Umumnya para cewek sering membeli banyak busana demi agar bisa melengkapi koleksi warna yang ia punya di lemari. Padahal udah punya baju warna hijau, tapi masih pengen beli yang warna olive karena memang belum punya. Terlepas dari kebiasaan umum para cewek ini, Hipwee mau tegaskan bahwa, iya, warna itu ada banyak banget! Dari ketiga warna primer seperti merah, biru dan kuning saja, masih ada lagi warna turunannya, dan berlanjut ke warna-warna turunan lainnya juga.

Nah, biar nggak keliru atau nggak kebingungan saat akan menyebutkan warna di kesempatan apa pun, coba deh belajar membedakan nama warna-warna yang hampir mirip berikut ini.

1. Kerap disebut merah muda, warna pink yang terletak diantara merah dan putih ini dikenal berkarakteristik lembut dan feminin

2. Biasanya orang nyebutnya pink tua, padahal warnanya lebih cerah dan cenderung keunguan. Ini namanya warna fuchsia

fuchsia via starshiners.com

3. Kalau ungu atau purple tuh gini warnanya, lebih mengarah ke campuran merah sama biru. Jauh sama fuchsia ya, tapi banyak yang keliru
4. Warna violet ini juga sering disebut ungu. Warna yang jadi tren di tahun lalu ini padahal lebih kebiruan dan gelap nuansanya

5. Beda lagi dengan lavender yang cenderung lebih terang. Biasanya sih orang banyak menyebutnya ungu muda

lavender via id.pinterest.com

6. Buatmu yang bingung mauve itu warnanya kayak apa. Nih Hipwee kasih contoh pakai warna lipstik, ya!

7. Kalau yang ini cukup jelas ya, warna primer, biru.
8. Biru yang agak gelap itu navy namanya. Jadi, kalau bisa jangan bilang biru tua lagi, ya. Ehehe~

navy via modajibe.com

9. Ini lo yang namanya tosca atau turqoise, jangan bilang hijau atau biru lagi ya, kan beda jauh!

10. Kuning yang juga warna primer mah jarang keliru disebut. Karena memang udah khas banget cetarnya

kuning via edition.cnn.com

11. Kuning yang satu ini nggak begitu cetar dan masih nyaman dilihat. Biasanya sih disebutnya kuning kunyit. Tapi nama sahnya mustard

mustard via id.pinterest.com

12. Warna khaki ini biasanya disebut cokelat muda atau krem. Perhatikan dulu nih warna khaki yang benar

13. Biasanya kerap disebut kuning gading, warna krem ini lebih muda dari khaki dan sedikit kekuningan. Kayak mentega ini

14. Warna coral yang mirip oranye yang kalem ini disebut-sebut sebagai tren warna tahun ini nih. Cakap, ya!

15. Warna hijau ini udah jelas ya, warna-warna daun gitu deh~
16. Nggak kayak daun mint ya, warna mint ini justru terlihat lebih cerah dan kalem. Cocok banget nih buat bridesmaid!

17. Warnanya hampir mirip hijau army, tapi namanya olive. Persis buah zaitun warnanya

Advertisement

Sebenarnya nggak wajib juga sih buatmu untuk menghafal nama-nama warna yang hampir mirip ini, tapi nggak ada salahnya juga buat belajar membedakan dan mengetahui penyebutan nama yang benar. Meski mungkin di setiap daerah punya penyebutan nama lain yang lebih akrab.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya