Kupas Tuntas The Black Card yang Lagi Viral. Kartu Eksklusif Hanya untuk Miliarder Terpilih!

black card adalah

Belakangan ini viral di TikTok tentang sebuah charge card super istimewa bernama Black Card. Bukan hanya warnanya saja yang hitam namun kartu ini juga memiliki karakteristik lain yang membuatnya hanya bisa dimiliki oleh orang-orang elit atau miliarder dunia. Jadi, kalau sekarang di akhir bulan makannya masih mi instan, mari kita mundur teratur untuk memiliki kartu ini. Jangan keliru membedakan The Black Card ini dengan kartu debit atau kredit platinum dari bank-bank yang umumnya juga berwarna hitam ya.

Advertisement

Selain mendapatkan berbagai benefit mewah dari kartu ajaib yang dijuluki The Black Card ini, ternyata ada juga biaya yang harus dibayarkan tentunya, sesuai dengan benefit tersebut. Pun untuk memilikinya, tak sembarangan bisa daftar karena bakal ada persyaratan khusus dan harus mendapat undangan dari pihak American Express sendiri. Simak yuk penjelasan selengkapnya!

Kartu yang satu ini disebut sebagai Black Card karena warnanya yang hitam, sebenarnya kartu ini adalah American Express Centurion Black Card 

Black card/ Credit: Business Insider via www.businessinsider.com

Black Card ini didesain dengan warna hitam yang sarat akan kesan elegan dan eksklusif yang diterbitkan oleh American Express. Sebelum viral di TikTok seperti saat ini, Black Card ternyata sudah ada sejak tahun 1999 dan digunakan hanya oleh miliarder sejak saat itu. Menariknya, The Black Card ini nggak dikategorikan sebagai kartu kredit biasa melainkah lebih ke charge card, di mana sang pemegang harus membayar penuh tagihannya tiap bulan.

Black Card bisa digunakan untuk memenuhi gaya hidup namun dengan jumlah pengeluaran yang (sangat) besar, bahkan untuk pembelian dengan angka-angka fantastis. Spesialnya, kartu ini nggak terbuat dari plastik biasa melainkan dari anodized titanium yang memberikan kesan mewah dan glamor dengan berat sekitar 14 gram.

Advertisement

Dengan memiliki kartu ini maka akan ada rewards serta benefit yang bisa didapatkan oleh pemegangnya, tentunya nggak kaleng-kaleng ya

Undanngan/ Credit: Money Inc via moneyinc.com

Dilansir dari Forbes, dengan memiliki kartu kredit istimewa ini maka kamu akan mendapatkan keuntungan seperti akses layanan kelas VIP di 32 bandara, gratis hotel dengan pilihan yang beragam, akses lounge bandara kelas VIP, layanan concierge 24 jam. Pemilik kartu juga bisa menghadiri acara selebritas dan hiburan, juga penawaran terhadap olah raga dan kuliner.

Tak hanya itu, pemilik Black Card juga bisa menyewa jet pribadi untuk bepergian lo. Pun, akan ada rewards yang didapatkan jika melakukan transaksi dengan kartu ini seperti akan ada 1 poin reward pada setiap $1 atau Rp14.600,00 dan ada 1,5 poin setiap $1 transaksi untuk pembelian di atas $5000 atau sekitar Rp73 juta dengan tambahan poin sampai 1 juta setiap tahunnya. Sst, bahkan saking saktinya kartu ini, ada beberapa toko yang bersedia tutup untuk umum jika sang pemilik kartunya ingin berbelanja secara privat. Widih~

Datang bersama dengan benefit yang melimpah, biaya yang dikeluarkan juga tak kalah banyak

Mewah/ Credit: Ali Express via id.aliexpress.com

Kartu ini memang diciptakan untuk para miliarder istimewa karena biayan tahunannya pun ternyata cukup banyak. Ketika pertama kali mendapatkan kartu ini, maka akan ada biaya sebesar $7500 atau Rp110 juta yang harus dikeluarkan sebagai initiation fee, setelahnya pemegang kartu ini juga harus membayar sebanyak $5000 atau sekitar Rp73 juta sebagai biaya tahunan. Hmm, uang segitu bisa dipakai buat nabung beli rumah atau mobil ya.

Advertisement

Tidak semua orang bahkan tidak semua miliarder bisa mendapatkan kartu ini, kamu harus mendapat undangan jika ingin memilikinya. Jadi modal kaya doang belum cukup

Harus sekaya Kanye/ Credit: Billboard via www.billboard.com

Nah, ternyata walaupun mungkin kamu mampu untuk membayar segala biaya tersebut tetap saja tak bisa sembarangan orang bisa mendaftar untuk memiliki Black Card ini. Pemegang kartu harus merupakan seseorang yang mendapatkan undangan dari Amerixan Express untuk mendapatkannya. Tak ada ketentuan resmi mengenai syarat ini namun berdasarkan pemegang sebelumnya maka pemilik harus menghabiskan uang sebanyak $250,000 atau Rp3,6 miliar sampai $1 juta Rp14,6 miliar setiap tahunnya. Jika memenuhi syarat tersebut maka ada kemungkinan kamu bisa mengajukan permintaan melalui laman online walau tak mendapatkan undangan.

Nah, sebagai tambahan informasi, selain The Black Card sebenarnya American Express juga mengeluarkan kartu-kartu kredit lainnya yang bisa diakses rakyat jelata. Ada platinum card, gold card atau green card yang bisa didapatkan dengan cara mendaftar, layaknya kartu kredit pada umumnya.

Kartu ini sudah dimiliki oleh miliarder dari berbagai negara di dunia, termasuk di Indonesia. Selain itu, para idola Korea juga memiliki kartu ini lo sebut saja G-Dragon, Taeyang, Suho, Jungkook, dan lain-lain. Begitupun selebritas barat seperti Beyonce, Kanye West, sampai Lindsay Lohan. Nah, dengan persyaratan yang sudah disebutkan kira-kira kamu bakal dapat undangan nggak tuh? 🙂

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Editor

An independent woman, loving mom and devoted wife.

CLOSE