Salah satu makanan yang pasti sudah dicoba oleh sebagian besar orang adalah mie instan. Terlebih lagi untuk anak kosan dan perantau-perantau yang berjuang untuk bertahan di akhir bulan. Keenakannya yang ada di satu tingkat di bawah surga, memang nggak bisa ditepis lagi! Makan satu bungkus kurang, pingin mau-mau lagi.

Merebus mie instan di atas pancing yang berisi air mendidih, menunggu 3 menit, tiriskan, lalu disantap adalah langkah praktisnya. Apa nggak bosan menyantapnya dengan cara yang gitu-gitu aja? Supaya mie buatanmu terasa lebih enak, yuk cobain beberapa kreasi resep yang gampang yang sudah disiapkan Hipwee ini, guys! Cara baru buat menikmati kelezatan makanan keriting panjang ini nih, dan pastinya bikin ketagihan~

1. Gulungan mie yang membalut sosis favorit, bikin lidahmu nggak mau berhenti gigit.

Gulung gulung gulung~

Mungkin, sebagian dari kamu sudah familiar dengan makanan olahan mie ini. Paling tidak, sesekali Ibumu pernah membawakan bekal yang berisi menu ini. Nggak cuma Ibumu yang bisa buat, kamu pun sekarang juga bisa bikin sendiri di dapur. Minyak goreng, 1 bungkus mie instan, dan sosis adalah yang perlu kamu siapkan. Cara bikinnya pun gampang. Pake banget. Yuk dicoba!

  • Rebus mie instan sampai matang. Sambil menunggu, potonglah sosis sesuai dengan seleramu.
  • Setelah mie matang, tiriskan dan tunggu sampai dingin.
  • Campur dan aduk mie dengan bumbunya.
  • Kemudian lilit mie pada sosis
  • Setelah itu, goreng sosis yang telah dililit mie pada minyak panas. Goreng hingga berubah warna menjadi coklat keemasan.

Taraaa, sudah jadi! Sosis lilit mie ini pun bisa kamu santap dengan saus sambal kesukaanmu. Pas untuk menemani sore santaimu, nih!

2. Bulat-bulat renyah dan keriting, apakah itu? Bola-bola mie bisa kamu bikin sendiri!

Bulat-bulat hap! via cookpad.com

Tak hanya dikreasikan dengan digulung untuk membalut sosis, kamu juga bisa bikin bola-bola mie kecil, lho! Bentuknya yang pas dalam sekali hap, nggaka akan bikin kamu belepotan ketika menyantapnya. Untuk membuatnya, asal ada mie instan, 2 sdm tepung terigu, 1 butir telur, dan wortel diiris tipis, kamu bisa langsung coba. Ketika senggang, yuk coba bikin cemilan gampang ini!

Cara buatnya seperti ini:

  • Rebus mie hingga matang terlebih dulu, lalu tiriskan.
  • Potong-potong mie dengan ukuran yang lebih pendek.
  • Lalu, aduk mie, bumbu mie, tepung terigu, wortel, dan telur dalam wadah yang sama secara merata hingga jadi adonan.
  • Setelah tecampur rata, bentuk adonan menjadi bulat dengan ukuran sesuai selera.
  • Kemudian, goreng bola mie hingga kecoklatan. Lalu, angkat dan tiriskan.

Disantap hangat dan dicelupkan saus tomat dan sambal, bikin kamu nggak menyesal buat bikin. Mudah, cepat, nikmat lagi saat dimakan.Untuk kamu yang khawatir dengan kandungan bahan pengawetnya, ada satu rekomendasi mie instan yang sudah terjamin, nih! Mie YOMP! Nggak Cuma itu, dengan porsi lebih besar dari mi instan yang beredar pada umumnya , kamu bisa bikin bola-bola mie dengan jumlah yang lebih banyak, bukan? Bergoyang di mulut~

3. Mie kuah susu siap memanjakan lidahmu di saat hujan datang. Rasanya nggak kalah lezat dan bikin ketagihan

Creamy yummy. via www.dream.co.id

Mencoba cara baru untuk menikmati mie berkuah, sebenarnya mudah banget guys! Cek ke dalam kulkasmu, deh. Jika ada susu putih, sosis, cabai bubuk, dan keju parut, bikin mie kuah susu bukanlah jadi hal yang mustahil. Intip cara bikinnya yuk!

  • Panaskan air, masukkan sosis yang dipotong-potong, dan tunggu hingga mendidih.
  • Setelah mendidih, masak mie hingga matang lalu tiriskan. Kemudian, masukkan ke dalam mangkuk yang sudah kamu masukkan bumbu sebelumnya.
  • Setelah itu, buang air rebusan mie instan dan tuangkan susu di panci untuk dipanaskan. Lalu, masukkan keju parut ke dalamnya.
  • Jika susu sudah mendidih, tuang ke mangkuk yang telah berisi mie dan bumbu tadi.
  • Tambahkan taburan bubuk cabai dan keju sesuai selera.

Mie kuah susu pun siap disajikan! Kenikmatan maka lagi yang kamu dustakan ketika hujan rintik membasahi sekitaran, dan kami bisa menyantap keenakan di bawah surga ini?

4. Siapa bilang mie nggak bisa dinikmati dengan lumer keju mozarella? Wah, pertanda kamu perlu bikin Mozarella Stick ini segera!


Keju mozarella yang lumernya bikin ketagihan ini memang seringkali kamu dapati ketika menyantap makanan ala Italia. Tapi, siapa bilang juga kalau mie instan beda level dengan makanan seperti pasta ini, guys? Kedua resep makanan lezat ini bisa dijadikan satu. Perpaduan rasanya nggak akan buat kamu berhenti hingga gigitan mie terakhir.

Bahan yang kamu butuhkan pun mudah didapatkan di pasar dan di supermarket terdekat. Misalnya keju mozarella, telur, tepung terigu, susu bubuk, dan garam. Biar lebih gampang cara bikinnya, yuk cek video di atas!

5. Daging yang sudah dipotong dadu bisa kamu masukkan ke dalam mie-mu. Makin lezat dan sehat, empuknya kerasa

Wah dagingnya gede-gede. via www.delish.com

Kadang, kamu punya keinginan buat menyantap mie instan yang dicampur dengan daging ayam. Tekstur lembutnya bikin menikmati mie makin lezat. Kamu hanya perlu nyiapin daging ayam yang ada di kulkas dan mencampurkannya di atas mie rebus atau goreng dengan rasa yang kamu doyan. Sederhana guys, tapi butuh usaha lebih, kan?

Nah, sekarang ada cara praktis buat nikmatin mie siap saji dengan  potongan daging ayam yang puas, YOMP bisa jadi pilihanmu! Dalam bentuk yang super bowl, cocok banget buat kamu yang mager buat cuci piring pun akan senang dengan packaging-nya, karena dikemas di dalam cup yang besar. Potongan daging ayam yang besar sesuai yang kita idamkan, bisa kamu rasakan keempukannya. Porsi yang lebih besar dalam 140 gram, pas dengan kapasitas perutmu.

YOMP Super Bowl via www.yompsuperbowl.co.id

Rasa Chicken Curry dan Chicken  Mushroomnya pas untuk kamu yang lama ngidam kedua topping dengan rasa satu tingkat di bawah surga ini. Pun ketika kamu lagi pingin-pinginnya dengan mie kuah dengan rasa kare ayam, varian Chicken Curry-nya patut kamu coba! Nggak perlu ke dapur, kamu bisa langsung menyantap dengan spoon fork-nya! Ke-Halal-annya tak perlu dipertanyakan, sudah disertifikasi dan Real Meat di dalamnya bebas bahan pengawet, kok. Makin nikmat makannya, bukan?

Setelah mencoba resep di atas, cara menikmati mie siap saji kini jadi lebih enak dan naik kelas, bukan? Pun bisa mengasah kreasimu buat bikin resep baru. Selamat mencoba sekaligus menikmati ya, guys!