Topi adalah salah satu aksesoris kepala yang tidak pernah ada matinya. Termasuk untuk cewek. Jaman sekarang mah banyak banget topi yang juga didesain untuk cewek – cewek, mulai dari yang bisa dipakai sehari – hari atau event – event tertentu aja. Selain sebagai aksesoris, topi juga banyak banget manfaatnya lho! Seringnya sih kita memakai topi biar nggak kepanasan ketika matahari bersinar terik. Tapi buat cewek, topi itu udah jadi semacam penyelamat aja terutama buat di hari – hari di mana rambutmu nggak bisa diajak kompromi! Bad hair day? sikat tu topi! Males sisiran? topi! Males keramas? untung ada topi! Nah, ini nih macam – macam topi yang bisa kamu pakai untuk berbagai macam acara agar kamu nggak cuma cantik tapi lebih praktis!

1. Rambut lepek banget nih belum keramas! Udah, pakai topi baseball aja!

topi baseball buat nutupin rambut lepek via johannaeo.se

Mau rambut lepek tersamar dengan penuh gaya? Makanya selalu siap sedia topi baseball favorit kamu! Topi baseball yang biasanya dipakai cowok – cowok bisa juga jadi keren di kamu. Style cewek yang sedikit maskulin dan hip cocok banget dengan topi baseball. Topi baseball juga cocok buat tampilan sehari – hari kamu yang sporty dan atletis. Biar lebih gaya dari topi baseball yang biasa, kamu juga bisa memakai topi baseball yang terbuat dari kulit. Mereka jauh lebih sylish dan mahal. Dengan rambut yang dikuncir ke belakang, kamu pun punya gaya yang simpel dan nggak ribet.

topi baseball dari kulit via id.pinterest.com

2. Beanie atau kupluk juga bisa untuk nutupin rambut kamu yang lagi acak – acakan!

kupluk via moejackson.com

Advertisement

Sperti topi baseball, beanie atau yang biasa kita kenal sebagai kupluk juga bsa menjadi pilihan yang pas buat nutupin rambut berantakan kamu! Gaya kupluk yang kasual cocok banget buat kamu pakai sehari – hari. Mungkin rambut lagi nggak bersahabat tapi kamu pingin keluar bareng temen, salah satu solusinya ya dengan memakai kupluk ini! Selain lumayan buat gaya, kupluk juga bikin bagian kepala jadi hangat ketika cuaca sedang dingin. Gaya street style dan gaya kasual adalah salah satu yang paling cocok untuk dipadukan dengan kupluk.

3. Mau hangout bareng temen tapi lagi malas menata rambut? Kamu tetap bisa bergaya dengan topi fedora!

gaya kasual topi fedora via www.gurl.com

Pernah nggak sih kamu merasa lagi malas menata rambut, baik itu nglurusin, ngeriting, atau bahkan sisiran padahal kamu tau malamnya kamu akan main bareng temen – temen cewek lain ke kafe yang lagi hits itu? Kalau kamu nggak mau kelihatan kayak barusan bangun tidur, coba deh pakai topi fedora. Topi fedora mungkin sudah nggak asing lagi di Indonesia. Bentuknya yang menarik dan warnanya yang variatif bisa kamu padu – padankan dengan berbagai macam baju. Kamu bisa memunculkan inner hipster kamu dengan topi fedora yang satu ini. Ada juga topi sejenis fedora yang bentuknya lebih bulat dan biasa disebut dengan topi bolero.

fedora + flanel + celana pendek + sneakers via lookbook.nu

4. Duh, harus beli pembalut di toko sebelah tapi rambut lagi kayak singa! Samarkan rambut singamu dengan Bucket Hat!

bucket hat buat sepedaan via lookbook.nu

bucket hat buat hangout via id.pinterest.com

Bucket hat atau topi bucket adalah aksesoris kepala yang sedang populer di dunia mode, terutama di mode street style. Bentuknya yang beda justru jadi daya tarik tersendiri bagi orang – orang. Mungkin kamu salah satu yang ingin mencoba memakai topi ini untuk menyamarkan rambut berantakan kamu?

5. Liburan di alam terbuka dengan penuh gaya ketika memakai topi jerami!

topi jerami via lookbook.nu

Topi jerami adalah salah satu bentuk topi yang paling lucu buat cewek, sayangnya kita nggak bisa memakainya kapan aja yang kita mau! Topi jerami ini bisa melindungi kepala kita dari panas, ditambah lagi dengan rongga – rongga jeraminya yang bikin angin segar bisa tetap mengenai kepala. Topi ini cocok banget buat kamu yang pingin tetap tampil stylish meskipun baru kotor – kotor di alam terbuka seperti di pantai, gunung, atau di hutan. Selain melindungi rambut biar nggak kotor, topi ini juga cocok dipadukan dengan outfit – outfit liburan kamu!

topi jerami untuk dipantai via www.thefashioncuisine.com

6. Topi Beret ala prancis yang satu ini nggak cuma chic tapi juga unik! Cocok buat kamu yang suka gaya vintage!

topi beret via lookbook.nu

Salah satu opsi penutup kepala yang bisa bikin gaya kamu semakin kece adalah topi beret. Topi yang identik dengan prancis ini cocok banget buat mereka yang hobi memakai gaya vintage. Kamu bisa banget memakai topi ini ke acara – acara spesial seperti pesta ulang tahun teman atau kumpul – kumpul bareng teman!

Ternyata topi buat cewek ada banyak banget macemnya kan? Selain itu mereka juga punya banyak fungsi mulai dari melindungi dari udara, mempercantik tampilan, dan pastinya menyamarkan rambut kita ketika kita sedang mengalami bad har day! Cobain yuk!