Serum Cocktailing, Trik Jitu ‘Meracik’ Sendiri Serum yang Pas

Ternyata mencampurkan beberapa serum wajah itu ada caranya

Nggak bisa dimungkiri saat ini skincare telah menjadi rutinitas wajib di kalangan cewek maupun cowok. Pasalnya, rangkaian produk perawatan kulit ini dapat membantu beragam permasalahan dari beragam tipe kulit wajah. Selain itu, beragam merek kecantikan juga terus memperbarui kandungan bahan aktif yang terdapat di dalam produk untuk memberikan hasil yang lebih maksimal.

Advertisement

Dalam menjalani rangkaian skincare routine, kita juga kerap dilanda rasa malas karena harus menggunakan produk berlapis-lapis setiap harinya. Nah, untuk menghemat waktu dan mendapatkan manfaat produk yang lebih maksimal, kamu bisa coba aplikasikan teknik serum cocktailing berikut ini lo!

ADVERTISEMENT

1. Campuran serum yang mengandung niaciamide dan retinol ampuh untuk mengurangi bintik hitam dan kerutan di wajah

Niacinamide dan retinol | Photo by ajie wp on Unsplash

Melansir dari laman Glamour, campuran antara kandungan niacinamide dan retinol ini dapat membantu mengatasi beberapa permasalahan pada kulit wajah, seperti bintik hitam, warna kulit yang kurang merata dan garis halus serta kerutan. Retinol dapat membantu mengatasi tanda-tanda penuaan, sedangkan niacinamide dapat memberikan efek menenangkan kemerahan dan iritasi pada kulit.

ADVERTISEMENT

2. Kombinasi hyaluronic acid, tanning drops dan moisturizer juga bisa membantu menghidrasi kulit wajah

Campuran serum | Photo by Claudia Mañas on Unsplash

Bagi kamu yang ingin mendapatkan kulit wajah yang eksotis tetapi tetap berkilau, kamu bisa kombinasikan produk skincare yang terdiri dari tanning drops, hyaluronic acid dan moisturizer. Campuran ketiga bahan tersebut dapat memberikan kesan kulit yang eksotis secara merata tanpa kehilangan kelembapan. Pelembap bisa membantu agar kulit wajahmu tetap terhidrasi dengan baik.

Advertisement

ADVERTISEMENT

3. Serum yang memiliki kandungan salicylic acid bisa dikombinasikan dengan kandungan niacinamide untuk melawan pertumbuhan jerawat

Niaciamide dan salicylic acid | Photo by Poko Skincare on Unsplash

Kombinasi antara serum yang mengandung salicylic acid dan niacinamide bisa digunakan untuk mengatasi beberapa permasalahan kulit, terutama pada tipe kulit wajah berminyak dan kombinasi. Niacinamide dapat membantu mengatasi produksi minyak berlebih pada kulit wajah dan salicylic acid dapat membantu mengeluarkan kotoran yang menyumbat pada pori-pori wajah.

Kombinasi dua kandungan ini nggak hanya memberikan penyerapan yang lebih maksimal, tetapi kamu juga bisa menghemat waktu saat mengaplikasikan skincare.

ADVERTISEMENT

4. Skincare dengan kandungan retinol yang dicampur dengan hyaluronic acid juga bisa bantu atasi masalah kulit kering dan bersisik

Hyaluronic acid dan retinol | Photo by Poko Skincare on Unsplash

Kandungan vitamin A yang terdapat pada serum retinol dapat membantu mengatasi beragam tanda penuaan seperti garis halus dan kerutan pada wajah, tetapi kadang retinol juga menyebabkan kulit menjadi kering. Untuk itu, kamu bisa mencampurkan serum dengan kandungan retinol dengan hyaluronic acid untuk mengatasi kulit wajah yang kering serta mengembalikan kelembapan dan kulit wajah terhidrasi dengan baik.

Advertisement

ADVERTISEMENT

5. Terakhir, campuran vitamin C dan probiotik pada serum juga bisa kamu gunakan untuk melindungi kulit dan menjaga kekuatan skin barrier

Vitamin C dan probiotik | Photo by Charisse Kenion on Unsplash

Vitamin C dan probiotik adalah dua kandungan skincare yang berperan penting dalam menjaga kesehatan kulit wajah. Kamu bisa menggunakan kombinasi keduanya agar kulit wajah mendapatkan perlindungan ekstra. Vitamin C berperan sebagai antioksidan alami yang berperan untuk melindungi kulit dari polusi dan blue light yang dapat merusak kesehatan kulit. Sedangkan probiotik berperan untuk menjaga kekuatan skin barrier.

Nah itu dia beberapa kandungan serum yang dapat dikombinasikan untuk mendapatkan hasil yang lebih maksimal. Kamu pernah coba yang mana, SoHip?

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement

Tim Dalam Artikel Ini

Editor

Penikmat jatuh cinta, penyuka anime dan fans Liverpool asal Jombang yang terkadang menulis karena hobi.

CLOSE