Artikel ini dipersembahkan oleh #KITKATBREAKfasting. Aktivitas berbuka puasa seru yang menghadirkan martabak KITKAT asli gratis buat kamu!

Oh, martabak. Popularitas snack berbentuk bundar ini bisa dibilang stabil —  selalu laku dari zaman ke zaman. Bukan cuma karena abang-abang pinggir jalan yang ganteng selalu rela membikin sekotak martabak buat kita. Tapi juga karena martabak punya beberapa kelebihan yang gak dimiliki oleh snack-snack tradisional lainnya. Pokoknya kalau ada martabak di atas meja, takjil-takjil lainnya lewat deh!

Bukannya lebay, lho. Cuma gak dapat dipungkiri, martabak memang punya kelebihan-kelebihan khusus di bawah ini!

1. Martabak mengerti, kamu paling gak bisa makan sendiri. Dia rela dipotong-potong supaya kamu dan teman-teman bisa berbagi

Dimakan rame-rame!

Dimakan rame-rame! via instagram.com

Martabak dan abang penjualnya paling ngerti: kita memang gak bisa makan sendiri. Sedih aja, rasanya, makan enak tanpa kehadiran teman-teman buat ngobrol dan mengumpulkan tawa. Makanya, martabak rela dipotong-potong oleh si abang jadi 8. Supaya kamu bisa menikmati kelezatannya bareng keluarga dan teman-teman.

2. Martabak mengingatkanmu pada masa kecil. Salah satu tanda masa kecilmu bahagia adalah sekotak martabak dari Papa/Mama sepulang mereka kerja

Pengingat masa kecil bareng keluarga

Pengingat masa kecil bareng keluarga via sahidinwangsingrono.wordpress.com

“Dek, tadi Papa beli martabak tuh! Papa taruh di atas meja.”

“Asyiiik!”

Martabak memang sudah jadi snack andalan sejak dulu, termasuk di masa kecilmu. Sebelum pulang ke rumah dari kantor, Papa dan Mama mampir dulu di warung martabak tepi jalan demi sekotak martabak yang hangat dan wangi. Rasanya kamu masih ingat betapa excited-nya kamu dan adik-adik tiap orangtua bilang ada martabak di atas meja.

Kenangan masa kecil itu sampai sekarang nggak bisa kamu lupa. Biarpun sekarang kamu sudah dewasa, harumnya martabak tetap menimbulkan perasaan excited yang sama dengan ketika kamu kecil dulu. Rasanya pengin langsung melahap martabak di depan mata sebanyak-banyaknya!

3. Melihat abang martabak bekerja adalah kesenangan tersendiri. Untuk menghasilkan produk yang enak, memang butuh skill yang teruji

Martabak adalah seni

Martabak adalah seni via www.thejakartapost.com

Abang-abang martabak adalah manusia superpower. Bayangin aja, bikin martabak itu nggak gampang! Butuh bakat dan skill yang teruji supaya tiap adonan di loyang bisa mengembang jadi martabak lezat.

Yang paling seru adalah duduk di bangku pengunjung buat nonton si abang melempar-lempar adonan dan menipiskannya untuk membuat kulit martabak asin. Ajaib deh, adonan yang tadinya tebal tiba-tiba bisa mencapai tingkat ketipisan yang pas dan kerenyahan maksimal begitu digoreng. Ih, kok kayaknya gampang banget ya si abang bikinnya? Mungkin kamu berpikir begitu. Padahal kalau kamu yang nyoba, mungkin adonan martabak tadi udah tumpah kemana-mana dan gak bakal jadi kulit yang enak! Ehehehe.

4. Martabak adalah hadiah paling manis buat si pacar. Bukti bahwa rasa sayang gak cuma bisa ditunjukkan lewat hadiah-hadiah mahal

Buat pacar

Buat pacar via twitter.com

Pacar minta berlian? Pacar nagih kapan kamu ngelamar? Sogok dia pakai martabak. Kue mungil ini adalah bukti bahwa rasa sayang gak harus ditunjukkan lewat barang-barang mahal. Membawakan dia sekotak martabak buat buka puasa juga udah lebih dari cukup, kok.

“Sayang, jangan marah dong. Ngabuburit yuk, aku beliin martabak deh~”

5. Coklat-keju bukan lagi satu-satunya rasa. Sekarang ada juga topping-topping berbagai rasa yang siap menemanimu buka puasa

KITKAT Pandan Fingers yang legit

KITKAT Pandan Fingers yang legit

Ini nih kelebihan martabak yang paling susah dikalahkan kue-kue tradisional lainnya. Topping-topping martabak yang ada sekarang gak lagi cuma coklat atau keju aja. Ada juga topping green tea, selai, sampai kacang. Yang paling legendaris? Apalagi kalau bukan martabak KITKAT.

Martabak KITKAT yang menggoda selera ini hadir dengan pilihan 2 rasa. Yang pertama martabak KITKAT Pandan Fingers, pas buat kamu penggemar legit dan wanginya pandan. Taburan KITKAT Fingers yang berlimpah, royal, alias nggak pelit dijamin bikin kamu ketagihan sampai gigitan terakhir. Rasa lainnya yang bisa kamu pilih adalah martabak KITKAT Ori Bites. Paduan susu kental manis asli dan KITKAT Bites yang menyatu sempurna di lidah, bakal bikin iman kamu goyah.

Martabak KITKAT Ori Bites

Martabak KITKAT Ori Bites

Martabak KITKAT ini bisa kamu dapatkan gratis, lho! 😀 Caranya, ikutan kuis #KITKATBREAKfasting setiap jam 2 siang di Twitter @KITKAT_ID. Gampang banget, cuma SMS jawaban kamu ke 081219598100 dengan format yang sudah ditentukan. 5 orang pengirim SMS tercepat berhak mendapatkan martabak KITKAT gratis yang langsung diantar ke rumahmu dari Martabak Bazinga sama abang Gojek yang baik. Martabak gratis ini bisa kamu dapatkan dari tanggal 1-11 Juli! Kecuali, hari Selasa.

Buat kamu yang gak dapet gratisan tapi tetap mau coba legitnya martabak KITKAT, pesan saja lewat aplikasi GO-JEK. Caranya, pilih menu GO-FOOD, cari “KITKAT Breakfasting”, dan tinggal order deh martabak KITKAT yang kamu mau.

Mau dapet martabak KITKAT gratis buat takjil hari ini? Klik di sini deh buat membaca syarat dan ketentuan lebih lanjutnya. Buruan ya, martabak KITKAT gratis sudah menunggu untuk dibuatkan buat kamu di dapur Martabak Bazinga.

Bisa dimakan rame-rame, bisa jadi hadiah buat pacar, bisa mengingatkan kamu sama nostalgia masa kecil… martabak memang seoke-okenya takjil. Eh, sudah siapkah kamu untuk ibadah martabak sore ini? Kalau sudah, jangan lupa ajak-ajak Hipwee ya! 😉

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya