Pernah nggak sih merasa sedih gara – gara kamu nggak bisa nemu sepatu high heels yang bisa ngepas dan nyaman di kaki? Buat kamu yang kakinya lebar, hal tersebut udah jadi kebiasaan ketika kamu lagi nyari sepatu high heels. Kebanyakan sepatu cewek yang ada di pasaran, terutama sepatu high-heels, seringnya didesain untuk cewek yang kakinya “normal.” Sedih sih, tapi ya begitu keadannya, mau gimana lagi. Kaki yang normal tuh yang kayak gimana sih? Umumnya mereka yang dianggap “normal” adalah mereka dengan kaki proporsional di mana jempol dan telunjuk kaki lebih panjang, dan jari lain secara gradual lebih kecil. Kayak kaki ini nih..;

kaki "normal"

kaki “normal” via www.aestheticsnw.com

Sayangnya, nggak semua orang punya kaki yang seperti itu kan? Ada juga beberapa dari kamu cewek – cewek yang kakinya lebih lebar dari biasanya. Dan sebenernya itu nggak seharusnya jadi masalah buat kamu, toh kita diciptakan tuhan dengan banyak perbedaan dari satu sama lain.

kaki lebar

kaki lebar via www.sashayshoes.com

Advertisement

Mungkin kamu merasa bahwa jari – jari kaki kamu terlalu menjulang ke samping – samping sehingga mereka susah ngepas di sepatu – sepatu cantik yang ada di pasaran. Atau mungkin telapak kaki kamu yang terlalu lebar, terutama dibagian leher kaki. Kalau memang itu jadi masalah buat kamu, ada kok solusinya! Ini nih cara – cara biar kamu bisa menemukan sepatu high-heels yang nyaman dan ngepas buat kaki kamu yang lebar!

1. Biar jari – jari kaki nggak kelihatan kayak mau kabur dari sepatu, hindari high-heels yang jenis open-toe!

jangan yang open-toe!

jangan yang open-toe! via www.aliexpress.com

Sepatu high-heels jenis open-toe atau yang terbuka di jari kaki adalah musuh utama bagi kamu kaum kaki lebar. Cewek – cewek yang berkaki lebar jelas akan merasa insecure ketika jari kaki-nya kemana – mana. Solusinya? Pilih sepatu high-heels yang tertutup secara keseluruhan di bagian jari – jari kaki. Dengan begitu, kamu nggak perlu insecure dengan jari – jari kaki kamu yang lebar.

2. Tukar Sepatu High-heels dengan ujung runcing dengan yang ujungnya kotak atau bulat.

heels runcing? no!

heels runcing? no! via id.pinterest.com

heels bulat atau kotak? yes!

heels bulat atau kotak? yes! via id.pinterest.com

Pilih sepatu yang menutup bagian jari kaki bukan berarti memilih yang jenis runcing juga ya! Sepatu high-heels dengan ujung runcing akan membuat jari – jari kamu tertekan, pada akhirnya kamu cuma akan kesakitan. Katanya sih fashion is pain. Tapi kalau rasa sakit itu bisa dihindari, kenapa tidak?

Advertisement

Sebagai ganti dari sepatu high-heels yang berujung runcing, akan lebih baik jika kamu memilih sepatu dengan ujung kotak (boxy) atau bulat (round). Dua jenis sepatu high heels tersebut jauh lebih nyaman untuk jari  – jari kaki kamu. Ruang yang tersedia juga lebih lebar, tidak hanya dibagian jari tapi juga di bagian telapak kaki.

3. Stilleto memang bukan buat kamu, bertemanlah dengan high-heels yang hak sepatunya lebih tebal.

heels tebal

heels tebal via www.aliexpress.com

Cewek – cewek dengan kaki yang lebar memang tidak terlahir untuk memakai stilleto atau sepatu dengan hak runcing. Nekat boleh aja sih, tapi hati – hati aja nanti jatuh! Kaki yang lebar memang membutuhkan support yang lebih juga, oleh karena itu kamu butuh hak sepatu yang lebih lebar untuk keseimbangan kamu.

4. Biar kaki kamu nggak seperti dipenjara, hati – hati ketika memilih sepatu dengan strap atau tali ikat.

hati - hati dengan straps!

hati – hati dengan straps! via heelsdotcom.tumblr.com

Sebenarnya kamu bisa memilih sepatu high heels dengan strap atau tali ikat, tapi kaki kamu yang lebar memiliki kelemahan tersendiri ketika memakai high heels dengan tali ikat. Tali ikay pada sepatu high-heels biasanya dibuat dengan ukuran yang cukup sempit. Nggak jarang tali – tali tersebut justru akan bikin kaki kamu lecet karena terlalu ketat. Sebagai solusinya, akan lebih baik jika kamu memilih sepatu high – heels dengan tali yang simpel. Ada satu solusi lagi terkait tali ikat, cek di bawah ya!

5. Strap atau tali ikat yang paling cocok buat kamu adalah yang bisa disesuaikan.

straps dengan gesper yang bisa disesuaikan

straps dengan gesper yang bisa disesuaikan via www.reddressboutique.com

Sebagian besar tali ikat di high-heels kamu cuma terpasang begitu saja tanpa bisa disesuaikan. Dan jenis strap yang seperti itu yang akan membuat kaki kamu lecet dan sakit. Tapi banyak juga kok tali ikat yang bisa dilonggarkan dan disesuaikan dengan jenis kaki kamu yang lebar. Coba deh cari sepatu high heels strap yang punya gesper agar kaki lebar kamu bisa bernapas dengan lega tanpa lecet dan luka – luka.

Nah untuk kamu yang berkaki tebal, mencari sepatu high-heels nggak perlu lagi susah karena udah ada tips – tips diatas. Yang perlu diingat ketika mencari sepatu high-heels, selain harganya, tentunya adalah kenyamanannya, terutama buat kamu yang berkaki lebar. Selamat mencari high heels, girls!

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya