Anak milenial selalu punya banyak kesibukan. Mulai dari urusan pekerjaan yang tiada habisnya, hingga tuntutan untuk tetap eksis dengan nongkrong-nongkrong selepas jam kerja. Wajar bila di akhir pekan tubuh terasa tepar. Terlalu lelah untuk berpergian ke mana-mana.  Tapi, risih juga kalau nggak melakukan apa-apa. Ibaratnya akhir pekan jadi terbuang percuma.

Untuk melewati akhir pekan seru nggak harus bepergian jauh kok. Buat kamu yang nggak pengen melakukan banyak aktivitas, nyatanya masih ada banyak kegiatan seru yang bisa kamu lakukan di rumah. Malahan, 5+ hal spesial ini bikin kamu akhir pekanmu seru meski nggak ke mana-mana. Psst… Awas ketagihan!

1. Maraton streaming drama Korea adalah pilihan tepat buat kamu yang mencari kebahagiaan instan sambil goler-goler manja

Gemas liat oppa-oppa ganteng. Uwuwuwu~ via pixabay.com

Mau genre apa pun, kamu bisa leluasa maraton drama Korea (drakor) sambil goler-goler manja di atas kasur tersayang. Yah kalau capek gegoleran, kamu bisa tetap nonton sambil duduk lah. Selain memang akan membuatmu terhibur, maraton drakor juga cukup simpel karena kamu nggak perlu siapin ini dan itu terlebih dahulu. Paling-paling kamu cuma perlu kuota ekstra buat streaming, bantal dan guling supaya makin nyaman. Biar kuota nggak jebol, akalinnya cari provider yang kasih kamu kuota dengan harga yang bersahabat, pakai aja perdana Always On dari Tri. Dijamin deh nggak bakal kentang nonton drakor favoritmu. Kan ngeselin kalau lagi seru-serunya kuota mati…

Cukup simpel ‘kan buat bikin pikiran fresh tapi tetap memberimu kesempatan istirahat di kasur seharian?

2. Daripada repot cari waktu kosong buat pergi ke tempat les bahasa asing, mendingan belajar lewat aplikasi di ponsel saja

Belajar bahasa asing lewat aplikasi via unsplash.com

Seiring dengan munculnya berbagai aplikasi pada ponsel yang kamu punya, rasanya seru juga kalau kamu bisa menggunakannya untuk belajar hal baru. Belajar bahasa asing, misalnya. Sekarang kamu nggak perlu lagi repot cari guru les sana-sini dan curi-curi waktu buat belajar bahasa baru. Lewat berbagai aplikasi belajar bahasa asing yang bisa kamu download di Play Store atau Google Store, kamu sudah bisa belajar bahasa baru sambil tidur-tiduran di ranjang atau duduk santai di teras rumah. Modalnya paling cuma kuota buat download aplikasi aja. Apalagi kalau kamu pakai Tri, provider anak milenial yang nggak pernah basi kuota internetnya, download apa aja gampang.

Meski sekilas kamu nggak ke mana-mana, belajar bahasa lewat aplikasi bikin akhir pekanmu super produktif! Kan lumayan, buat gegayaan di media sosial pake Bahasa asing, biar keliatan kayak orang pinter. Hehe

3. Beres-beres kamar nggak cuma bikin otot-otot yang semula kaku jadi rileks seketika karena bergerak, tapi juga membuat pikiran ikut segar

Beresin kamar via unsplash.com

Punya kesibukan hampir setiap hari bikin kadar kepekaanmu sama kamar sendiri berkurang. Kamar yang sebelumnya disayang-sayang, bisa tiba-tiba kamu lupakan begitu saja. Sampah menumpuk di pojokan hingga baju-baju kotor yang berserakan bikin kamu badmood tiap kamu masuk kamar. Mungkin kini saatnya kamu isi waktu untuk re-layout atau renovasi kamarmu. Perlu barang lucu untuk hiasan di kamar? Cek aja inspirasi nya di Instagram.

Kamar yang rapi dan foto-able juga bisa bikin mood dan pikiranmu fresh lho, jadi walaupun weekend kamu gak ke mana-mana, kamu tetap bisa update social media di kamar indahmu sambil dengerin lagu favorit atau minum hot chocolate!

4. Belajar masak lewat tutorial di YouTube bisa juga lho kamu praktikkan…

belajar masak via YouTube via www.pexels.com

Buat kamu yang pengen belajar masak atau hobi bikin menu-menu baru di meja makan, nggak ada salahnya coba belajar masak lewat tutorial di YouTube. Kamu tinggal pilih menu yang kamu inginkan, siapkan bahan dan tonton videonya sambil mencoba mempraktikkan. Pilih menu yang berbeda-beda setiap minggunya, biar akhir pekanmu selalu beda.

Supaya acara memasakmu lancar, pastikan kamu punya koneksi internet yang Always ON seperti Tri ya. Bukan hanya kuota internetnya yang nggak pernah basi, masa aktifnya pun super panjang. Memang Tri paham banget sih, kalau kamu yang terlalu lelah untuk pergi ke mana-mana itu butuh aktivitas seru untuk melewati akhir pekan dengan kegiatan berguna.

5. Kepoin medsos portal berita biar kamu tetap update info saat akhir pekan

kepoin portal berita via unsplash.com

Karena sehari-hari cukup sibuk sama tugas, kamu jadi nggak sempat update berita. Saat tahu ada berita kayak bencana alam atau koruptor yang tertangkap, kamu pun tahu dari obrolan teman-teman kantor saja. Oleh karena itu, nggak ada salahnya kalau kamu kepoin medsos portal berita biar tetap update informasi saat akhir pekan. Biasanya, akhir pekan adalah berita yang dirangkum selama seminggu penuh. Lumayan banget buat kamu yang setiap harinya jarang baca berita.

6. Aktivitas me time semacam ngabisin buku yang sudah lama dibeli tapi nggak sempat dibaca bisa banget kamu lakukan saat akhir pekan

baca buku yang belum dibaca via unsplash.com

Jujur saja kalau kamu termasuk orang yang gatel sekali ingin beli kalau lihat buku-buku yang dijual. Kamu jadi selalu ingin membeli, meski ujung-ujungnya cuma dipajang saja di rak buku. Bukan karena boros, tapi waktu yang kamu punya sedikit sekali untuk beristirahat sambil baca buku. Oleh karena itu, coba gunakan weekend kamu sebaik-baiknya untuk ngabisin buku yang sudah lama menghuni rak “to read” kamu.

7. Telepon orangtua itu wajib hukumnya untuk menanyakan kabar mereka. Kamu bisa berlama-lama menelepon di akhir pekan

tanyakan kabar mereka yuk via unsplash.com

Setelah sekian lama tak bertemu, orangtuamu di kampung halaman pasti merindukanmu. Apalagi kamu juga sudah lama tak berkabar dengan mereka. Entah karena kesibukan atau karena kamu sendiri yang dari kemarin-kemarin lupa mau memberi kabar kepada orangtua. Nah kamu bisa meluangkan waktumu di akhir pekan untuk menelpon mereka. Saling bertukar kabar agar kamu tak disangka telah melupakan orangtua dan jadi anak durhaka!

Menghabiskan waktu saat akhir pekan tiba nggak melulu harus di luar rumah. Karena ternyata, cuma di rumah saja banyak hal spesial yang bisa kamu lakukan. Cobain deh perdana Always ON dari Tri, meski nggak ke mana-mana akhir pekanmu pun nggak akan nyebelin. Kamu tetap bisa produktif melakukan banyak hal. Lebih hemat pula karena gak perlu khawatir cepet habis kuota dan lagi enaknya nggak perlu keluar ongkos untuk ke mana-mana, semuanya cukup ditemenin Tri.

Jadi, mana nih aktivitas akhir pekan favoritmu?

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya