Di usia sekarang, kalau membahas masa depan  pasti nggak jauh-jauh dari karier deh. Yup! Karier bisa dibilang menjadi pegangan hidupmu di kemudian hari. Meski punya cita-cita sejak kecil yang tentunya ingin kamu capai, bisa aja berubah seketika karena desakan berbagai pihak. Kadang, kamu juga harus merelakan apa yang awalnya kamu cita-citakan demi prospek yang lebih baik. Walaupun berat, tapi demi masa depan lebih baik kamu iyakan.

Beda halnya jika tujuan kariermu sejak awal memang sudah sejalan dengan dukungan dari lingkunganmu. Seringnya karena pekerjaan tersebut memberikan banyak dampak positif untuk dirimu dan orang-orang sekitarmu. Agar kamu punya gambaran peluang karier yang baik selanjutnya, simak yuk pekerjaan apa aja yang bikin kamu senang dan bersyukur 10 tahun dari sekarang. Karena bekerja bukan sekedar dari gaji dan jenjang karier aja, tapi juga rasa syukur atas setiap hal yang kamu lakukan dalam bekerja.

Advertisement

 

1. Menjadi seorang jurnalis emang pilihan yang berat. Namun siapa sangka setiap peristiwa yang kamu liput membawa perubahan bagi banyak orang?

informasi yang kamu berikan bisa mengubah dunia

informasi yang kamu berikan bisa mengubah dunia via sputniknews.com

Kamu pasti tahu kayak gimana jurnalis kalau bekerja. Tanpa pilih-pilih medan tempur, mereka meliput peristiwa yang kadang nggak mengenal waktu libur. Panggilan tugas sebagai seorang pembawa berita pun telah menyatu dalam diri. Apa yang terjadi di dunia selalu menjadi sorotan para jurnalis agar dapat mengulasnya jadi isu-isu terkini.

Apa yang dilakukan jurnalis tentu sangat bermanfaat bagi masyarakat. Walaupun pada tahun-tahun awal gajinya nggak seberapa, tapi ketika posisinya naik bayarannya lumayan tinggi lho. Apalagi kalau ingat pengalamanmu meliput berbagai peristiwa dan tokoh-tokoh penting, kamu bakalan bersyukur banget deh. Hanya orang yang tahan banting dan senang berada di situasi-situasi yang memacu adrenalin yang bisa merasakan pengalaman seperti jurnalis.

2. Guru itu pahlawan tanpa tanda jasa. Meski gaji nggak seberapa, ilmu yang kamu berikan nggak pernah kedaluwarsa

guru itu pahlawan tanpa tanda jasa

guru itu pahlawan tanpa tanda jasa via www.antarantb.com

Advertisement

Kamu yang senang dengan anak-anak dan gemar mengajar, nggak ada salahnya memilih profesi guru lho. Meski sering dianggap profesi yang tidak akan bikin kaya, tapi kamu akan dapat pengalaman yang lebih dari uang. Lagipula, saat ini pemerintah sedang berusaha memperbaiki tingkat kesejahteraan guru, lambat laun akan mencukupi kebutuhanmu. Ilmu yang kamu berikan kepada anak didik tanpa disadari bermanfaat besar dalam hidup mereka mencapai masa depan. Jika sudah terbiasa jadi guru, kamu juga bisa mengajar les privat di sela-sela waktu mengajar di sekolah lho. Lumayan kan ada tambahan pemasukan?

3. Bertahun-tahun menempuh pendidikan sebagai dokter tak akan mengecewakan. Perjuangan terbayar ketika pasien berhasil kamu sembuhkan

pekerjaanmu sangat bermanfaat

pekerjaanmu sangat bermanfaat via www.growingyourbaby.com

Siapa yang nggak senang kalau pekerjaanmu dapat menolong banyak orang? Yup! Kontribusimu sebagai dokter tentu nggak usah dipertanyakan lagi. Makanya, ilmu yang untuk mendapatkannya memakan waktu yang cukup lama ini nggak akan mubazir. Sebagai dokter, hidup orang lain bisa jadi ada di tanganmu. Tentunya bertahun-tahun perjuangan itu tidak akan sia-sia, bukan? Kamu pasti bahagia bisa menolong banyak orang. 🙂

4. Teknologi yang semakin berkembang membutuhkan kehadiran orang-orang yang ahli di bidang IT. Yakin nggak tertarik menjadi profesional IT?

peluangmu semakin besar sesuai perkembangan zaman

peluangmu semakin besar sesuai perkembangan zaman via www.ivy.edu.au

Zaman semakin berkembang membuat bisnis-bisnis yang ada saat ini mulai menerapkan teknologi dalam operasionalnya. Oleh karena itu, bisnis di bidang apapun pasti memerlukan banyak profesional IT lho. Bayarannya pun nggak main-main. Tentu peluangmu terbuka lebar. Bayangkan, 10 tahun ke depan pasti semakin banyak lagi yang membutuhkanmu. Sebagai profesional IT, kamu akan menjadi bagian dari perubahan dunia. Tentunya sebuah profesi yang sangat keren dan berguna!

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya