18 Kado yang Bisa Kamu Bungkus Spesial untuk Cowokmu

Kado untuk cowok

Apakah sebentar lagi pasanganmu akan berulang tahun? Apakah kalian berdua akan merayakan momen spesial tahunan seperti anniversary atau Natal? Untuk menghangatkan sekaligus meramaikan momen-momen spesial ini, biasanya kalian akan bertukar kado. Nah, pernahkah kamu berpikir kado apa sebaiknya yang kamu berikan pada pacarmu?

Advertisement

Mungkin memang cowokmu bukan orang yang pemilih. Dia akan tetap senang, apapun yang kamu berikan padanya. Tapi kalau diberi apapun saja dia sudah akan senang, apalagi jika kamu memberikannya barang yang memang benar-benar dia suka? Nah, penasaran apa barang yang cocok dan bermanfaat buatnya? Coba deh gali dari hobinya. Berdasarkan hobi ini, Hipwee akan memberikanmu 18 usulan kado yang bisa kamu berikan untuk dia. Simak baik-baik, ya!

1. Buat cowok yang hobi berkegiatan outdoor, botol minum bisa jadi barang paling penting yang ia butuhkan

Beli yang kualitasnya oke supaya bisa dipakai lama | Photo by Bluewater Globe via unsplash.com

Nggak ada salahnya kamu coba berikan botol minum. Nggak kayak anak TK kok, serius. Dia nggak bakal menolak untuk membawa botol minum pemberianmu saat melakukan perjalanan. Pilihlah bahan yang berkualitas bagus dan yang paling penting: anti bocor. Atau kamu juga bisa kasih botol minum yang tahan air panas. Biar semakin romantis, kamu bisa tulisan namanya dibagian botol dengan spidol waterproof “For you, Nicholas Saputra”. Dijamin bermanfaat.

2. Kamu juga bisa memberinya barang yang selalu harus dia bawa kemana-mana: dompet!

Dompet yang kokoh selalu bisa oke jadi kado | Photo by Two Paddles Axe and Leatherwork via unsplash.com

Dompet adalah barang yang tidak boleh dia tinggalkan. Seorang cowok memang harus punya identitas, dan semua identitasnya bisa dia simpan dengan baik di dompet.

Advertisement

Karena saking seringnya dibawa kemana-mana, benda satu ini adalah salah satu miliknya yang paling cepat lusuh. Tapi nggak jarang, cowokmu masih aja akan kukuh buat nggak ganti dompet. Sekarang kamu bisa memberinya pilihan dengan dompet baru pilihanmu. Pilihlah yang berukuran tidak terlalu besar agar bisa dia masukkan ke kantong jeans. Jangan lupa, desainnya mesti elegan dan materi yang digunakan tak boleh imitasi.

3. Kalau cowokmu penggemar bola, hadiahkan si bola bundar ini biar semangatnya untuk berolah raga tambah membara

Bukan cuma rajin nonton bola aja, tapi juga rajin olahraga | Photo by Nigel Msipa via unsplash.com

Kalau dia hobi bermain bola, dia akan berterima kasih padamu jika kamu memberikannya si bola bundar. Kamu tak akan membiarkannya hanya bisa main kalau sudah ada teman lain yang membawa bola, ‘kan? Dia suka main futsal? Berilah bola futsal. Dia suka main basket? Beri saja bola basket. Selain memicunya jadi makin rajin olah raga, ini juga bisa jadi bukti bahwa kamu mendukung dia dan kegiatannya.

4. Jika dia pecinta kopi, coffeemaker sederhana adalah pilihan kado yang tepat

Peralatan menyeduh kopi di rumah, pasti bikin pecinta kopi kegirangan | Photo by Nathan Dumlao via unsplash.com

Surga bagi para pecinta kopi adalah ketika dia bisa membuat kopi enak secara madiri. Salah satu pendukungnya adalah peralatan yang memadai. Tidak ada salahnya kamu coba membelikannya coffeemaker agar dia bisa membuat kopinya sendiri dirumah. Jadi dia tidak melulu pergi ke cafe buat mencicipi kopi enak. Harganya juga variatif, mulai dari 250.000 sampai sejuta. Tertarik? Alat ini banyak sekali jenisnya, dari yang paling sederhana seperti French press atau V60. Setiap alat akan menghasilkan kopi dengan cita rasa yang berbeda. Bandingkan pilihanmu baik-baik, ya.

Advertisement

5. Sepatu formal kayak gini dibutuhkan semua cowok. Ya mugkin tidak dipakai tiap hari, tapi pasti ada acara yang membutuhkan mereka pakai sepatu resmi

Barang wajib bagi cowok | Photo by Matthew T Rader via unsplash.com

Sepatu resmi seperti ini merupakan barang wajib bagi semua cowok. Bahkan tidak peduli umur atau pekerjaan, cowok pasti membutuhkan sepatu seperti ini paling tidak sekali dalam hidupnya. Dari wisuda sekolah, sidang skripsi, sampai per kondangan, sepatu ini jelas dibutuhkan. Makanya, kalau pacarmu belum punya sepatu resmi atau mungkin sudah waktunya ganti, belilah sepasang sepatu resmi untuk dia. Harganya pun bisa sangat bervariasi dan dicocokkan dengan kantongmu~

6. Cowok itu harus punya pisau lipat serbaguna, apalagi kalau suka aktivitas outdoor 

Pisau lipat serbaguna untuk berbagai kebutuhan | Photo by D A V I D S O N L U N A via unsplash.com

Ini bukan dukungan tindak kejahatan, lho ya? Bagi cowok, pisau lipat adalah barang yang praktis dan multi-manfaat. Kamu bisa coba memberinya pisau lipat ini. Ada berbagai macam jenis, ada yang berkombinasi dengan gunting, pembuka botol, ada juga dengan sendok dan garpu. Harga yang ditawarkan tergantung dari banyaknya kombinasi. Semakin banyak, tentu semakin mahal mulai dari Rp.150.000. Barang ini akan sangat bermanfaat, selagi tidak digunakan untuk tindak kejahatan.

7. Jika dia terlalu sibuk kerja atau belajar dan butuh hiburan, berikan saja DVD games terbaru yang sudah dia tunggu-tunggu

Cowok mana sih yang nggak senang dikejutkan dengan games terbaru?! | Photo by JESHOOTS.COM via unsplash.com

Bagi sebagian cowok, games adalah bagian tidak terpisahkan dari hidupnya. Nah, kalau kamu mendapatinya sudah suntuk dan jenuh dengan kesibukannya, kamu bisa memberinnya kado DVD games terbaru. Mereka bakal menemukan keceriaanya lagi kalau dikasih games yang sudah lama tunggu-tunggu. Namun, kamu tetap mengontrolnya karena kadang games adalah candu bagi para cowok-cowok.

8. Penyanyi kesayangannya sedang manggung? Ini waktunya kamu bisa beri kejutan dengan menghadiahinya tiket konser

Bisa juga kasih tiket konser atau festival film online | Photo by Wan San Yip via unsplash.com

Dia suka musik Jazz? Musik Rock? Musik Pop? Atau Dangdut? JKT 48 lagi manggung dikotamu? Kamu juga bisa mengambil kesempatan ini untuk memberinya kado tiket nonton konser, bisa juga buat kalian berdua. Ini dijamin seru, dan pasti dia bakal ngerasa “Kok kamu tahu banget sih?” 🙂

9. Topi, topi, topi: bisa juga kamu berikan benda satu ini

Aksesori andalan untuk semua cowok | Photo by Joshua T via www.pexels.com

Apa dia sering pakai topi saat ke kampus? Atau dia juga suka pakai topi saat olahraga? Kamu bisa memberikan benda ini padanya. Berilah jenis topi yang dia suka, topi gunung, topi kupluk, topi detective, atau topi apa saja yang dia suka. Kamu juga punya banyak pilihan harga dari Rp.80.000 sampai Rp.150.000. Pastikan topi yang kamu berikan sesuai dengan karakternya ya.

10. Musim hujan begini, waktu yang tepat untuk memberinya jaket anti air

Apalagi kalau bagi pemotor | Photo by Lucas Ludwig via unsplash.com

Beberapa jenis cowok apalagi yang mengendarai sepeda motor pasti tidak terlepas dari jaket. Nah, musim penghujan begini nggak jarang tiba-tiba hujan turun semaunya. Dan cowok-cowok kadang malas untuk berhenti sejenak buat pake jas hujan. Kamu bisa memperhatikan kesehatannya dengan memberinya jaket waterproof untuknya. Jadi dia bisa tetap aman dari guyuran air pada saat dia malas menggunakan jas hujan.

11. Jersey asli dari tim olahraga kesayangannya juga bisa kamu berikan padanya

Pastikan jangan salah tim ya, bisa malah runyam | Photo by who?du!nelson via unsplash.com

Jersey asli tim kesayangan adalah baju impian tiap penggila bola. Kalau belum punya jersey tim kesayangannya, rasanya belum afdol jadi penggemar. Sebelum membelinya, pastikan kamu tidak salah tim. Jangan sampai kamu malah membeli jersey musuh berat tim kesayangannya!

12. Kemeja berkerah yang cukup formal, juga bisa jadi pilihan hadiah. Kalau dia sudah punya corak dasar, coba deh kasih motif elegan seperti kotak-kotak

Yang satu ini juga pasti dibutuhkan | Photo by David Bartus via www.pexels.com

Sama seperti sepatu formal sebelumnya, para cowok mungkin tidak akan langsung kegirangan mendapatkan hadiah kemeja TAPI mereka pasti akan bersyukur suatu saat nanti. Kemeja-kemeja berkerah seperti ini pasti akan dibutuhkan. Jadi kalau memang mereka sudah punya motif warna dasar seperti putih atau biru, kamu bisa pilih motif klasik yang tidak kalah elegan seperti kotak-kotak.

13. Kalau dia suka traveling, tas kecil adalah barang yang sangat bermanfaat untuknya

Photo by Andrew Neel via unsplash.com

Paling enak kalau traveling menggunakan tas kecil untuk menyimpan barang-barang penting, seperti handphone, dompet dan tiket. Nggak ada salahnya kamu memberinya kado tas kecil ini buat menemaninya dalam perjalanan. Banyak sekali jenis dan model yang ditawarkan. Kamu bisa memilih warna yang sesuai dengan karakternya.

14. Agar dia lebih tepat waktu, jam tangan bisa jadi solusimu

Photo by Joycoast Wood Watches & Sunglasses via unsplash.com

Dia sering datang terlambat? Dari pada marah-marah, kamu bisa memanfaatkan momen ulang tahunnya dengan memberinya jam tangan. Tidak ada salahnya kamu mulai memberi kode untuk menghentikan kebiasaan buruknya dengan memberikan apa yang dia butuhkan 😉

15. Gesper juga bisa jadi pilihan kado untuknya

Photo by Max Nayman via unsplash.com

Mungkin beberapa cowok cenderung jarang banget yang namanya ganti ikat pinggang. Sekarang kamu bisa mendandaninya untuk tampil lebih percaya diri dengan gesper keren pilihanmu. Mau berbahan kulit atau sintetis, itu sangat menentukan harga.

16. Untuk dia yang sudah kerja kantoran, kenapa tak memberi dasi eksklusif? Buat yang masih sekolah juga bisa ding, bisa disimpan sampai butuh~

Benda wajib cowok | Photo by Andrea Piacquadio via www.pexels.com

Dia adalah eksekutif muda yang kerjanya di kantor? Jika tiap hari ia mengenakan dasi, berikan saja dasi eksklusif pilihanmu agar dia tampil lebih percaya diri. Atau untuk cowok yang masih sekolah sekalipun, kado dasi tidak akan terbuang sia-sia kok.

17. Tidak ada salahnya kamu mulai berkreasi dengan membuat sweater rajut buatanmu sendiri

Tiap helaian benang yang bermakna | Photo by Niklas Sagrén via unsplash.com

Buat kamu para cewek yang kreatif dan bisa merajut. Kamu bisa meluangkan waktu jauh-jauh hari sebelum hari ulang tahunya untuk mulai merajut sweater. Memang butuh waktu yang tidak sebentar, tapi ini bisa menunjukan ketelatenan kamu untuknya dari setiap helaian benang. Kalau kamu tidak punya banyak waktu, kamu bisa membuatkannya syal yang bisa dia pakai untuk kegiatan travelingnya. Atau kamu juga bisa coba merajut kupluk dan sarung tangan. Dijamin dia akan terharu kamu bisa melakukan itu.

18. Cokelat buatanmu sendiri? Siapa sih yang mau menolak?!

Cokelat buatan sendiri | Photo by Jessica Johnston via unsplash.com

Kamu suka masak? Tidak salahnya kamu ajak dia mencicipi masakan buatanmu. Cokelat? Kue? Pancake? Dijamin dia bakal suka. Cowok mana yang nggak suka dimasakin oleh pasangannya sendiri? Kalau kamu tidak cukup ahli, kamu bisa belajar dari resep-resep di internet! Membaca ide ini saja sudah manis, ‘kan?

Nah, sudah ada pencerahan mau ngasih kado apa pada pasangan? Cowok kadang lebih suka diam dan pasrah mau apa saja yang diberikan padanya. Jadi, kita sebagai cewek harus lebih pengertian tentang apa yang dia butuhkan. Tenang saja, memilih kado yang bermanfaat buatnya bukan hal yang berat kok. Selamat memilih!

Gelombang resesi mulai menghampiri, bagaimana kalian mempersiapkan diri menghadapinya? Isi survei berikut ini.

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Pluviophile

CLOSE