Nge-set target untuk memperbaiki diri terkadang jadi salah satu cara paling mudah untuk mencapai apa yang kamu inginkan selama ini. Target ini bisa datang dalam berbagai bentuk. Mulai dari satuan waktu sampai usia. Misalnya nih, kamu menargetkan diri sendiri untuk sukses dalam 5 tahun lagi.

Untuk mencapai kesuksesan itu berbagai perubahan layak kamu lakoni. Meskipun sederhana, perubahan-perubahan ini bisa bikin kesuksesanmu datang lebih cepat lagi.

1. Awali dengan mengubah mindset-mu tentang pekerjaan. Jangan bekerja hanya untuk uang, tapi juga untuk kebahagiaan.

Bekerja dengan senyuman

Bekerja dengan senyuman via www.lifehack.org

Bekerja yang dilandasi passion akan berdampak pada hasil kerjamu lho. Memang, tujuan utama bekerja adalah untuk mencari nafkah. Akan tetapi nggak ada salahnya membumbui pekerjaanmu dengan passion. Contoh sederhananya adalah bekerja dengan hati gembira tentu hasilnya akan jauh lebih baik ketimbang bekerja karena terpaksa. Jalani pekerjaanmu dengan passion dan senyuman! 🙂

2. Sisakan 2 jam di setiap weekend-mu untuk merencanakan pekerjaan seminggu ke depan.Biar waktu liburmu nggak diisi dengan tidur aja!

Sambil nyantai, bikin agenda kerja.

Sambil nyantai, bikin agenda kerja. via elitedaily.com

Wajar sih jika akhir pekanmu diisi dengan berbaring di kasur sembari mengulet manja. Belum lagi bantal dan guling yang seolah memanggilmu untuk terus berbaring di atas kasur. Nah, boleh saja tidur di akhir pekan, namun sisakan juga sedikit waktu yang setidaknya 2 jam saja untuk merencanakan pekerjaanmu seminggu ke depan. Setelah sebelumnya mereview pekerjaanmu seminggu kemarin. Jika kebiasaan baru ini rutin kamu praktikkan, pekerjaanmu pun akan terasa lebih teratur dan terarah. Setuju kan? 😛

3. Jika kemarin-kemarin kesiangan adalah nama tengahmu, coba deh untuk bangun lebih pagi mulai esok hari.

Tuhkan, kalau bangun pagi jadi sempat olahraga dulu.

Tuhkan, kalau bangun pagi jadi sempat olahraga dulu. via elitedaily.com

Please, nggak boleh lagi ya mematikan alarm yang sedang bunyi! Untuk menjadi pribadi yang sukses di kemudian hari, bangun pagi adalah salah satu kuncinya. Coba kamu bayangin deh, banyak hal lho yang bisa kamu lakukan dengan bangun lebih pagi. Olahraga semisal jogging, memasak untuk sarapan, hingga membaca buku atau jurnal. Lebih produktif kan, ketimbang memperpanjang waktu tidur. Hehehe….

4. Daripada masa mudamu terbuang percuma, baiknya kamu isi dengan mengembangkan hobi…

Siapa tahu kamu punya bakat tari. Karenanya kembangkan hobimu!

Siapa tahu kamu punya bakat tari. Karenanya kembangkan hobimu! via hijupblog.tumblr.com

Ini juga penting karena jangan sampai masa mudamu kosong begitu saja. Awali dengan pertanyaan, hobi apa yang ingin kamu kembangkan saat ini? Jawabannya mungkin beragam, dari yang ‘nyeni’ banget sampai yang sifatnya olah tubuh. Apa pun hobimu saat ini, coba deh tantang dirimu untuk lebih serius mengembangkannya. Semisal kamu suka menulis, kamu bisa mengembangkan keahlianmu dengan cara mengikuti situs menulis online. Selain bisa mengasah kemampuan menulismu, lagi relatif nggak menyita waktu. Sementara kamu yang ingin menjajal ketertarikan pada seni tari, bisa banget ikut kelas tari tiap akhir pekan. Mumpung masih muda…

5. Jangan gampang tersinggung kala orang membanjirimu dengan kritikan. Terima saja. Tandanya mereka perhatian

Keep smile saat dikritik!

Keep smile saat dikritik! via favim.ru

Perubahan dari dalam diri juga perlu lho. Salah satunya, jangan lagi mudah tersinggung ketika mendapat kritikan. Yakinkan dirimu bahwa kritikan itu meski pedas, tapi tujuannya adalah membuatmu menjadi lebih baik lagi. Jika atasanmu selalu mengritik kinerjamu, bukan berarti kamu buruk. Akan tetapi, kamu bisa lho melakukan yang lebih baik dari itu. Nah, jangan baper ya kalau dikritik!

6. Say no to boros, tapi yes buat hemat! Pernah dengar kan, kalau orang sukses adalah mereka yang cerdas mengelola keuangan?

Mulai besok harus hemat ya!

Mulai besok harus hemat ya! via www.tumblr.com

Jika saat ini kamu masih boros soal keuangan, baiknya segera rubah deh sifatmu yang satu ini. Mulai sekarang kamu harus lebih bisa membedakan mana prioritas, mana yang hanya hawa nafsu semata. Semisal kamu yang lagi skripsi, membeli mini router atau mobile wifi, MiFi Andromax untuk googling referensi tentu jauh lebih penting ketimbang beli baju baru, kan? 🙂

7. Upgrade koneksi internetmu yang lambat dengan yang kencang maksimal pakai MiFi Andromax. Biar produktivitas kerjamu ter-upgrade juga!

Kalau lagi kerja rame-rame gini, asyiknya sih pakai MiFi Andromax!

Kalau lagi kerja rame-rame gini, asyiknya sih pakai MiFi Andromax! via thedailybanter.com

Koneksi internet yang lola a.k.a loading lama, emang bikin bete! Nah, karenanya kamu perlu meng-upgrade kecepatan internetmu dengan MiFi Andromax 4G LTE dari Smartfren. Mengerjakan tugas kuliah bersama teman atau kerja bareng rekan sekantor jadi lebih gampang dengan koneksi internet yang kencang maksimal! Kamu bisa pilih MiFi Andromax M2Y.

Dengan mifi ini, kamu bisa share koneksi sampai ke lebih dari 20 teman kamu lainnya dalam waktu bersamaan. Ditambah lagi, dengan upgrade chipset Qualcomm baru, baterai lebih tahan lama. Nggak perlu khawatir soal memorinya karena MicroSD slot-nya bisa menampung hingga 32 GB! Jadi apapun gadget dan provider kamu, langsung #4Ginaja dengan Smartfren. Huwaaa… Asyik banget kan? 😛

Ayoo, tunggu apa lagi? Yuk, praktikan perubahan yang positif dalam hidupmu dengan MiFi Andromax dari Smartfren. Biar 5 tahun lagi kesuksesan segera datang.. 🙂

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya