Tren Kripto Menjamur, Anak Yusuf Mansyur Ikut Ciptakan Uang Kripto

Merebaknya tren kripto, membuat banyak publik figur beramai-ramai mendulang cuan

Awal tahun 2022, Indonesia diramaikan dengan menjamurnya tren kripto. Melihat peluang yang menjanjikan, banyak publik figur yang lantas memutuskan terjun menciptakan uang kripto mereka sendiri. Uang kripto atau cryptocurrency merupakan aset digital yang sengaja dirancang sebagai media pertukaran yang mana menggunakan kriptografi yang kuat guna mengamankan segala bentuk transaksi keuangan.

Advertisement

Nah, apakah Sobat Hipwee sudah tahu siapa-siapa saja yang mulai mencoba peruntungan melalui uang kripto?

Baru-baru ini nama Wirda Mansur atau anak dari Ustadz Yusuf Mansur mulai disorot media. Bukan tanpa alasan, karena kabarnya Wirda Mansur turut mengikuti jejak para publik figur yang sudah lebih dulu menciptakan uang kripto mereka sendiri. Penasaran?

Advertisement

Uang kripto yang akan diluncurkan Wirda Mansur diberi nama I-COIN

Uang kripto ciptaan Wirda Mansyur

Credit : Photo by @wirda_mansur via Instagram

Kabarnya, pada bulan Februari 2022 ini, anak pendakwah kondang Yusuf Mansur akan meluncurkan uang kripto ciptaannya. Uang kripto yang diberi nama I-COIN merupakan singkatan dari Indonesia Coin atau koinnya Indonesia.

‘Di Februari ini 2022 ini, insya Allah gue akan launch token Crypto baru. I-COIN. Indonesia Coin, Coinnya Indonesia.’ begitu tulis Wirda Manyur di akun Instagram resminya.

Advertisement

Peluncuran uang kripto milik Wirda ini disusul dengan presale I-COIN pada Rabu (16/02/2022). Menurut Wirda, I-COIN ini nantinya mengedepankan tiga aspek kegunaan yang di antaranya pengembangan metaverse, gim, serta pengembangan non-fungible token (NFT).

Tidak hanya Kripto, Wirda Mansur juga memiliki bisnis di bidang fashion muslimah hingga travel perjalanan

Gurita bisnis Wirda Mansyur

Credit : Photo by @wirda_mansur via Instagram

Diketahui bahwa kripto bukanlah satu-satunya bisnis yang digeluti perempuan kelahiran 2001 ini. Sebelumnya Wirda Mansur sudah lebih dulu akrab di dunia fashion muslimah bahkan Wirda telah mempunyai brand fashion sendiri yang dinamai Wirdamae. Tak hanya fashion, Wirda juga berkecimpung di dunia manajemen Paytren dan travel yang dikelola bersama sang ayah, Yusuf Mansur.

Eits, Wirda juga melebarkan bisnisnya di bidang make up dengan brand wakeupmakeup.cosmetic dan bekerja sama dengan PT Mustika Ratu. Berkat kolaborasi keduanya, dua rangkaian kosmetik yang di desain khusus bibir yaitu liptint O My Tint! dan lipcream O My Velvet! kemudian diluncurkan dan telah dijual secara daring. Wah, keren banget ya SoHip.

Terlepas dari kesuksesan Wirda dan gurita bisnisnya, apakah SoHip juga tertarik dalam dunia per-kripto-an? Sepertinya seru ya. Tapi, ada baiknya sebelum memulai investasi SoHip pikirkan kembali plus dan minusnya. Pastikan aman dan jangan terlalu buru-buru mengambil langkah.

Baca sepuasnya konten-konten pembelajaran Masterclass Hipwee, bebas dari iklan, dengan berlangganan Hipwee Premium.
Advertisement

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Editor

Learn to love everything there is about life, love to learn a bit more every passing day

CLOSE