Aman dan Relatif Cepat, Ini 3 Metode Perawatan yang Bisa Atasi Komedo

Metode perawatan ini juga cukup terjangkau sehingga sangat layak dicoba

Sebagian besar orang pasti sepakat, bahwa untuk mengatasi komedo di wajah terkadang nggak cukup hanya dengan menjalankan skincare routine. Selain karena nggak semua produk skincare generik bisa memberikan hasil yang optimal dalam waktu singkat, kondisi permasalahan kulit yang jadi biang komedo pada setiap orang bisa jadi berbeda.

Oleh karena itu, perawatan tambahan terkadang diperlukan, terlebih jika upayamu mengatasi komedo dengan skincare routine selama ini belum membuahkan hasil optimal. Untuk itu, ada 3 metode perawatan kulit yang aman dan relatif lebih cepat dalam mengatasi komedo. Apa saja? Langsung disimak.

ADVERTISEMENT

1. Comedo Peeling, tindakan perawatan yang akan mengangkat sel kulit mati dan mengurangi produksi minyak berlebih pada wajah

Pembersihan komedo

Ilustrasi Comedo Peeling | dok. ERHA

Metode perawatan pertama yang bisa kamu coba adalah Comedo Peeling. Seperti diketahui, komedo terbentuk ketika sel kulit mati dan minyak berkumpul menyumbat pori-pori. Nah, salah satu tujuan dari Comedo Peeling ini adalah mengangkat sel kulit mati penyebab komedo tersebut. 

Selain mengangkat sel kulit mati, Comedo Peeling juga berfungsi menstimulasi collagen, mengurangi produksi minyak berlebih pada wajah, membersihkan pori-pori, hingga mengurangi peradangan akibat jerawat ringan, beruntusan dan tentunya komedo. Komplit, kan? Durasi Comedo Peeling ini biasanya nggak lebih dari 20 menit, loh.

Baca konten menarik seputar perawatan kulit: Rumus Praktis Tentukan Tipe Kulit Wajah. Yakin Selama Ini Udah Kenal Kulitmu?

ADVERTISEMENT

2. Hydra Oil Clarifying Facial bisa bersihkan wajah dan bantu kurangi kadar minyak berlebih

Facial

Hydra Oil Clarifying Facial | Dok. ERHA

Facial bisa jadi metode selanjutnya untuk mengatasi komedo secara optimal. Bagi pemilik jenis kulit normal dan berminyak, kamu bisa memilih melakukan Hydra Oil Clarifying Facial (HOCF).

Nggak hanya dapat membersihkan wajah secara menyeluruh sebagaimana facial pada umumnya, HOCF dilakukan dengan menggunakan purifying serum untuk membantu mengurangi kadar minyak berlebih pada wajah dan mengurangi jerawat.

ADVERTISEMENT

3. Deep Pore Cleansing Therapy untuk membersihkan dan merelaksasi kulit wajah

Pembersihan wajah menyeluruh

Deep Pore Cleansing Therapy | Dok. ERHA

Kamu juga bisa melakukan pembersihan kulit wajah secara mendalam dari kotoran dan komedo dengan metode Deep Pore Cleansing Therapy (DPCT). Sesuai namanya, tindakan ini tidak hanya bertujuan menghasilkan kulit wajah yang segar, lebih sehat dan bersih, tetapi juga relaksasi lewat pemijatan. 

Dalam prosesnya, DPCT juga akan menggunakan Oil Control Serum untuk mengurangi produksi minyak berlebih pada wajah penyebab komedo dan jerawat. 

Nah, satu hal penting dari ketiga metode perawatan di atas adalah harus dilakukan sesuai kondisi permasalahan kulit yang tengah kamu hadapi agar hasilnya optimal. Dalam hal ini, berkonsultasi dengan ahli atau dokter kulit menjadi langkah pertama sebelum menentukan tindakan. 

Untuk itu kamu nggak perlu bingung mikirin tempat konsultasi, atau tempat di mana bisa mendapatkan ketiga perawatan di atas. Sebab, ERHA Ultimate Acne Cure baru saja meluncurkan Comedo and Poreless Program yang telah menyediakan semuanya.

Erha Ultimate Acne Cure

| dok. ERHA

Yup, melalui program terbaru ERHA Ultimate Acne Cure ini kamu bisa terbebas dari komedo dan beruntusan, tanpa harus mengkhawatirkan hasil dan keamanannya. Ini karena ERHA sudah dikenal sebagai acne-specialist selama lebih dari 22 tahun, dengan perawatan yang diakui dapat membuahkan hasil dalam hitungan minggu.

Salah satu program dari ERHA Ultimate Acne Cure ini adalah Comedo and Poreless Program. Program ini akan membantu mengurangi komedo dan produksi minyak berlebih, membersihkan pori-pori, meredakan peradangan akibat jerawat ringan, hingga mengangkat sel kulit mati pada wajah, dengan metode perawatan yang disesuaikan. 

Di sini, kamu akan mendapat kesempatan konsultasi bersama dokter atau dermatolog, untuk kemudian dapat memilih 3 options plan perawatan dengan durasi mulai dari satu bulan, sesuai dengan kondisi kulit.

Options plan yang pertama adalah Product Plan yang mencakup konsultasi dan rangkaian produk yang dipersonalisasi. Kemudian ada Basic Plan yang mencakup konsultasi, rangkaian produk dan satu jenis treatment, serta Advance Plan untuk konsultasi, rangkaian produk, dan lebih dari satu jenis treatment

Nah, kalau kamu sudah siap untuk kembali tampil percaya diri tanpa harus worry komedo bakal ganggu penampilan, bisa langsung mengunjungi tautan ini https://ultimateacnecure.erha.co.id/program untuk mencari tahu lebih lanjut mengenai Comedo and Poreless Program by ERHA Ultimate Acne Cure dan melakukan booking online untuk segera menjalankan perawatan. 

Jangan lupa juga untuk mengikuti Instagram ERHA di https://www.instagram.com/erha_ultimateacnecure/ karena bakal ada banyak informasi dan penawaran-penawaran menarik lainnya khusus untukmu.

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Kopito Ergo Sum -- Aku minum kopi maka aku ada.

Editor