Sepele, Inilah 6 Trik Makeup Awet Seharian Buat Kulit Berminyak. Bedak Mahal Bukan Solusi!

Trik makeup buat oily skin

Repotnya memiliki kulit berminyak membuat kamu malas pakai makeup? Kalaupun menggunakan makeup, kamu merasa makeup-mu pun cepat luntur. Eits tunggu dulu guys, kamu yang memiliki kulit wajah berminyak juga bisa kok memakai makeup yang tahan lama. Bukan makeup yang harganya selangit, tapi ada lo trik tertentu supaya dandananmu bisa awet seharian bahkan tanpa kilap!

Advertisement

Ini nih trik jitu dari Hipwee Style khusus untukmu!

1. Pakai primer yang silicon base untuk hasil yang maksimal

primer via etsy.com

Untuk kamu yang mempunyai kulit wajah berminyak, pastikan kamu menggunakan primer yang water base atau silicon base untuk mengisi pori-porimu. Jangan lupa aplikasikan di dekat hidung karena biasanya kulit di sekitar hidung lebih banyak pori-pori yang besar. Kegunaan makeup primer ini antara lain untuk menyerap minyak, mengecilkan pori-pori, membuat wajah jadi lebih matte, dan membuat foundation menjadi lebih tahan lama.

2. Gunakan foundation yang berbahan dasar air dan khusus untuk kulit berminyak

Image result for foundation makeup

pakai foundation

Cari foundation yang khusus untuk kulit berminyak. Tidak perlu mengaplikasikan dengan beauty blender yang dibasahi, cukup aplikasikan dengan jari. Bila kamu suka memakai foundation cair, pakailah yang berlabel “oil free” atau “oil control”.

Advertisement

3. Concealer juga bisa kamu gunakan untuk menyamarkan under eye atau kulit yang lebih gelap

Related image

aplikasikan concealer untuk menutupi kekurangan

Buatmu yang memiliki ketidaksempurnaan kulit di wajah, kamu bisa menggunakan concealer. Concealer dapat menyamarkan under eye, atau kulit yang lebih gelap hingga jerawat-jerawat membandel. Pilihlah concealer yang hasil akhirnya matte, ya!

4. Baking atau set wajahmu dengan loose powder demi mengunci minyak supaya nggak menghasilkan efek kilap berlebih

Image result for loose powder makeup

loose powder

Teknik baking juga tidak kalah menyamarkan kulit wajahmu yang berminyak. Aplikasikan ke seluruh wajah dan leher. Tunggu kira-kira lima menit sampai meresap dan menyatu dengan wajah. Sapukan dengan brush untuk hasil yang matte.

5. Double contour, double blush, double highlight! 

Image result for contour makeup

contouring

Pakai contour, blush, dan highlight yang berjenis krim. Gunakan minimal dua kali untuk masing-masing contour, blush, dan highlight, Jangan lupa settling dengan loose powder. Hal ini supaya tetap ada bagian tersisa jika makeup-mu meleleh.

Advertisement

6. Setting spray untuk menahan makeup dan membuatnya tidak berminyak

Image result for setting spray makeup

setting spray

Setelah selesai dengan riasanmu, cover wajahmu dengan setting spray. Cukup semprot pada kulit wajah dan leher. Makeup-mu pun lebih terlihat menyatu dan tahan lama.

Jadi kamu yang punya kulit berminyak bisa tetap bisa dandan paripurna di tiap kesempatan, kok. Yuk, coba!

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Work on details. Trust the process :))

Editor

Seorang makmum yang taat :)

CLOSE