6 Hal Simpel dan Gampang yang Harus Kamu Lakukan. Supaya Kulit Tetap Fresh di Bulan Ramadan

menjaga kulit tetap fresh dan elastis saat berpuasa

Di Bulan Ramadan yang jelang beberapa hari lagi ini, kita yang berpuasa akan dihadapkan pada bermacam kondisi: menahan lapar dan haus, terbatasnya nutrisi harian, termasuk adanya kecenderungan menurunnya elastisitas dan kelembapan kulit. Sudah menjadi pengetahuan umum bahwa kulit orang yang berpuasa menjadi lebih kering dari biasanya.

Advertisement

Iya sih, sedang berpuasa. Tapi jangan sampai kamu menjadikan itu sebagai permakluman kulit kering kisut kok dibiarin saja. Nah, agar kulitmu tetap fresh dan elastis selama Ramadan, begini triknya.

1. Pastikan asupan sayur, buah tetap lancar. Maksimalkan ini saat buka puasa, menjelang tidur, dan saat sahur

asupan ini harus lancar via www.kompasiana.com

Di sela-sela rutinitas makan berbuka dan sahur, baiknya kamu lengkapi dengan buah dan sayur dalam jumlah yang cukup agar tubuhmu bisa beradaptasi terhadap radikal bebas yang mengakibatkan kulit kering. Tak perlu sulit atau pun mahal, makanlah buah atau sayur yang sedang musiman. Daripada kamu menghamba pada sirup sintetis yang terbuat dari gula buatan, gantilah mereka semua dengan buah dan sayur sungguhan.

2. Manfaat air putih untuk kulit sudah jangan lagi ditanya. Air putih lho ya, bukan air dari sirup yang manis-manis itu

maksimalkan konsumsi air putih via aceh.tribunnews.com

Jangan pelit minum air putih selagi ada kesempatan, misalnya saat berbuka dan sahur. Minumlah bahkan saat kamu tidak merasa haus sekalipun. Adanya cairan dalam tubuh akan membantu metabolisme kulit dalam pergantian sel sehingga dapat membuat kamu terlihat fresh dan elastis. Kebutuhanmu akan air putih sama sekali tidak berubah meski kamu sedang berpuasa. Tetaplah meminum air sebanyak minimal 8 gelas sehari yang dibagi antara waktu sahur dan setelah berbuka.

Advertisement

Kurang minum air putih ini nggak cuma bikin kulit kering lho, kakimu juga bisa jadi pecah-pecah ringan. Nah kalau kakimu jadi pecah-pecah ringan, kamu butuh foot cream yang tepat seperti Kanna Krim Lembut untuk menutrisi kulit kakimu yang pecah-pecah ringan. Kandungan Lecithin kedelainya cocok dan aman dipakai setiap hari untuk mengatasi kulit pecah-pecah ringan!

3. Jangan malas pakai pelembap karena kulit cepat kering saat cairan dalam tubuh berkurang

pakai pelembap adalah harus via productnation.co

Jangan malas pakai pelembap. Ini adalah ajakan serius agar saat puasa kulitmu tidak kekeringan. Nggak mau ‘kan, kalau kulitmu terlihat kusam sepanang hari? Aplikasikan pelembap secara rutin, terutama setelah mandi pagi dan sore. Untuk tubuh kamu bisa pakai Purbasari Handbody Lotion Zaitun dengan kandungan Zaitun Oil yang bisa memberikan kelembaban ekstra dan juga aplikasikan Kanna Krim lembut sebelum tidur di malam hari pada tumit kakimu agar terhindar dari pecah-pecah ringan. Purbasari Hand Body Lotion Zaitun dan Kanna Krim Lembut dapat menjadikan kulitmu semakin sehat dan cantik.

4. Hindari terlalu banyak aktifitas fisik saat siang hari di matahari terik. Tunggu dulu sampai sore

yang begini lebih baik dilakukan sore atau malam hari via hellosehat.com

Kamu yang suka aktifitas fisik di siang hari sebaiknya ditunda dahulu sampai sore atau pas jelang magrib agar cairan tubuh bisa segera diganti saat berbuka. Memapar kulit di siang hari di bawah matahari bukanlah ide bagus jika kamu ingin kulit yang fresh dan bebas kekeringan.

Advertisement

5. Sering-seringlah berwudu, agar wajah dan kulitmu bisa kena air dan hasilnya: segar

berwudu, agar segar kulit via satujam.com

Ini nih, aktifitas yang akan sering kamu lakukan saat puasa nanti adalah wudu. Membasuh wajah, kaki, dan tangan dengan air wudu memang bisa menyegarkan kulit secara instan. Bukan tidak mungkin, niat ibadahmu malah dapat bonus wajah cerah dan bersinar bak selalu rajin berwudu.

6. Jika kamu berada di ruang AC terus, perhatikan kelembapan kulitmu. Artinya perawatannya harus lebih ekstra

waspada AC via ipapa.co.id

Jika kamu banyak menghabiskan waktu di bawah paparan AC, tampaknya perlu menanamkan pada diri sendiri bahwa produk pelembap yang kamu butuhkan akan semakin banyak. Sudah menjadi rahasia umum bahwa AC dapat mengikis kelembapan alami kulitmu. Meski terasa menyegarkan di bawah AC, jangan dikira kulitmu juga merasakan hal yang sama. Sering berada di ruangan ber-AC juga bisa membuat kulit kakimu kering dan mudah menjadi pecah-pecah ringan. Maka dari itu, pakailah Kanna Krim Lembut pada malam hari sebelum tidur untuk menutrisi kulit kakimu yang lagi pecah-pecah ringan. Lalu, untuk menjaga kelembaban tubuh, pakailah Purbasari Hand Body Lotion Zaitun untuk tetap menjaga kelembaban kulit supaya kulit tetap sehat dan cantik.

7. Khusus di area telapak kaki, pakai Kanna Krim lembut untuk atasi kaki pecah-pecah ringan yang disebabkan oleh pemakaian high heels, lama di ruangan ber-AC, kurang minum, dan panasnya terik matahari.

khusus bagian kaki via editorial.femaledaily.com

Nah, kulit tubuh bagian atas sudah lengkap perawatannya nih. Bagaimana dengan kulit tumit kaki yang kerap pecah-pecah? Sayangnya kamu harus buang jauh-jauh pemahaman bahwa kaki pecah-pecah ringan cukup diatasi dengan pelembab, karena pelembab hanya bisa untuk melembabkan saja. Agar sayangmu dengan kulit kakimu makin paripurna, gunakan Kanna Krim Lembut, cream khusus kaki yang bisa membantu kulit kaki terhindar dari pecah-pecah ringan. Kandungan Lecithinnya terbukti mampu melembabkan dan mengembalikan vitalitas kulit kaki yang mengalami pecah-pecah ringan sekaligus memberikan nutrisi pada kulit kakimu sehingga menjadikan kulit kaki mulus kembali.

Nggak usah ragu-ragu, karena Kanna Krim Lembut aman dipakai setiap hari pada malam hari sebelum tidur. Selalu bawa Kanna Krim Lembut dalam tasmu. Nggak akan merepotkan karena Kanna Krim Lembut praktis dan gampang dibawa kemana-mana. Ingat lho, saat berpuasa, kadar air dalam tubuhmu berkurang drastis. Pakai Kanna Krim lembut setiap hari di malam hari akan membuatmu terhindar dari kaki pecah-pecah ringan. Pakai heels pun tetap nyaman sentosa. Hehe

Yuk dijaga baik-baik kondisi tubuhnya. Berpuasa bukan alasan untuk tampil kucel, lemas, dan nggak fresh. Asal tahu trik-triknya, kamu tetap bisa segar meski puasa seharian.

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Kopito Ergo Sum -- Aku minum kopi maka aku ada.

CLOSE