Orang Indonesia memang terkenal dengan jam karetnya. Meskipun begitu, kamu dan pasangan nggak ingin termasuk di antaranya. Karena kalian sama-sama tahu menunggu orang yang telat itu nggak menyenangkan banget!

Supaya nggak ngaret nih, kamu berdua udah membiasakan diri sejak dulu untuk on time. Apalagi di masa depan nanti, kalian ingin menjadi pasangan yang selalu tepat waktu. Kebiasaan itu pun ingin kamu berdua terapkan juga kepada anak dan cucu nanti. Oleh karena itu, jam dinding maupun jam meja wajib  banget ada di rumah. Yuk, lihat 11 jam unik ini yang bisa kamu pilih untuk rumah masa depanmu bersamanya!

1. Jam dinding berbentuk pohon dan rantingnya ini pas banget untuk memberikan kesan adem dan tenang di rumahmu nanti

memberikan kesan adem dan tenang

memberikan kesan adem dan tenang via www.rakuten.co.id

Advertisement

Jam dinding berbentuk pohon dan ranting ini sangat pas untuk diletakan di bagian manapun dalam rumahmu. Bentuknya yang mengingatkan kamu pada alam, secara nggak langsung memberikan kesan ruangan adem dan tenang.

2. Kamu bisa menyamarkan angka-angka pada jam dengan model seperti ini. Dijamin deh, kamu gak akan merasa bete lagi kalau melihat jam ;D

kayak bukan jam dinding yah

kayak bukan jam dinding yah via www.bukalapak.com

Kalau melihatnya sekilas, pasti nggak akan mengenali kalau yang menempel di dinding ini adalah jam. Dengan angka-angka jam yang bentuknya seperti ukiran pada kayu, para tamu yang datang ke rumah akan mengira hanya pajangan dari kayu semata. Lagipula, dirimu juga nggak akan bete lagi melihat jam.

3. Jam dinding kayak gini pas banget buat kamu yang jurusan IPA atau guru matematika yang gak pernah lepas dari rumus-rumus

asal jangan bikin tamu yang datang pusing ya ;p

asal jangan bikin tamu yang datang pusing ya ;p via deco4room.com

Bagimu, rumus dan angka-angka adalah bagian dari hidup yang nggak bisa terpisahkan oleh apapun. Entah karena jurusanmu IPA, berprofesi sebagai guru matematika, atau lainnya, yang jelas kamu nggak bisa lepas dari dua hal itu. Yah, lumayan ada pengingat waktu yang sekaligus pengingat untuk hitung-hitungan. Hehe.

4. Model jam dengan angka-angka berupa sendok, garpu, dan alat memasak lainnya bisa menjadi pajangan kece di dapur lho

pas banget diletakan di dapur

pas banget diletakan di dapur via rumahbagusminimalis.com

Advertisement

Saat ini model jam dinding udah beragam, jadi nggak perlu pusing untuk memilih sesuai ruangannya. Kayak model jam dengan angka-angka menggunakan peralatan dapur nih, langsung aja letakan di dinding dapur. Kamu jadi nggak perlu jauh-jauh melihat jam kalau lagi memasak. Benar nggak?

5. Kalau kamu anak medsos banget, jam dinding satu ini gak boleh ketinggalan di rumah masa depanmu ya

kamu anak medsos banget

kamu anak medsos banget via www.bukalapak.com

Sebagai anak kekinian yang nggak pernah ketinggalan media sosial (medsos), jam model seperti ini memang pas buat kamu. Dengan angka-angka yang berbentuk simbol medsos, bisa sekalian mengingatkanmu untuk update sebentar pada salah satu akun medsos lho. Btw, medsos mana yang belum ada akun kamu? ;p

6. Atau kamu ingin mengkreasikan dinding rumahmu dengan jam buatan sendiri? Coba yuk yang satu ini!

bikin sendiri yuk

bikin sendiri yuk via www.brit.co

Untuk jam dinding seperti ini nih, kamu nggak usah ribet cari produknya dijual di mana karena kamu bisa bikin sendiri lho! Terserah kamu mau yang menjadi angka-angkanya pajangan apa, yang penting unik dan terlihat bagus ya. Karena ini buatan sendiri, jangan lupa berikan kepastian letak angka biar nggak salah.

7. Ingin yang simple dan elegan untuk menghiasi mejamu di rumah? Kamu bisa memilih jam ini

elegan dan minimalis

elegan dan minimalis via archive.kaskus.co.id

Kalau rumahmu nanti modelnya minimalis, harus banget ada jam ini ya di meja. Tampilan ciamik minimalis rumahmu juga harus ditunjang dengan dekorasinya dong. Kesan minimalis nan elegan semakin menguat pada rumah masa depanmu.

8. Yang mau memberikan nuansa lucu dan gak membosankan di meja, jam berbentuk tokoh detektif Tintin ini pilihan tepat

jadi ingat masa kecil

jadi ingat masa kecil via www.tokopedia.com

Kalau udah menikah nanti, nggak berarti kalian berdua lupa dengan tokoh kartun masa kecil dong? Nah, misalnya di antara kalian penggemar Tintin, nggak ada salahnya menjadikan jam berbentuk Tintin ini di atas mejamu. Lucu dan cukup menghibur ‘kan dikala penat karena berbagai tugas? ;D

9. Tujuanmu meletakan jam di atas meja selain untuk pengingat waktu saat mengerjakan tugas, juga sebagai hiasan. Gak ada salahnya kalau pilih jam berbentuk becak ini

sekaligus hiasan lucu di mejamu

sekaligus hiasan lucu di mejamu via id.aliexpress.com

Sama seperti halnya jam dinding, jam meja juga berfungsi sebagai pemanis. Jadi, jangan asal pilih ya! Jam berbentuk becak ini bisa mengantarkanmu bernostalgia di kampung halaman.

10. Nggak. Kamu nggak kayak anak TK. Malah jam ini banyak fungsinya

banyak fungsinya ;D

banyak fungsinya ;D via id.aliexpress.com

Jam meja satu ini nggak hanya punya dua fungsi sebagai pengingat waktu dan penghias meja aja, tapi juga wadah alat tulis. Aduh, gimana nggak tertarik coba?

11. Atau kamu ingin memberikan nuansa vintage di meja rumahmu? Jam model seperti ini jangan sampai terlupakan!

berikan kesan vintage pada meja dan rumahmu!

berikan kesan vintage pada meja dan rumahmu! via olx.co.id

Kalau kamu ingin memberikan nuansa vintage di atas mejamu, jam satu ini jangan sampai terlupakan ya! Nggak hanya dapat kesan vintage aja, tapi juga elegan dan wah lho. Karena elegan dan wah bukan dari barang-barang model terbaru aja.

Dari beragam jam dinding dan meja yang udah Hipwee rangkum, kira-kira yang mana menjadi favoritmu untuk diletakan di rumah nanti bersama dirinya? Share yuk di kolom komentar ini!

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya