Saat ditanya apa yang paling ingin kamu raih dalam hidup, seringkah kamu menjawab dengan ringan,

“Aku cuma ingin jadi lebih baik aja.”

Keinginan untuk menjadi lebih baik memang sering terbersit di kepala. Rasanya dengan menjadi lebih baik sudah lunas tugas kita sebagai manusia. Nah, kali ini Hipwee bareng Lifebuoy akan mengumpulkan 10 hal kecil yang akan membuat hidup jadi lebih baik tiap hari. Sederhana, tapi bermakna jika rutin dijalani. Apakah kamu tertarik untuk menjajal hal-hal simpel ini?

1. Tandai kuncimu pakai kutek warna-warni. Berakhirlah derita bingung pilih kunci

Warnai kunci pakai kutek berwarna via www.abubblylife.com

Apakah kamu sering bingung saat membuka rumah karena ada segepok kunci yang dibawa? Cara ini bisa membantumu mengakhiri derita.  Tandai ujung kuncimu dengan kutek warna-warni yang membuatmu gampang membedakan. Kalau perlu kamu bisa juga menghubungkan warna kutek dengan warna ruangan yang akan kamu tuju. Jadi lebih gampang diingat, deh!

2. Beli koran dan kasih 10 ribu ke lopernya. Terus bilang, “Kembaliannya buat Bapak aja….”

Kembaliannya buat Bapak aja… via ketozia.wordpress.com

Konsep berbagi yang selama ini berfokus pada pemberian besar sering membuat kita merasa berat melakukannya.

“Apa yang mau dibagi? Penghasilan gue juga masih segini.”

Cara ini bisa jadi awalan untuk memotivasi kebaikanmu. Melihat Bapak atau Ibu loper koran tersenyum saat menerima selembar uang yang bahkan kurang untuk membeli makan siangmu akan menghangatkan hati. Kamu jadi ingin berbuat baik lebih banyak setelah ini.

3. Tambahkan beberapa hal ‘nyeleneh’ ke to do lists-mu. Letakkan di antara hal-hal berat kalau perlu

Ciptakan to do lists yang menyenangkan via indulgy.com

Suka males nggak sih kalau baca to do list sendiri? Habis ngerjain tugas A, harus ngerjain tugas B, terus masih ada tumpukan tugas lain yang harus diselesaikan. Biar nggak stres waktu baca to do list sendiri tambahkan hal nyeleneh yang bisa bikin kamu ketawa di sana. Cotohnya nih,

  • Kerjain tugas Biokimia
  • Kerjain presentasi Kimia dasar
  • Please, you are awesome!
  • Ambil laundry plus bayar fotokopi jilid makalah
  • Kalau capek inget aja you are awesooooome!

4. Habis ujian atau selesai presentasi, treat dirimu dengan creambath atau refleksi kaki

Sekadar creambath atau pijat refleksi udah bikin happy via baliratu.wordpress.com

Kamu akan lebih bersemangat buat bekerja keras lagi setelah ini. Karena setelah bekerja keras ada kesempatan buat manjain diri.

5. Gunakan gaji awal tahunmu buat booking tiket untuk pergi di akhir tahun. Mau nggak mau kamu bakal traveling tiap tahunnya

Sekali setahun kamu akan tetap liburan via app.deathtothestockphoto.com

Kegagalan traveling paling sering terjadi karena kita kurang memperhitungkan anggaran dengan seksama. Uang udah habis aja buat kebutuhan sehari-hari. Pas pengen jalan, saldo udah menipis. Batal deh jadinya. Agar kamu tetap punya kesempatan untuk traveling tiap tahunnya siasati dengan memaksa diri sendiri untuk membeli tiket dengan gaji awal tahunmu. Kalau udah ada tiket mau nggak mau kamu harus menabung untuk trip-mu.

6. Targetkan buat membaca 2 novel dan 1 buku non fiksi tiap bulannya. Otak dan imajinasimu layak dimanja

Targetkan membaca buku yang belum sempat disentuh via app.deathtothestockphoto.com

Kenapa novel? Karena novel akan membantumu belajar berempati dengan keadaan tokoh dalam ceritanya. Imajinasimu juga semakin terlatih jika rajin membaca. Sementara buku non fiksi dikenal ampuh menambah pengetahuanmu. Kalau soal buku non fiksi coba deh baca buku yang ada di luar fieldmu. Ini jadi cara ampuh untuk meng-upgrade pemahanmu soal sesuatu.

7. Hubungi teman lama, out of the blue, minimal sekali seminggu

Hubungi teman lama, out of the blue via app.deathtothestockphoto.com

“Heh nyet! Apa kabar lu? Ngilang aja kayaknya.”

Sapaan random macam itu bisa membuat mereka tertawa dan kembali percaya kalau masih ada orang yang care dan kangen pada mereka. Hey, sesekali nggak salah kan bikin orang lain bahagia?

8. Sediakan sabun khusus dan shampo khusus (yang nggak masalah kalau agak mahal) buat hari burukmu

Sediakan sabun untuk hari burukmu via tumblr.com

Kita semua pernah punya hari buruk yang membuat kita ingin berubah jadi kentang yang bisa tidur di atas sofa seharian tanpa melakukan apa-apa. Dan percaya atau enggak, mandi pakai shampo dan sabun yang enak bisa sedikit meringankannya. Untuk hari-hari burukmu siapkan sabun dan shampo khusus yang paling kamu suka wanginya. Untuk ini kamu nggak perlu pelit mengeluarkan dana. ‘Kan buat keseimbangan moodmu juga.

9. Nggak cukup jaga makan aja. Pakai sabun yang menjaga tubuhmu dari kuman juga ampuh menjaga kesehatan

Lifebuoy Shower Gel Konsentrat will come to rescue 🙂 via heywabbit.wordpress.com

Oke lah kamu udah olahraga dan jaga makan tiap hari. Tapi bukan cuma itu satu-satunya cara untuk menjamin kesehatanmu nggak terdistorsi. Ada cara yang simpel tapi jarang kita lakoni. Pernah kepikiran nggak untuk mengganti sabunmu dengan sabun yang lebih ampuh menjaga tubuh dari kuman? Lifebuoy Shower Gel Konsentrat contohnya. Sabun ini punya kandungan Active Naturol Shield yang 10x lebih baik melindungi tubuhmu dari gempuran kuman. Langkah simpel ini ampuh menjaga kebugaran.

10. Kalau ada pilihan yang praktis, selalu pilih itu buat memudahkan hidupmu. Soal sabun juga begitu!

Lifebuoy Shower Gel Konsentrat via www.facebook.com

Udah nggak jamannya lagi bawa-bawa barang yang bulky dan bikin kamu ribet sendiri. Kalau ada pilihan yang praktis kenapa nggak memilih itu? Tinggalkan semua hal-hal ribet dan hijrahlah ke barang-barang simpel yang memudahkan hidup. Saat traveling, contohnya. Sekarang kamu nggak perlu lagi khawatir sama kuman yang ada di sekitarmu. Karena Lifebuoy Shower Gel Konsentrat will come to rescue 🙂 Cukup 1 tetes aja, busanya udah melimpah dan bisa digunakan untuk seluruh badan. Gampang dan praktis banget buat diajak jalan-jalan!

See? Nggak sulit ‘kan buat mengubah hidup jadi terasa lebih baik tiap hari? Kalau segampang ini, yakin kamu nggak mau mulai melakoni?