Mengulik Buttery Skin, Tren ‘Kulit’ Baru Asal Amerika yang Menggeser ‘Glass Skin’ Korea. Bedanya Apa?

tren buttery skin

Tren make-up Korea dan Amerika merupakan dua tren make-up yang relatif berpotensi menghebohkan dunia kecantikan. Setelah banyak perempuan di dunia yang heboh dengan tren glass skin asal Korea, kini ada tren baru bernama buttery skin dari Amerika. Tren ini pertama kali diperkenalkan oleh make-up artist asal Amerika bernama Isabelle De Vries melalui tagar #butteryskin yang kemudian banyak diikuti beauty enthusiast di berbagai belahan dunia dan menjadi tren yang berkemungkinan menggeser tren yang sebelumnya. Memangnya seperti apa sih tren ini? Kita cek yuk, Girls!

1. Meskipun istilahnya beda, baik glass skin maupun buttery skin memiliki tampilan yang sama flawless-nya

Hasilnya sama-sama berkilau via www.instagram.com

Advertisement

Dua tampilan make-up ini sama-sama memiliki hasil akhir yang bercahaya. Dari namanya saja kita bisa tahu bahwa glass skin membuat wajahmu berkilau bak porselain, sedangkan butter skin membuat wajahmu juga bersinar seperti mentega. Penemu look ini mengatakan bahwa buttery skin cenderung lebih lembut daripada glass skin yang terlihat lebih bening. Tapi, hasil akhirnya bukan seperti kilang minyak kok. Malah wajah berkilau memesona.

2. Meskipun menunjukkan hasil yang hampir sama, ternyata dua look ini perlu proses yang berbeda

Jika tren glass skin lebih banyak mengandalkan produk-produk skin care dan menggunakan make-up tipis-tipis saja untuk hasil akhir yang sempurna, tren buttery skin justru lebih banyak menggunakan make-up hingga beberapa layer untuk mencapai hasil wajah yang cantik berkilau. Tapi meskipun memerlukan waktu yang relatif lama, hasil dari glass skin juga biasanya bertahan lebih lama. Begitu pula sebaliknya.

3. Kabar baiknya tren make-up buttery skin tidak hanya cocok untuk kulit tertentu seperti tren glass skin

Cocok untuk jenis kulit apa saja via www.instagram.com

Tren glass skin memiliki persyaratan khusus seperti wajah yang normal dan mulus untuk menerapkannya. Jika kamu sempat sedih karena nggak bisa mengikuti tren yang sangat hype ini, sekarang kamu bisa mulai mengikuti tren buttery skin lo karena tren ini nggak memiliki aturan tertentu, malah kamu bisa menutupi kekurangan dalam wajah kamu dengan beberapa lapisan make-up yang kamu pakai.

Advertisement
4. Jika glass skin lebih banyak membutuhkan skin care, lalu apa saja make-up yang dibutuhkan untuk tampilan buttery skin?

Macam-macam make up via unsplash.com

Make-up yang dibutuhkan untuk tampilan buttery skin adalah make-up dengan hasil akhir yang glossy atau dewy. Kamu bisa menggunakan BB cushion, liquid highlighter, liquid atau cream blush on, dan untuk bibir kamu bisa menggunakan lip gloss. Intinya make-up yang dipilih adalah make-up make-up yang memiliki tekstur liquid atau creamy, kecuali untuk contour kamu bisa memilih tekstur powder.

Tren make-up buttery skin dapat mempercantik penampilan dan membantumu mendapatkan look wajah yang glowing tanpa menghabiskan terlalu banyak waktu. Nah, kira-kira kamu tertarik nggak mengikuti tren make-up yang satu ini?

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

CLOSE