4 Tujuan Cewek Berdandan Selain Jadi Cantik. Buat Cowok, Tolong Pahami Lagi!

Tujuan cewek berdandan

Kadang aku suka heran, kenapa ya banyak orang yang nyinyir ngelihat cewek dandan. Padahal, dandan bisa jadi self healing pas lagi stres soal kerjaan atau masalah lain. Terus, aku juga agak gimana gitu kalau ada yang bilang, tujuan cewek dandan itu buat nutupin kekurangan yang ada di wajahnya, sampai ada juga yang bilang kalau dandan cuma buat jadi orang lain aja. Duh, kalau aku sih tipe yang lebih ambil positifnya aja, bahwa dandan itu banyak banget tujuannya selain buat mempercantik diri.

Gina, 29 tahun

Advertisement

Ngomongin soal dandan memang nggak ada habisnya, ya. Kini, aktivitas ini sudah banyak sekali membuat para cewek menjadi lebih ‘hidup’ bahkan menjadi mata pencaharian karena bekerja sebagai MUA. Nah, sebenarnya apa sih tujuan dari dandan selain buat mempercantik diri? Berikut ini Hipwee Style ulas secara lengkap khusus buatmu!

Berdandan bisa jadi stress healing atau obat stres buat sebagian cewek. Nyatanya, memulaskan lipstik, pensil alis sampai menepuk-nepuk bedak itu bikin hati senang!

self healing via www.pexels.com

Taruhlah contoh mereka yang kerap kali mendokumentasikan kegiatan berdandan mereka untuk kesenangan sendiri dan orang lain, inilah yang disebut bahwa berdandan itu bisa jadi stress healing. Kelebihannya, hiburan buat para cewek yang suka dandan ini bukanlah jalan-jalan keluar rumah atau bergosip yang nggak perlu, melainkan mengoleksi lipstik atau bedak keluaran tertentu. Wih, seru ya kayaknya!

Berdandan sudah menjadi mata pencaharian seperti menjadi MUA, beauty vlogger atau blogger sampai beauty influencer yang secara rutin menginformasikan soal aneka produk makeup terbaru

profesi menjanjikan via instagram.com

Kini, profesi MUA atau yang berhubungan dengan aktivitas dandan sudah banyak digemari hingga menjadi mata pencaharian tetap. Luar biasanya lagi, mereka yang semula sama sekali nggak tertarik berdandan pun berlomba-lomba untuk menekuni dunia kecantikan ini karena memang semenyenangkan itu. Pundi-pundi rupiah yang didapat pun nggak sedikit lo kalau memang passion-nya di situ. Sebut saja Tasya Farasya, Hanum Mega hingga Jovi Adhiguna yang sukses menjadi beauty influencer dengan bayaran tinggi.

Advertisement

Semakin banyak produk makeup yang dikoleksi, makin banyak pula ide-ide untuk konten media sosial seperti membuat foto flatlay 

flatlay via pexels.com

Banyak lo orang-orang yang menekuni dunia flatlay photography khusus makeup, di mana kreativitas mereka banyak diminati para perusahaan makeup untuk dimanfaatkan sebagai bahan promosi. Hebatnya, hal ini sudah lumrah dan upah yang diterima si fotografer pun nggak sedikit, lo. Jadi, aktivitas dandan nggak cuma untuk kebutuhan selfie aja, melainkan dijadikan portofolio di media sosial.

Dengan berdandan, ada beberapa cewek yang bisa jadi menerima diri sendiri dengan segala kekurangan yang dimiliki. Yup, daripada menggerutu dan menyalahkan keadaan, kan?

penerimaan diri via www.pexels.com

Mungkin kamu juga merasa, kadang ada masa di mana kamu lelah dengan banyaknya bekas jerawat, kerutan dini dan noda hitam di wajah bukan? Daripada kamu mengeluh dan menyalahkan keadaan, berdandan bisa jadi aktivitas positif yang bisa membuatmu lebih percaya diri. Misalnya, kamu bisa menggunakan concealer untuk menutupi bekas jerawat atau lipstik untuk menyamarkan warna bibir gelapmu.

Tuh,berdandan nggak melulu buat jadi cantik aja, kan? Yuk, mulai menyikapi segala sesuatunya dengan bijak dan selalu berpikir positif!

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Seorang makmum yang taat :)

Editor

Seorang makmum yang taat :)

CLOSE