Menghias rumah nggak selamanya harus mengeluarkan banyak biaya. Banyak barang-barang murah atau bahkan barang bekas yang bisa menjadi indah bila dikreasikan dengan seksama. Salah satunya adalah styforoam, yang saat ini menjadi salah satu pembungkus makanan utama.

Styrofoam bisa kamu dapatkan dengan mudah. Styrofoam papan atau yang sering kamu sebut sebagai gabus bisa didapat dengan harga murah di toko-toko alat tulis. Sementara itu styrofoam bekas bisa kamu daparkan dengan kopi di kafe, sampai beli mie instan cup. Isinya bisa kamu nikmati, sementara bungkusnya bisa kamu manfaatkan untuk menghias rumah. Daripada hanya terbuang dan mengotori lingkungan, lebih baik dibuat hiasan kan? Cek yuk inspirasi karya dari styrofoam ini, siapa tahu bisa kamu sontek nanti.

1. Kita mulai dari yang paling effortless nih. Tinggal memadukan styrofoam dengan kertas kado, kamu sudah bisa bikin hiasan dinding yang super kece ini. Tinggal jago-jagoan main pola dan padukan warna saja nih

Hiasan dinding unik via www.furnitureteams.com

2. Yang ini juga nggak kalah simpelnya. Paduan styrofoam dan ranting akan jadi hiasan dinding yang klasik. Kalau nggak mau beli, rantingnya bisa kamu cari di jalan-jalan kok

ranting + styrofoam via id.pinterest.com

3. Biar kamu semakin terpacu mengejar target kehidupan, coba deh buat reminder board seperti ini. Sedap dipandang, bikin semangat semakin nendang

Reminder board via majalahasri.com

4. Punya banyak kotak styrofoam bekas beli nasi goreng? Jangan dibuang. Jadikan kantong gantung serba guna untuk menaruh barang-barangmu. Buat se-nyeni mungkin biar sekalian jadi hiasan dindingmu

Advertisement

Gantungan serbaguna via www.pinterest.com

5. Percantik mejamu dengan hiasan bunga. Buat sendiri dengan kombinasi styrofoam bola dan cottonbud. Warnanya bisa kamu sesuaikan dengan selera lho~

6. Gelas kopi bekasmu masih bisa bermanfaat. Buat lampu hias yang bisa membuat kamarmu ceria! By the way, masih ingat kan caranya merangkai lampu paralel?

lampu hias via www.cosmopolitan.gr

7. Mau lampu hias yang lebih rumit tapi juga lebih keren dan elegan? Sebenarnya nggak susah-susah amat kok, tinggal memotong dan menggabung-gabungkan gelas styrofoam bekasmu

Lampu hias yang rumit

8. Punya banyak foto di rumah? Daripada beli pigura, mending buat sendiri dari styrofoam. Murah dan desainnya bisa kamu atur sesukamu

foto frames via www.youtube.com

9. Cuma nambah modal kawat, benang, dan cat, kamu bisa buat hiasan gantung tata surya ini. Nggak cuma keren, tapi juga kesannya scientist banget ;p

Hiasan gantung tata surya via id.pinterest.com

10. Kalau malas susah-susah mikir sih, tinggal bentuk styrofoam dengan namamu. Warnai dengan warna favoritmu, dan gantungkan di kamar di posisi favoritmu. Sudah oke kok!

Lucu-lucu kaan? Untuk membuat rumah atau kamarmu cantik, kamu tak harus merogoh kocek besar. Cukup memanfaatkan barang-barang yang ada dengan sentuhan kreativitas tingkat tinggi. Daripada styrofoam hanya dibuang dan mencemari lingkungan, lebih baik dimanfaatkan kan?

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya