7 Ide Jualan Jasa yang Bisa Kamu Kerjakan dari Rumah. Tetep Dapet Cuan Meski di Rumah Aja~

Jualan Jasa dari Rumah

Pendapatan yang dimiliki seseorang  tentunya berbeda-beda. Ada yang sudah lebih dari cukup dengan pendapatan bulanannya, namun ada juga yang mencari penghasilan lain untuk mencukupi kebutuhannya. Hal semacam itu sangat wajar kok. Toh, sekarang ini banyak cara yang bisa dilakukan untuk mendapatkan cuan tambahan meski hanya dari rumah saja misalnya jualan jasa.

Advertisement

Peluang jualan jasa seringkali menjadi bisnis sampingan bagi mereka yang memiliki skill di bidang tertentu. Kalau Sobat Hipwee memiliki skill yang bisa dijual, maka ini akan menjadi peluang yang bagus. Bahkan kerjanya juga bisa dilakukan dari rumah lo. Kali ini Hipwee mau kasih tahu SoHip seputar peluang bisnis jualan jasa yang bisa kamu kerjakan di rumah~

1.Yang pertama jasa penulisan artikel. Kalau punya skill menulis yang bagus, peluang ini bisa banget kamu coba

Photo by Emma Dau on Unsplash

Menulis artikel selalu menjadi peluang usaha menjanjikan yang bisa kamu kerjakan dari rumah. Akan menjadi poin plus kalau kamu bisa menulis artikel dengan berbagai spesifikasi khusus, misalkan artikel yang SEO-friendly atau artikel khusus rilis.

2.Yang kedua adalah jasa penerjemah. Peluang bagus untuk kamu yang menguasai bahasa asing

Photo by Christin Hume on Unsplash

Di era sekarang seolah banyak sekali kemudahan khususnya buat kamu yang punya keahlian yang satu ini. Bahkan orang-orang juga rela membayar mahal untuk jasa penerjemah ini lo.

Advertisement

3.Yang ketiga adalah jasa pembuatan website. Website sangat penting untuk kebutuhan bisnis online

Photo by Helena Lopes on Unsplash

Perusahaan maupun pebisnis online tentunya memerlukan sebuah website. Dengan adanya website, maka akan memudahkan orang-orang mencari tahu seputar perusahaan maupun produk-produk yang dijual. Kamu yang punya keahlian dalam pembuatan website bisa mencobanya nih…

4.Yang keempat adalah jasa desain grafis. Paling dicari oleh mereka yang mempunyai bisnis jualan online

Photo by NeONBRAND on Unsplash

Kamu yang mempunyai keahlian di bidang desain grafis sepertinya harus mencoba peluang ini. Mereka yang memiliki bisnis dalam penjulan produk seperti makanan, pakaian dan produk lainnya pasti sangat membutuhkan desain yang ciamik. Bahkan juga akan mencari jasa pembuatan logo, desain kemasan produk, brosur dan masih banyak lagi. Peluang buat kamu nih…

5.Yang kelima adalah jasa pembuatan copywriting. Memikat konsumen dengan membuat kata-kata yang menarik

Photo by Corinne Kutz on Unsplash

Keahlian dalam membuat kata-kata untuk meyakinkan konsumen ini juga paling dicari khususnya mereka yang jualan online. Dengan keahlian copywriting, tentu akan membantu mereka menarik konsumen untuk membeli produknya. Yang pasti, seorang Copywriter ini harus pandai “bermain kata-kata”.

Advertisement

6.Yang keenam adalah jasa konsultan SEO. Pemilik skill yang satu ini selalu laris manis lo

Photo by George Morina from Pexels

Kamu pasti nggak asing dengan SEO. Pasalnya, teknik penulisan yang SEO Friendly ini mampu menempatkan website berada di posisi paling atas sehingga lebih terpercaya. Keahlian ini juga banyak dicari sehingga merupakan peluang yang bagus buat kamu yang ingin membuka jasa konsultan SEO.

7.Yang terakhir adalah jasa tutor online. Dari rumah tetap lancar dapetin cuan

Photo by Artem Podrez from Pexels

Kemudahan teknologi akan sangat membantu kamu dalam mencoba jualan jasa. Salah satunya adalah menjadi menyediakan jasa tutor online. Ini sangat berguna bagi mereka yang baru saja merintis bisnis online Kamu bisa membantu mereka dengan memanfaatkan aplikasi seperti Zoom, Google mMeet, memanfaatkan fitur video call Whatsapp dan masih banyak lagi. Tarifnya bisa menyesuaikan dengan materi yang kamu berikan.

Orang yang pandai memanfaatkan peluang akan lebih mudah dalam mendapatkan pemasukan tambahan. Dengan kemudahan teknologi seperti sekarang, rasanya sayang banget kalau kamu nggak mencoba cari pemasukan lain seperti jualan jasa.

Jadi, kamu tertarik mau mencoba yang mana nih?

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

A professional Overthinker.

Editor

Learn to love everything there is about life, love to learn a bit more every passing day

CLOSE