3 Tren Make-up Korea Paling Terkenal Selama Tahun 2019. Mana Nih yang Udah Kamu Coba?

Tren makeup Korea 2019

Orang-orang di Korea Selatan terkenal menyukai dandanan yang natural. Karena itulah mereka cenderung memilih make-up dengan warna alami dan memulasnya tipis-tipis di wajah. Namun, mereka juga mempunyai berbagai gaya make-up yang lain. Bahkan sepanjang tahun 2019 ini, muncul beberapa tren yang dalam sekejap menjadi populer. Sejumlah selebritas pun mengikutinya. Toko-toko di Korea Selatan juga menyesuaikan stok mereka sesuai tren yang sedang berlangsung.

Penasaran kan apa aja tren make-up di Korea Selatan tahun ini? Yuk simak info dari penata rias bernama Jo Hyemin seperti dilansir dari Allure. Dia menerangkan tren kosmetik yang populer di sana selama tahun 2019 ini. Belum telat juga kok Guys kalau mau ikuti sekarang~

Bukan bulu mata yang cetar dan tebal, tren yang happening di Korea Selatan tahun 2019 ini adalah bulu mata tipis yang natural. Bahkan ada teknik khususnya, pakai ujung tusuk gigi

Tipis dan natural tapi tetap cetar via www.dailymail.co.uk

Advertisement

Di Indonesia, bulu mata antibadai khas Syahrini masih jadi favorit sejumlah orang karena bisa memberi efek glamor. Namun, tren di Korea Selatan justru sebaliknya. Sepanjang tahun 2019, orang-orang Korea menghindari bulu mata tebal karena terkesan berlebihan. Mereka juga lebih jarang memakai maskara dan bulu mata palsu. Sebagai gantinya, mereka beralih ke tren bulu mata tipis yang membuat wajah lebih alami.

Untuk membuat bulu mata yang tipis, ternyata nggak perlu alat penjepit bulu mata. Sebagai gantinya, para penata rias di Korea justru memakai tusuk gigi dari kayu! Benda itu dibakar dulu sedikit sebelum dipakai, lalu ditiup-tiup. Lantas tusuk gigi tersebut ditekankan ke bulu mata untuk menggulungnya. Caranya aneh juga ya! Tapi betul-betul diterapkan lo di Korea Selatan. Selain tusuk gigi, mereka juga menggunakan cotton buds (pengorek telinga) yang dipatahkan dan dipanaskan terlebih dulu untuk menggulung bulu mata.

Mempercantik bulu mata dengan potongan cotton buds via coveteur.com

Dulu orang-orang Korea lebih suka bibir tipis dengan warna lipstik netral. Namun sepanjang tahun 2019, bibir full dan lipstik hot pink matte jadi tren

Mulai banyak cewek yang filler bibir via www.instagram.com

Biasanya orang-orang Korea terkenal suka memakai lipstik nude supaya kelihatan alami. Namun, muncul tren baru pada tahun 2019. Sekarang mereka ingin mempunyai bibir yang lebih besar dan tebal. Salah satunya adalah melakukan injeksi lip filler ke bibir. Mereka juga memakai lipstik matte berwarna fuchsia alias pink mencolok agar bibirnya terlihat lebih penuh. Bahkan penyanyi terkenal di Korea, HyunA, sering memakai lipstik yang cetar ini. Nggak heran kalau para penggemarnya mengikuti.

Advertisement

Kamu juga bisa mencontoh tren ini di Indonesia. Warna pink yang mencolok bakal membuatmu kelihatan menonjol di antara banyak orang. Bibirmu juga bakal menjadi fokus perhatian. Supaya nggak terlihat menor, lebih baik make-up di bagian wajah lainnya memakai warna yang lembut.

Make-up berwarna coral juga masih jadi tren di Korea. Mulai dari lipstik, eyeshadow, sampai blush on. Secara sekaligus, mereka memakai beberapa jenis make-up berwarna coral di wajah agar kelihatan segar

Coral looks-nya Suzy via fromsandyxo.com

Kalau datang ke Korea Selatan, kamu bakal melihat cewek dengan make-up berwarna coral di mana-mana. Campuran warna pink sekaligus oranye ini memang bikin wajah kelihatan cantik alami. Warna coral juga cocok banget dengan kulit orang Korea yang berwarna putih bersih. Karena itulah aneka kosmetik bernuansa coral bisa dibeli di mana-mana. Mulai dari lipstik, eyeshadow, blush on, dan sebagainya. Bahkan rambut berwarna coral juga ada!

Asalkan pintar memadukannya, beberapa make-up warna coral bisa dipakai sekaligus di wajah. Pulaskan aja lipstik warna ini di bibirmu supaya kelihatan merona. Sedangkan untuk kelopak mata, gunakan eyeshadow coral untuk menciptakan efek yang mendalam. Setelah itu gunakanlah blush on warna coral agar wajah kelihatan cerah dan awet muda. Sempurna deh! Wajah jadi kelihatan segar. Nggak heran kalau riasan ini jadi populer di Korea sepanjang tahun 2019.

Tiga tren make-up di Korea Selatan tersebut bisa kamu terapkan sendiri. Namun tentunya, perlu disesuaikan juga agar cocok dengan wajah khas Indonesia milik kita. Selamat berdandan!

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement
loading...
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Tinggal di hutan dan suka makan bambu

Editor

Learn to love everything there is about life, love to learn a bit more every passing day

CLOSE