Kalau punya rumah nanti aku pingin deh punya rumah yang elegan.

Tapi tetap hangat juga.

Bisa nggak ya?

Memiliki rumah yang elegan dan hangat tentu jadi impian banyak orang. Rumah dengan perabot yang detailnya sederhana dan tidak berkesan ‘lebay’. Membuatmu bisa betah berlama-lama di dalamnya.

Advertisement

Percayakah kamu kalau semua ini bisa diwujudkan dengan menggunakan inspirasi dari gaya Eropa namun tetap sederhana?

Nah, kali ini Hipwee mencoba merangkum 10 inspirasi desain rumah yang elegan dan hangat. Untuk perabot yang mengisi ruangannya Hipwee sengaja pilihkan yang bergaya Eropa, dari yang bernuansa British sampai yang Scandinavian. Semoga kamu suka ya.

1. Pilih perabotan dengan detail  sederhana. Agar ruangan tidak monoton, hias dindingnya dengan stiker bernuansa London.

Hias dengan stiker bergambar London.

Hias dengan stiker bergambar London. via www.vinylimpression.co.uk

Untuk menciptakan kesan ruang yang elegan dan hangat, kamu bisa memilih furniture yang detailnya sederhana. Seperti misalnya kasur minimalis ini. Pilih juga meja yang berbentuk ambalan dan keranjang belanjaan sebagai tempat untuk menaruh majalah. Supaya tidak monoton, kamu bisa menempel stiker dinding bergambar London.

2. Ingin ruang tamu bergaya minimalis tanpa terkesan kaku? Padukan furniture minimalis dengan karpet bergambar bendera Inggris ini.

Kamu bisa memasang karpet bergambar bendera Inggris lho.

Kamu bisa memasang karpet bergambar bendera Inggris lho. via www.sadecor.co.za

Advertisement

Ruang keluarga minimalis tanpa berkesan kaku juga bisa kamu ciptakan lho. Padukan sofa dengan kaki kayu yang sederhana seperti ini. Mejanya pun menyatu dengan sofanya. Semakin menghemat ruang bukan? Supaya tidak berkesan kaku, kamu bisa menambahkan karpet bergambar bendera Inggris dan bunga. Bantal beragam motif juga semakin menyemarakkan suasana. Membuatmu dan keluarga betah bercengkrama di dalamnya.

3. Nggak mau repot? Cukup ganti sprei dan sarung bantal juga udah bisa

Aksesori ruang turut andil dalam membentuk tema.

Aksesori ruang turut andil dalam membentuk tema. via id.aliexpress.com

Ingin menonjolkan tema British? Bisa banget. Aksesoris ruang punya andil besar dalam membentuk tema tersebut. Aksesoris tersebut diantaranya bantal, seprai, jam, sampai karpet juga bisa. Kalau sudah begini, serasa di Inggris beneran. 🙂

4. Dinding bata ekpos yang dicat secara acak tampak serasi dengan kasur yang berhias sprei bergambar London.

Dinding bata ekspos bercat putih acak, bisa dipadukan dengan seprai bergambar London.

Dinding bata ekspos bercat putih acak, bisa dipadukan dengan seprai bergambar London. via httpwww.vemale.com

Dinding bata ekspos tampak yang sengaja dicat acak, sangat cocok dipadukan dengan aksesoris ruang bergaya London. Seperti misalnya sprei bergaya London yang satu ini. Sungguh serasi bukan? Suasana British jadi semakin terasa. Dinding batanya bisa jadi spot untukmu foto selfie

.

5. Tempel stiker dinding bergambar Eiffel di ruang belajarmu. Kamu pun tambah semangat!

Stiker dinding bergambar Eiffel bisa membuatmu semakin bersemangat.

Stiker dinding bergambar Eiffel bisa membuatmu semakin bersemangat. via www.aliexpress.com

Suka sama sesuatu yang berbau Paris? Kamu bisa menghadirkannya di ruang belajarmu. Dengan stiker dinding ini misalnya. Pilihlah furniture kayu yang yang berwarna cokelat muda agar kesan hangat semakin terasa. Contohnya kursi dan meja belajar ini yang warna cokelatnya nampak serasi dengan lantai parketnya.

6. Dinding bercat putih memang selalu pas jika diisi dengan furniture kayu yang hangat. Seperti ruang kerja yang satu ini

Dinding putih memang pas dipadukan dengan furniture kayu unfinished.

Dinding putih memang pas dipadukan dengan furniture kayu unfinished. via httpwww.buzzfeed.com

Dinding kayu bercat putih memang paling serasi jika dipadukan dengan furniture kayu yang seratnya masih terlihat. Ruang kerja ini misalnya. Meja kayu berwarna putih yang permukaan atasnya sengaja dibiarkan unfinished ini misalnya, menyatu dengan dinding bercat putih. Supaya tidak berkesan monoton, kamu bisa menaruh tanaman dalam ruang sebagai pajangan.

7. Dekorasi bergaya Scandinavian memang selalu bikin nyaman dan menenangkan. Cocok untuk dijadikan pilihan.

Desain Scandinavian selalu bikin nyaman.

Desain Scandinavian selalu bikin nyaman. via www.buzzfeed.com

Gaya Scandinavian memang memikat. Kamu bisa memilih gaya dekorasi ini untuk ruang keluargamu. Kamu bisa memillih perabot dengan detail simple dan memadukan warna yang soft dengan yang cerah. Seperti ruang keluarga ini misalnya. Sofa berwarna abu-abu atau biru muda bisa kamu padukan dengan meja kayu yang unfinished. Supaya tidak monoton, kamu bisa pajang hiasan rusa yang ikonik Scandinavian. Serta beberapa foto yang bingkainya berwarna cerah, kuning misalnya.

8. Perpaduan antara warna hijau toska dengan merah membuat kamarmu ceria dan hangat

Hijau toska dengan merah, kenapa nggak?

Hijau toska dengan merah, kenapa nggak? via www.cafecombabis.com.br

Menciptakan kesan hangat dan kece dengan cara bermain warna, kenapa nggak? Padukan aksesori ruang yang berwarna hijau toska dengan yang berwarna merah. Serasi dengan dindingnya yang berwarna abu-abu. Kehadiran sofa berwarna putih juga makin membuat kamarmu kece.

9. Ruang keluarga menyatu dengan ruang baca? Kenapa nggak? Siasati dengan gaya Scandinavian yang minimalis nan memikat.

Ruang keluarga dan ruang baca menyatu? Siasati dengan desain Scandinavian ini.

Ruang keluarga dan ruang baca menyatu? Siasati dengan desain Scandinavian ini. via www.home-designing.com

Ingin memiliki ruang keluarga yang menyatu dengan ruang baca? Tentu bisa kamu wujudkan. Dengan dekorasi bergaya Scandinavian ini misalnya. Perabot berkaki kayu yang ramping cukup mampu menghemat ruang. Kamu pun nggak perlu memisahkan dua ruangan ini dengan sekat apa pun.

10. Memasak jadi tambah semangat dengan dekorasi ruang yang hangat seperti ini.

Memasak jadi lebih semangat dengan dekorasi yang hangat ini.

Memasak jadi lebih semangat dengan dekorasi yang hangat ini. via httpmagazine.decadeco.com

Memasak tambah semangat dengan dekorasi dapur yang hangat. Kamu bisa menaruh beberapa tanaman sebagai pajangan di jendelanya. Taruh juga pajangan dinding lucu demi menyemarakkan suasana.

Okeh, 10 inspirasi dekorasi yang elegan nan hangat sudah Hipwee coba rangkum buat kamu. Semoga bisa jadi inspirasi untuk rumah masa depanmu nanti ya. 😉

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya