19 Cara Membuat Aksesoris Kalung Sendiri, Mudah Dipraktikkan, Kok!

cara membuat aksesoris kalung sendiri

Rasanya nggak ada kata cukup untuk terus berkreasi, ya. Semakin ke sini, kamu bisa membuat apa saja lewat bahan-bahan yang tersedia di sekitarmu, salah satunya membuat kalung. Sekarang, kamu nggak perlu lagi beli-beli kalung di toko aksesoris. Sebab, ada banyak sekali cara yang bisa kamu terapkan untuk membuat aksesoris kalung secara sendiri menggunakan bahan-bahan yang kamu miliki saat ini.

Advertisement

Nah, kali ini, Hipwee Tips bakal memberikanmu ide-ide menarik untuk membuat kalung lewat benda-benda kecil seperti tali hingga pita. Penasaran? Yuk, simak artikelnya di  bawah ini!

1. Bikin kalung sendiri dengan cara dikepang emang paling gampang, tinggal tambahin perhiasan biar makin cemerlang

cara membuat aksesoris kalung sendiri

kalung dikepang | Credit by sadtohappyproject.com

2. Kalung dari pita dan kancing baju ini pun nggak kalah lucu. Kamu bisa tampil awet muda dengan ide ini!

kalung dari pita kancing | Credit by blog.spoonflower.com

Advertisement

3. Atau kalau mau tetap tampil glamour, kancing bajunya bisa kamu pasangkan dengan kalung emas atau kuningan seperti ini

kalung kancing baju | Credit by id.carousell.com

4. Masih belum move on dari kalung manik-manik karena gampang merangkainya? Boleh lah, tapi pastikan modelnya tetap menarik!

kalung manik-manik | Credit by sadtohappyproject.com

5. Siapa bilang peniti itu murahan? Lihat nih, hanya dengan dicat warna-warni, peniti bisa jadi kalung secantik ini

diy kalung unik

kalung dari peniti | Credit by styleinked.com

Advertisement

6. Jangan bikin kalung yang hanya melingkar dibawah leher terus, cobain model susun lapis, pasti kamu belum punya ‘kan?

Kalung susun lapis | Credit by kesekolah.com

7. Sederhana model dan bahannya, tapi yang kayak gini justru akan bikin dress kondanganmu lebih hidup karena nggak mencolok

Credit by maikonagao.blogspot.com

8. Nggak cuma cocok buat jadi model kalung, tapi cantik juga dijadikan gelang. Bahan dan cara membuatnya juga sangat sederhana, lho!

cara membuat aksesoris kalung sendiri

kalung warna-warni | Credit by id.aliexpress.com

9. Teman-temanmu nggak akan menyangka kalung mewah ini terbuat dari pita, selembar kain, dan kancing-kancing baju

Credit by stylesweekly.com

10. Pita polos warna-warni ini membuat kalung buatanmu makin ‘mahal’ dan nggak pasaran

Credit by truebluemeandyou.tumblr.com

11. Ide bikin kalung dari manik-manik emang nggak ada habisnya, udah cobain yang dikepang kayak gini belum?

Credit by fashiondivadesign.com

12. Bikin bunga-bunga mawar dari kain perca lalu rangkai jadi kalung secantik ini. Uh!

cara membuat kalung sendiri

Credit by domesticfashionista.com

13. Pita dan mutiara ala-ala bisa kamu bikin jadi kalung mewah untuk dipasangkan dengan dress kondangan yang simple

Credit by icreativeideas.com

14. Peniti lagi, tapi kali ini diisi dengan manik-manik dulu dan tanpa perlu dicat, hasilnya? Mewah!

Credit by stylemotivation.com

15. Merasa kalung buatanmu terlalu sederhana untuk pergi kondangan? Coba tambahin pita di salah satu ujung sisinya, pasti istimewa!

Credit by howtoinstructions.org

16. Gabungkan dua atau lebih kalung rantai dengan cara mengepang pita-pita cantik warna warni, hasilnya pasti bikin semua mata melirik

cara membuat aksesoris kalung sendiri

Credit by sadtohappyproject.com

17. Cukup dengan satu bahan saja yaitu kain perca, kamu bisa bikin kalung cantik ini hanya dengan diikat-ikat

Credit by spunnys.com

18. Bahkan ikatan-ikatan nggak jelas dari pita warna warni pun bisa tetap secantik ini, cocok buat melampiaskan kegalauan nih!

Credit by id.carousell.com

19. Kalau dikepang sudah terlalu mainstream untuk bikin kalung, kamu bisa mencoba menyisakan ujung-ujung kepanganmu

cara membuat aksesoris kalung sendiri

Credit by recycled-things.com

Itu dia 19 cara yang bisa kamu aplikasikan untuk membuat akesoris kalung sendiri melalui bahan-bahan yang sederhana. Bukan cuma buat hiasan atau buang-buang waktu saja, desain kalung tadi bisa membuatmu tampil paripurna. Dengan memegang prinsip ‘meski murah, tapi nggak kelihatan murahan’, kalung-kalung ini akan menjadikanmu sosok stylish namun tetap elegan. Good luck!

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Ceritagrammer

CLOSE