Siapa sih yang tidak ingin terlihat lebih pintar? Nah, ini adalah beberapa cara yang bisa kamu coba untuk membuat kamu terlihat lebih pintar:

1. Baca buku

Baca Buku via www.metronews.fr

Membaca buku bisa menambah pengetahuanmu. Mulailah dengan membaca jenis buku yang paling kamu sukai, lalu kamu bisa mencoba untuk membaca topik yang belum kamu ketahui.

2. Atau…baca resensi bukunya

Mengantuk saat baca

Kalau kamu tidak punya waktu atau terlalu malas untuk membaca satu buku penuh, baca saja resensinya.

3. Intip headline koran

Advertisement

Intip Headlines via davidhiggerson.wordpress.com

Sempatkan mengintip headline koran hari itu saat berangkat beraktifitas. Dengan mengetahui berita apa yang sedang hangat dibicarakan hari itu, kamu akan lebih siap untuk berbincang.

4. Dengarkan lagu klasik

Mendengarkan Lagu Klasik via magazin.libimseti.cz

Mendengarkan lagu klasik terbukti dapat meningkatkan kecerdasan. Selain itu, orang yang mendengarkan lagu klasik juga sering dikategorikan sebagai orang dengan selera musik tinggi.

5. Ikuti akun berita di twitter

Follow twitter via www.newscientist.com

Daripada menggunakan twitter untuk update status galau, lebih baik perbanyak ikuti akun-akun berita. Selain menambah pengetahuan, kamu juga akan terlihat lebih pintar saat ada teman yang melihat list following akun twittermu.

6. Dengarkan radio

Dengar radio via fullstreamahead.com

Sepanjang perjalanan menuju tempat aktivitas, sesekali putar radio lokal. Terkadang ada informasi menarik di radio yang bisa kamu jadikan bahan obrolan.

7. Tonton acara berita di TV

Acara berita di TV via eshape.files.wordpress.com

Saat punya waktu untuk menonton televisi, sempatkan untuk melihat tayangan berita. Berita di TV cenderung lebih up to date dibandingkan berita di koran.

8. Rawat Penampilanmu

Rawat penampilan via www.wikihow.com

Penampilan adalah modal utama saat kamu bertemu dengan orang lain. Kamu akan terlihat lebih cerdas dan meyakinkan saat penampilan cerah dan bersih. Rawat wajah dan badanmu agar selalu terlihat segar.

9. Tambahkan aksesoris yang membuatmu terlihat pintar

Smart accecories via northeasternfashion.com

Blazer dan jas kasual bisa jadi pilihan untuk membuat penampilanmu terlihat menjadi lebih pintar.

10. Kunjungi museum

Kunjungi Museum via www.stepbystep.com

Pertimbangkan museum sebagai tempat yang perlu kamu kunjungi. Disana, kamu bisa mendapatkan banyak pengetahuan baru yang belum pernah kamu ketahui sebelumnya.

11. Jangan takut mengungkapkan pendapat

Berpendapat via lifehacker.com

Hindari rasa malu untuk mengungkapkan pendapat di depan umum. Kamu akan terlihat lebih pintar saat berani bicara.

12. Pakai kata-kata baru dalam percakapan

Gunakan kata baru via bookriotcom.c.presscdn.com

Jangan malas membuka kamus dan mencari padanan kata baru. Menggunakan kata yang jarang dipakai dalam percakapan sehari-hari, bisa membuat orang lain terkesima.

13. Fokus pada hal yang kamu ketahui

Fokus pada yang kamu tahu via lifehacker.com

Apabila kamu terlibat sebuah diskusi, fokuslah pada hal yang kamu ketahui. Biasanya, kita cenderung ingin menutupi kekurangan di depan orang lain. Padahal, mengakui ketidak tahuanmu mengenai suatu topik justru dapat menguntungkan. Bicarakan hal-hal yang benar-benar kamu tahu, maka orang lain akan memandangmu sebagai orang yang pintar.

14. Tulis email atau pesan singkatmu dengan ejaan yang benar

Gunakan ejaan yang benar setiap berkirim pesan. Selain membuat kamu terlihat pintar,orang lain juga akan lebih mudah membacanya.

15. Berolahraga

Berolahraga via giphy.com

Beberapa penelitian telah menunjukkan hubungan antara aktivitas fisik dan peningkatan kecerdasan. Maka, selain menambah pengetahuan dan memperbaiki penampilan tidak ada salahnya kamu mulai rutin berolahraga.

16. Mempelajari bahasa asing

Belajar bahasa asing via www.businessreeducation.com.au

Orang yang menguasai bahasa asing sering dianggap sebagai orang yang pintar. Namun, beberapa studi juga menunjukkan bahwa ada korelasi antara penguasaan bahasa asing dan kecerdasan. Orang yang menguasai bahasa asing cenderung lebih mudah beradaptasi pada perubahan tugas. Sekarang juga sudah mudah untuk belajar bahasa asing, kamu bisa mencoba belajar lewat situs ini dan ini.

17. Bicara pada diri sendiri

Bicara pada diri sendiri via www.meltycampus.fr

Eits, jangan salah. Bicara pada diri sendiri tidak selalu berarti kamu punya gangguan jiwa. Berbicara pada diri sendiri saat sedang mengerjakan sebuah tugas sebenarnya memberi pesan ke alam bawah sadar untuk lebih fokus.

18. Percaya Diri

Setelah kamu selesai membaca artikel ini, kamu sudah menemukan 18 cara untuk menjadi lebih pintar. Persiapkan saja kepercayaan dirimu untuk memperlihatkan kepintaran.

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya