Cara 6 Orang Sukses Menghabiskan Weekend, Masih Tetap Kerja atau Cuma Rebahan Juga Ya?

weekend orang sukses

Akhir pekan alias weekend merupakan hari yang ditunggu-tunggu dengan harapan nggak akan ada lagi WhatsApp kerjaan, ya meskipun akhirnya tetap ada saja notifikasi e-mail yang isinya deadline dadakan bagi beberapa orang. Walaupun bagi sebagian orang istirahat di akhir pekan merupakan hal yang wajib hukumnya supaya bisa berleha-leha tapi ternyata ada juga lo orang yang justru merasa hampa saat nggak melakukan apa-apa, akhirnya ada saja hal yang dilakukan walau tanggal sedang merah.

Advertisement

Selama ini orang yang ‘gila kerja’ bahkan saat di akhir pekan akan dianggap dekat dengan kesuksesan. Akan tetapi, apakah benar orang-orang yang sukses juga tetap bekerja di hari Sabtu dan Minggu? Kita intip yuk apa yang sebenarnya mereka lakukan di waktu tersebut!

1. Saking banyaknya waktu yang dihabiskan untuk bekerja dari Senin sampai Jumat, Mark Cuban biasanya menghabiskan akhir pekan bersama keluarganya

Wajar jika seorang miliarder sukses dengan banyak kegiatan seperti Mark Cuban memiliki banyak hal yang harus dikerjakan di hari kerja. Hal tersebut akhirnya membuat waktu yang dimiliki untuk keluarga hanya sedikit saja yang menimbulkan terbesit rasa bersalah, mungkin kamu juga mengalami kondisi ini. Untuk menebusnya Cuban biasanya olah raga di Sabtu pagi hari bersama sang istri sementara anak diajak oleh seorang pengasuh. Sisa akhir pekan tersebut didedikasikannya untuk keluarga, mulai dari makan malam bersama hingga menidurkan anak.

2. CEO Twitter, Jack Dorsey yang terkenal pekerja keras hingga kerja belasan jam setiap harinya menghabiskan akhir pekan dengan mendaki

Salah satu hal yang terkenal dari Jack Dorsey adalah melakukan sesuatu secara bertema setiap harinya supaya bisa fokus pada suatu pekerjaan, termasuk ketika akhir pekan. Pada hari Sabtu, Jack biasanya akan menghabiskannya dengan mendaki. Ketika Minggu datang maka ia akan mulai fokus untuk melakukan refleksi, memberikan feedback, dan membuat strategi untuk minggu berikutnya.

Advertisement

3. Bill Gates memiliki pandangan sendiri tentang akhir pekan ketika masih memulai bisnis, tapi makin ke sini ia akan menghabiskannya dengan cara yang lebih ‘mellow’

Dilansir dari beberapa sumber, Bill Gates merupakan salah satu penganut anti liburan ketika masih membangun sebuah bisnis. Menurutnya ada banyak hal yang harus dikorbankan ketika seseorang masih merintis, salah satunya adalah waktu yang seharusnya digunakan untuk liburan di akhir pekan. Akan tetapi, saat sudah sukses biasanya Gates akan menghabiskan waktunya dengan lebih santai seperti melihat anaknya berkuda serta melakukan kesenangan yang dianggap kuno seperti bermain kartu.

4. Antara menghabiskan waktu dengan keluarga dan bekerja, kalau bisa melakukan dua-duanya kenapa harus memilih? Begitulah kurang lebih prinsip Elon Musk

Advertisement

CEO dan founder dari Tesla dan SpaceX ini akan bepergian bersama 5 anaknya saat akhir pekan namun di antara quality time yang dimilikinya ia juga tetap sempat mengirimkan e-mail yang berkaitan dengan pekerjaan. Menurutnya walaupun sedang menghabiskan waktu bersama namun mereka tak akan bicara terus-terusan sehingga ia tetap bisa bekerja. Meskipun demikian, ia tetap akan menghentikan pekerjaan ketika harus berbicara langsung dengan anak-anak.

5. Mantan CEO Dictionary.com, Michele Turner akan menyelesaikan pekerjaannya dulu sebelum semua orang bangun

Kadang ada saja pekerjaan yang masih menumpuk di akhir pekan sehingga harus lekas-lekas dikerjakan. Alih-alih bangun siang dan mengerjakannya nanti, Michele Turner akan menghabiskan satu sampai tiga jam di pagi hari untuk menyelesaikan pekerjaannya sebelum anak-anak terbangun. Ia berusaha sebisa mungkin supaya pekerjaannya tak mengganggu waktu bersama keluarganya.

6. Menyalurkan hobi adalah hal yang dilakukan banyak orang di waktu senggangnya, Sergey Brin salah satu yang melakukan hobi menantang

Sergey Brin yang merupakan co-founder dari Google yang memiliki berbagai hobi akrobatik. Mulai dari roller hockey, gimnastik, skydiving, dan berbagai aktivitas menantang lainnya dilakukan untuk mengetahui batas diri yang dimiliki. Hal ini biasa ia lakukan saat akhir pekan yang mungkin juga bisa ditiru untuk melepaskan semua pikiran dan beban yang dimiliki.

Ternyata orang-orang yang sukses bukan hanya bekerja keras saja tapi mereka juga bisa mengatur waktu dengan baik supaya tetap bisa melakukan sesuatu yang disuka atau sekadar berkumpul bersama keluarga. Tak bisa dimungkiri juga bahwa ketika sedang merintis maka akan banyak waktu yang harus dikorbankan, tapi istirahat juga tetap diperlukan supaya nggak malah sakit dan menghambat banyak hal nantinya.

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Editor

Penikmat jatuh cinta, penyuka anime dan fans Liverpool asal Jombang yang terkadang menulis karena hobi.

CLOSE