Selalu Masak Sendiri dan Getol Gratisan, Perempuan Jepang Bisa Beli 3 Rumah di Usia 30-an

Menabung beli rumah

Baru-baru ini, kisah seorang wanita Jepang menjadi ramai diperbincangan lantaran keberhasilannya membeli tiga rumah ketika memasuki usianya yang ke 34 tahun. Kisahnya menjadi viral setelah ia mengisi sebuah acara televisi. Wanita bernama Saki Tamogami ini berbagi keterampilannya dalam berhemat untuk mewujudkan impiannya. Kebiasaan berhematnya ini sudah ia lakukan sejak masih muda, sehingga saat berusia 27 tahun, ia berhasil memiliki apartemen sendiri yang harganya mencapai 10 juta yen atau setara dengan 1,3 miliar. Wow!

Advertisement

Banyak warganet yang kemudian penasaran dengan cara Saki Tamogami untuk mewujudkan impiannya. Melansir dari beberapa sumber, berikut Hipwee Sukses telah merangkum ulasannya untukmu.

Cara berhemat yang dilakukan Saki Tamogami memang cukup ekstrem. Selama 16 tahun, ia rela memangkas uang makan demi mewujudkan impiannya memiliki rumah sendiri

berhemat selam 16 tahun via sea.mashable.com

Saki Tamogami hanya menghabiskan sekitar 153 yen atau setara denganĀ  Rp20.500 per hari untuk biaya makan satu hari selama 16 tahun terakhir. Setiap hari, ia hanya makan makanan sederhana yang dimasak sendiri. Ia juga membeli bahan makanan yang hanya dapat diskon besar-besaran.

Untuk sarapan, Saki makan satu iris roti dengan sedikit mentega. Untuk makan siang, ia makan salmon yang digoreng. Sedangkan untuk makan malam, Saki masak mi udon bersama sayuran yang dibeli dengan harga diskon dari pasar.

Advertisement

Selain dari uang makan, ia juga mencoba berhemat dengan nggak beli baju dan perabotan baru supaya bisa beli rumah dan pensiun dini

baju bekas via www.liputan6.com

Saki Tamogami mengaku bahwa dia akan menghemat air dengan makan dari panci dan nggak pernah membeli pakaian baru selama 16 tahun. Sebagai gantinya, ia mengambil pakaian orang lain yang sudah nggak dipakai. Selain itu, dia pun mengaku nggak mengeluarkan uang untuk beli perabotan baru. Ia biasanya mendapatkan perabotan secara gratis dari orang yang sudah nggak membutuhkan.

Belum merasa puas dengan satu rumah, Saki Tamogami pun membeli dua rumah lainnya untuk investasi setelah pensiun dini

rumah baru di Jepang via www.dirumahku.com

Merasa nggak puas dengan satu rumah saja, Saki Tamogami pun membeli sebuah rumah lagi dengan harga 18 juta yen atau setara denganĀ  2,4 miliar saat ia berusia 29 tahun. Beberapa tahun kemudian, ia membeli rumah ketiga yang harganya mencapai 27 juta yen atau 3,6 miliar di usia 34 tahun. Pada usia ini jugalah ia memutuskan untuk pensiun dari pekerjaannya.

Setelah semua impiannya terwujud, kini ia bisa menikmati masa pensiun di usianya yang terbilang cukup muda

Advertisement

kafe kucing via www.tripzilla.id

Sekarang, Saki hanya duduk santai sambil menikmati uang yang mengalir tiap bulan dari rumah-rumah yang ia sewakan. Setiap bulan, ia bisa mengumpulkan uang dari tiap rumah yang disewakan sebesar 30.000 yen. Bahkan, Saki Tamogami pun mengubah salah satu propertinya menjadi kafe kucing. Hal ini dia lakukan untuk menampung kucing-kucing yang ditinggal pemiliknya. Saki pun mengaku sangat senang dan bahagia dengan caranya bertahan hidup hingga seperti sekarang ini.

Memang, untuk mewujudkan sebuah impian, kamu butuh kerja keras dan usaha terlebih dahulu. Namun, jika dilakukan dengan konsisten dan sunguh-sungguh niscaya impianmu akn terwujud seperti yang juga dilakukan oleh Saki Tamogami. Semangat terus, ya!

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Helga-nya Arnold!

Editor

salt of the earth, light of the world

CLOSE