Uniqlo Umumkan Akan Buka 6 Toko Baru di Indonesia Sepanjang 2021. Di Mana Saja?

Toko Uniqlo

Perkembangan teknologi telah mengubah cara kita memenuhi kebutuhan primer. Jajan makanan lewat ojek online sekarang sudah umum, belanja pakaian lewat e-commerce apalagi. Bahkan beli rumah sekalipun sekarang sudah bisa secara online. Tapi meski begitu, kehadiran toko offline sepertinya belum akan tergantikan.

Advertisement

Kehadiran toko-toko online memang memudahkan. Namun, belanja langsung ke toko itu menawarkan pengalaman tersendiri. Misalnya ketika belanja pakaian, selain bisa menghindari drama ekspektasi vs realita, datang langsung ke toko juga lebih memuaskan karena bisa coba-coba banyak pilihan.

Nah, Uniqlo sepertinya juga memahami kalau kehadiran toko offline begitu penting bagi pengalaman belanja konsumen. Sebab, alih-alih memperkuat lini online seperti kebanyakan usaha hari ini, peritel asal Jepang ini malah akan buka enam toko baru di Indonesia.

Pembukaan enam toko baru ditujukan agar pelanggan bisa lebih dekat dengan produk-produk Uniqlo

(dok. Uniqlo) via www.hipwee.com

Uniqlo mengatakan pembukaan enam toko baru di Indonesia awal tahun 2021 ini dilakukan atas permintaan pelanggan akan produk-produk mereka. Tujuannya agar produk Uniqlo bisa berada lebih dekat dengan para pelanggan. Co-Chief Operating Officer PT Fast Retailing Indonesia, Yugo Shima mengatakan hal tersebut sejalan dengan komitmen Uniqlo untuk terus berupaya menjadi merek LifeWear nomor satu di Indonesia.

Advertisement

“Kami sejak dulu selalu optimistis akan perkembangan pasar Uniqlo di Indonesia, seiring kebutuhan pelanggan akan LifeWear yang kian meningkat,” kata Yugo dalam keterangan rilis yang Hipwee terima, Kamis (14/1/2021).

Meningkatnya kebutuhan pelanggan akan produk-produk Uniqlo nggak dimungkiri juga dipengaruhi oleh kondisi pandemi. Seperti kita tahu, di masa pandemi ini orang-orang cenderung memprioritaskan membeli barang yang fungsional agar dapat dikenakan di segala suasana, termasuk pakaian.

Advertisement

Sejalan dengan itu, pakaian yang fungsional telah lama jadi satu kekuatan Uniqlo. Yugo menjelaskan, Uniqlo punya prinsip bahwa pakaian yang dikenakan harus memiliki fungsi yang dapat memudahkan hidup seseorang.

“Hal ini pula yang mendasari filosofi LifeWear dari Uniqlo, yang membuat pakaian terasa sangat nyaman dan dapat dikenakan dalam berbagai kesempatan, sehingga setiap individu dapat bereksplorasi dengan gaya khas dan kebutuhan mereka masing-masing. Yang terpenting adalah membuat hidup semua orang menjadi lebih baik,” imbuhnya.

Detail lokasi enam toko baru Uniqlo dan tanggal mulai beroperasi

(dok. Uniqlo) via www.hipwee.com

Nah, buat kamu yang penasaran, Uniqlo akan membuka toko baru di enam wilayah Indonesia, meliputi Pontianak, Palembang, Surabaya, Jakarta, Karawang dan Solo. Yugo menyatakan lokasi-lokasi tersebut dinilai dapat merangkul lebih banyak pelanggan.

Ia juga mengatakan toko baru Uniqlo di enam wilayah tersebut akan mulai beroperasi secara bertahap. Untuk wilayah Pontianak, toko Uniqlo akan bertempat di Gaia Bumi Raya City Mall, Ground Floor Unit GF-15 dan dibuka pada tanggal 22 Januari 2021. Kemudian untuk wilayah Palembang, toko Uniqlo akan beroperasi di Icon Mall pada tanggal 11 Maret 2021.

Sementara untuk wilayah Surabaya, toko akan dibuka di Ciputra World pada 2 April 2021, dan setelahnya pada tanggal 9 April Uniqlo akan mengoperasikan toko di Jakarta yang bertempat di PIM 3.

Kemudian pada tanggal 30 April 2021, Uniqlo secara bersamaan akan membuka toko untuk wilayah Karawang di Resinda Park Mall dan wilayah Solo di Solo Paragon Mall.

Uniqlo mengatakan seluruh toko yang beroperasi saat ini menerapkan protokol kesehatan ketat di seluruh area, sehingga pelanggan nggak perlu khawatir untuk belanja langsung. Sementara melalui rencana pembukaan enam toko baru, Uniqlo yakin bisa menjangkau lebih banyak lagi pelanggan Indonesia.

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

get me away from here I'm dying

Editor

Penikmat kopi dan aktivis imajinasi

CLOSE