Meski beberapa orang bilang bahwa umur tidak berarti apa-apa, umur tetap jadi salah satu patokan yang membatasi langkah kita. Selepas mencapai umur tertentu semua hal tidak lagi bisa dilakukan dengan enteng saja. Banyak hal yang harus dipertimbangkan, banyak tanggung jawab yang mesti diselesaikan. Akhirnya kita harus mengkompromikan impian.

Namun sebelum banyak tanggung jawab ada di depan mata, kita layak punya mimpi apa saja.

Sebelum nanti masuk ke usia 27, umur yang konon dekat dengan kedewasaan dan hidup yang sudah lebih settle, jangan pernah takut punya 7 impian ini! Semua bisa dilakukan asal kamu mau berjuang keras!

1. Jangan pernah takut bermimpi bekerja di bidang yang membuatmu jatuh cinta dan nyaman. Jangan pernah merasa akan dibebani pekerjaan

shutterstock_391518583

Beberapa dari kita merasa pekerjaan akan jadi beban yang membuat hidup tidak lagi menyenangkan. Harus ke kantor setiap hari, menyelesaikan tugas yang membuat kening berkerut, menjalani rutinitas yang membosankan.

Padahal tidak selamanya pekerjaan harus identik dengan sesuatu yang menyiksa dan berat sekali dijalaninya. Kamu akan menemukan pekerjaan yang membuatmu jatuh cinta, membuatmu tidak mau menunggu hari esok untuk menjalaninya. Jika tekun mencari apa passionmu yang sebenarnya kamu benar-benar bisa bekerja tanpa merasa terbebani dan malah bahagia.

2. Takut soal masa depan boleh saja. Tapi jangan pernah berhenti percaya kalau kamu bisa

shutterstock_394279246

Ketakutan soal masa depan kadang membuat kita merasa tidak yakin dengan kemampuan diri sendiri. Berkali-kali bertanya tentang bagaimana nanti kalau malah A yang terjadi, bagaimana jika rencana B tidak dapat kamu capai. Jika sudah begini yang ada kamu malah tidak melakukan apa-apa. Hanya berkutat pada ketakutanmu saja.

Takut tentang masa depan jelas wajar. Namun khawatir akan masa depan dan enggan berjuang adalah 2 hal yang berbeda. Jangan pernah berhenti percaya kalau kamu bisa. Semua bisa dilakoni kalau kamu mau berusaha.

3. Jangan takut mencoba bekerja di hal yang kamu sukai. Bukan untuk mengejar uang. Tapi demi kepuasan hati

IMG_9694

Orang bilang usia 20-an adalah usia terbaik untuk menocba berbagai hal dalam karirmu. Mulai dari bekerja di perusahaan kecil yang membuatmu harus berjuang membangun sistem, bekerja di korporasi yang membuatmu masuk dalam sistem yang nyaman dan memberi kesejahteraan, sampai mencoba membuka usaha kecil-kecilan.

Sebelum masuk ke usia 27 semua lompatan karir sah-sah saja kamu lakoni. Sebab banyak perusahaan yang memang mensyaratkan aplikannya berusia kurang dari 27 tahun agar bisa diarahkan dan dibentuk lebih mudah. Namun satu yang harus kamu coba sebelum mencapai usia 27 tahun ini. Minimal sekali kamu harus pernah mencoba bekerja mengikuti kata hati. Bukan cuma demi uang. Tapi demi kepuasan dan pembuktian diri.

4. Minimal sekali seumur hidup cobalah menyebarkan karyamu. Kamu layak diingat karena hasil kerja kerasmu

shutterstock_262331864

Apa yang paling bisa kamu banggakan dari dirimu? Desain grafis dan infografis hasil karya sendiri? Tulisan powerful yang mampu meluluhkan hati? Atau malah animasi yang kamu gambar sepenuh hati?

Apapun hasil karyamu, jangan maluuntuk menyebarkannya dan menjadikannya blueprint dirimu. Nggak perlu seribet menerbitkan buku atau mempublikasikan hasil designmu. Kamu bahkan bisa mulai dari menyebarkan hasil karyamu melalui sosial media agar kamu punya jejak visual di sana. Jika banyak yang melihat dan menikmati maka kamu layak bangga. Tapi jika pun tidak paling tidak kamu pernah berusaha mengukir nama.

5. Berani Mimpi bukan cuma soal diri sendiri. Kamu tidak pernah terlalu terlambat untuk berbagi

beranimimpiudjo

Keberanian untuk bermimpi bukan melulu soal diri sendiri. Sebelum masuk ke usia 27, usia yang konon dekat dengan kedewasaan ini, kamu juga perlu berani mimpi untuk kebaikan orang-orang di sekitarmu. Sebut saja gerakan #BeraniMimpi yang mengajakmu untuk berbuat kebaikan dengan mengumpulkan dana demi pendanaan fasilitas Posyandu dan Sumber Air Bersih di Sumba Barat Daya.

Dengan mengikuti gerakan ini dan menjadi salah satu fundraiser nya, kamu bisa mewujudkan impian warga Sumba Barat Daya mewujudkan fasilitas kesehatan paling dasar yang sudah kamu nikmati tiap harinya. Atau kamu juga bisa langsung menyumbang ke fundraiser yang kamu rasa paling menarik tawarannya.

Merasa tertarik? Caranya gampang kok. Kamu bisa langsung masuk ke beranimimpi.id untuk jadi fundraiser atau menyumbangkan danamu. Tonton juga video ini untuk informasi lebih lengkapnya.


Banyak sekali potensi yang dimiliki oleh Sumba Barat Daya yang masih belum bisa terwujud karena masalah infrastruktur. Kamu bisa menyelesaikannya, cukup dengan keberanianmu untuk terus bermimpi dan membantu orang mewujudkan impian mereka.

Sebelum 5 hal ini tercapai, jangan pernah puas dulu! Umur 27-mu akan lebih bermakna jika 5 hal ini sudah tuntas dalam daftar mimpimu.

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya