Bicarakan Esensi Kekayaan yang Sesungguhnya, PermataBank Gelar ‘Wealth Wisdom 2021’ Secara Virtual

PermataBank Wealth Wisdom

Banyak orang yang merasa aspirasinya teredam oleh kondisi pandemi. Keterbatasan yang harus diakrabi saat ini pun seakan menutup ruang untuk mengeksplorasi potensi diri. Namun, kalau dilihat dengan lebih jeli, masih banyak alasan untuk tetap optimistis terhadap aspirasi.

Advertisement

Adalah inspirasi yang dibutuhkan orang-orang saat ini agar dapat melihat alasan untuk tetap optimistis di masa pandemi. Hal ini lah yang coba dihadirkan PermataBank melalui acara Wealth Wisdom 2021, yang akan digelar secara virtual pada tanggal 17 dan 18 September 2021.

Memahami literasi keuangan dan memaknai kekayaan dalam sudut pandang yang lebih luas

Direktur Retail Banking PermataBank Djumariah Tenteram | dok. Tangkapan layar/Zoom

Mengusung tema “Wellness to Wealth” pada tahun ketujuhnya, acara wholistic wealth terbesar di Indonesia ini akan memberikan edukasi dan inspirasi kepada masyarakat Indonesia, agar lebih memahami literasi keuangan dan memaknai kekayaan dalam sudut pandang yang lebih luas.

Direktur Retail Banking PermataBank Djumariah Tenteram menjelaskan Wealth Wisdom 2021 akan memberikan perspektif baru tentang esensi kekayaan yang sesungguhnya melalui enam pilar wealth wisdom yaitu Frugality, Health, Relationship, Social Giving, Moment dan Purpose of Life.

Advertisement

“Sebagai bank, kami tetap merasa bertanggung jawab untuk memberikan keseimbangan kepada masyarakat melalui literasi keuangan dan aspek penting kehidupan lainnya. Tema Wellness to Wealth yang kami usung akan memberikan perspektif yang lebih luas kepada masyarakat,” kata Djumariah dalam konferensi pers virtual Wealth Wisdom 2021, Rabu (15/9).

Perspektif baru dan keseimbangan yang dijanjikan acara ini akan disuguhkan melalui 24 kelas dalam empat kategori, yakni Wealth Class, Health Class, Joy Class dan Mindful Class bersama lebih 45 pembicara dengan topik pembahasan yang didasarkan kepada enam pilar wealth wisdom.

Advertisement

| dok. PermataBank

Beberapa nama yang akan hadir sebagai pembicara adalah Mantan Menteri Kelautan dan Perikanan dari Kabinet Kerja 2014-2019 Susi Pudjiastuti, Menteri Keuangan Indonesia Sri Mulyani, hingga Menteri BUMN Erick Thohir.

Selain mereka, akan hadir pula sebagai pembicara para pesohor mulai dari Andien Aisyah, Boy Wiliam, Dion Wiyoko hingga Marissa Anita. Nggak ketinggalan nama-nama dari dunia pendidikan dan kesehatan, mulai dari Prof. Rhenald Kasali. Ph.D., Prof. Wiku Adisasmito, dr. Christoper Andrian, M.Gizi, dr. Nadhira Nuraini Afifa, MD, MPH serta banyak lainnya.

“Masyarakat bisa memilih untuk mengikuti kelas mana yang dapat memberikan nilai yang benar-benar dibutuhkan, agar apa yang didapatkan bisa dimanfaatkan,” lanjut Djumariah.

Wealth Wisdom 2021 punya kegiatan menarik selain kelas inspiratif

| dok. PermataBank

Selain menghadirkan berbagai kelas, Division Head Marketing Communications PermataBank Glenn Ranti mengatakan Wealth Wisdom 2021 memiliki serangkaian kegiatan menarik lainnya, salah satunya bazar properti dan investasi yang akan memberikan banyak penawaran menarik.

“Di samping itu, Wealth Wisdom 2021 juga akan menghadirkan music performance dengan Maliq & D’Essentials sebagai penampil di hari pertama, dan Ardhito Pramono di hari kedua,” tambah Glenn.

Dijelaskan bahwa Wealth Wisdom 2021 digelar dengan menggandeng banyak mitra. Salah satunya Kitabisa.com. Bersama situs fundraising ini PermataBank akan menggelar donasi selama acara berlangsung untuk membantu UMKM dan tenaga kesehatan yang terdampak pandemi.

Division Head Marketing Communications PermataBank Glenn Ranti | dok. Tangkapan layar/Zoom

Djumariah berharap Wealth Wisdom 2021 dapat menjadi ajang yang membangkitkan optimisme masyarakat Indonesia, sehingga banyak dari masyarakat yang tergerak untuk mengembangkan potensi diri.

“Kami ingin mengajak masyarakat untuk bangkit dan optimistis, terus mengejar aspirasi dan saling menginspirasi. Diharapkan acara ini dapat memberikan ide dan perspektif segar terkait esensi kekayaan, salah satunya dengan menghargai hal-hal kecil dalam kehidupan,” ujar Djumariah.

Wealth Wisdom 2021 akan digelar secara virtual pada tanggal 17 dan 18 September 2021 mulai pukul 10.00 WIB. Acara ini dibuka untuk umum tanpa pungutan biaya. Bagi yang tertarik mengikuti acara ini hanya perlu melakukan registrasi melalui laman wealthwisdom.co.id.

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

get me away from here I'm dying

Editor

get me away from here I'm dying

CLOSE