biutifa.com

Advertisement

Kaos yang adem dan bermotif lucu memang selalu menggoda untuk dipakai. Namun, selama ini kamu hanya bisa melambaikan tangan padanya ketika panjang lengannya tak sesuai dengan kebutuhanmu. Tak usah sedih, sekarang kamu bisa mengandalkan kaos lengan panjang sebagai pasangan pelapis kaos pendekmu. Pastikan kamu pilih warna yang senada atau gradasi ya. Jika kamu kenakan kaos pendek polos, pasangkan saja dengan kaos panjang bermotif. Jika kamu kenakan kaos pendek bermotif, pasangkan dengan kaos panjang polos. Hati-hati jika ingin menabrak warna karena tidak semua kreasi “tabrak-menabrak” bisa terlihat bagus.

2. Rok pendek yang unik memang godaan semua wanita. Jika melapisinya dengan celana, kamu bisa mengenakannya

Hijab lengan pendek

Hijab lengan pendek via lifestyle.kompasiana.com

Tak dapat dipungkiri,  rok berenda dengan motif indah memang bikin kita tergoda. Namun sayang, pakaian ini hanya bisa kamu pandangi saja karena tak bisa dikenakan orang berjilbab. Eits, tunggu dulu, sekarang kamu bisa mengakalinya dengan tambahan celana jeans lho.

Gunakanlah short skirt yang tak terlalu pendek, misalnya 3 cm di atas lutut atau selutut. Lalu gunakan celana jeans berwarna gelap yang universal. Nah, agar rok pendekmu terlihat seperti dress, pakailah atasan kaos dan kemeja yang diikat di bagian perut. Pastikan kamu pilih warna yang senada atau gradasi ya.

3. Kemeja polos justru makin eye-catching jika dipadankan dengan top bermotif lengan pendek. Asal kamu pilih warna yang senada ya.

Pakai kemeja dan kaos untuk berjilbab

Pakai kemeja dan kaos untuk berjilbab via instagram.com

Advertisement

Kamu bermimpi bisa pakai baju lengan pendek bermotif yang dipajang di mall? Tanpa harus menanggalkan jilbab, kamu bisa mengenakannya bersama dengan kemeja polos yang kamu punya. Pilihlah kemeja yang pas di badan dengan kain yang adem, misalnya katun atau flanel. Lalu gunakan warna yang senada dengan baju pendek bermotif yang kamu idamkan. Lucu, ‘kan?

4. Selain menggunakan manset, sleeveless long dress kesukaanmu yang dulu bisa dipakai dengan padanan jaket sepinggang.  

Berhijab dengan dress lengan pendek

Berhijab dengan dress lengan pendek via instagram.com

Kamu punya koleksi  sleeveless long dress indah yang sering kamu kenakan saat belum berjilbab, tapi bingung cara menggunakannya sekarang? Selain mengandalkan manset lengan panjang untuk padanannya, jaket sepinggang juga bisa jadi pilihanmu. Jika long dress-mu bermotif, gunakan saja jaket jeans polos. Sebaliknya, jika long dress-mu tak bermotif, gunakan saja jaket sepinggang yang bermotif. Nah, selain lekuk dan lengan yang besar bisa tersembunyi, padanan ini bisa membuatmu jadi lebih cantik.

5. Dengan cardigan, kamu bisa lebih leluasa mengenakan baju tak berlengan. Pinafore cantik tak berlengan pun bisa kamu kenakan.

Gaya berjilbab dengan cardigan

Gaya berjilbab dengan cardigan via way2enjoy.com

Banyak sekali dress cantik yang dijual di toko-toko bikin kamu lapar mata, termasuk misalnya pinafore seperti di atas ini. Namun sayangnya pakaian ini kadang berlengan pendek atau bahkan sleeveless. Hal ini bikin kamu yang berjilbab menjadi gamang. Nah, untuk menyiasatinya, kenakan saja cardigan seperti di atas.

Kenakan cardigan lengan panjang yang senada dengan dress pilihan. Lalu pakai celana panjang. Dan pastikan warna jilbabmu tak bertabrakan satu sama lain. Cardigan ini tak hanya bisa dipasangkan dengan short dress saja. Kaos pendek, long dress tak berlengan, atau jersey juga bisa dipadankan dengannya. Menarik ‘kan?

6. Kamu yang berjilbab juga tak mustahil mengenakan kemeja lengan pendek dan inner manset yang longgr

Berhijab dengan lengan pendek

Berhijab dengan lengan pendek via grosirbajucelana.net

Selain dress, kemeja lengan pendek juga masuk kategori pakaian yang bikin bingung wanita berjilbab. Nah, agar lenganmu tetap tertutup, gunakan saja dengan pasangan manset atau kaos polos. Tapi pastikan pilih bahan yang tak terlalu ketat di badan ya. Lalu kenakan kemaja pendekmu dengan kancing terbuka. Jangan lupa untuk pilih warna yang senada ya. Dengan begitu kamu bisa tetap tampil gaya.

Saat kamu memutuskan berjilbab, gaya berpakaianmu yang menarik tak perlu dikorbankan. Nah, saat rok pendek dan baju berlengan pendek terlalu menggoda untuk dikenakan, 7 mix and match ini bisa jadi solusi agar kamu tak galau lagi.

Selamat mencoba!

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya