Salah satu momen khas bulan Ramadan adalah saat undangan bukber bermunculan. Mulai dari teman kerja, kuliah, hingga sekolah. Saat bertemu teman-teman lama, tentunya kita ingin tampil maksimal. Salah satu kuncinya adalah bagaimana supaya kulit tetap sehat dan glowing selama puasa.

Untuk itu, kamu harus rutin lakukan perawatan kulit. Meski puasa dan banyak kegiatan, hal satu ini nggak boleh terlewat demi kulit sehat dan glowing. Simak enam hal wajib untuk merawat kulit selama puasa berikut ini, biar nanti saat undangan bukber datang kulitmu tetap glowing maksimal.

1. Supaya kulit nggak kering, perbanyak minum air putih, buah, dan sayur.

banyak minum air putih via www.pexels.com

Puasa membuat tubuhmu kurang dapat asupan cairan. Selama 12 jam seperti ini sebulan penuh, puasa bikin kulitmu juga nggak terhidrasi dengan baik. Karena itu, kamu perlu banyak minum air putih, konsumsi buah-buahan, dan sayuran saat sahur dan berbuka. Pilihlah buah dan sayur yang banyak mengandung air untuk bantu berikan nutrisi yang dibutuhkan kulit.

2. Gunakan pelembap dan sunscreen agar wajahmu nggak kering dan tetap cerah

gunakan moisturizer dan sunscreen via www.allure.com

Sulit sekali menjaga kelembapan kulit saat puasa. Pakai pelembap sebelum gunakan makeup pun belum cukup lo, karena kamu perlu oleskan pelembap lagi sebelum tidur. Hal ini untuk menjaga agar kulit nggak kering dan tetap sehat. Selain itu, kamu juga perlu gunakan sunscreen saat beraktivitas, terutama kalau punya banyak kegiatan di luar ruangan. Bahaya sinar UV bisa diminimalisir dengan memakai pelembab dan sunscreen setiap hari.

3. Sering-sering pakai face mist agar kulit segar kembali

semprotkan face mist via www.forthemakers.com

Tak hanya pelembap dan sunscreen saja, tapi juga kamu perlu semprotkan face mist sesekali. Karena face mist dapat bantu menghidrasi dan mendinginkan kulit. Produknya yang simpel dan bisa dibawa ke mana-mana nggak bikin kamu ribet. Wajahmu yang semula terasa panas dan mulai kusam atau kering, bisa teratasi dengan face mist. Kulit wajahmu jadi segar kembali dan menjaga kulit nggak kering.

4. Jangan pakai makeup yang berat dan pilih dandanan yang simpel saja

hindari makeup yang berat via www.pexels.com

Selama bulan Ramadan ini sebaiknya tahan dulu kalau mau pakai makeup yang berat. Karena penggunaan makeup yang berat selama puasa bikin kulit jadi mudah sekali jerawatan. Panasnya udara, kulit yang kurang cairan dan makeup berat dari foundation membuat kulit rentan jerawatan. Sebaiknya pilih tampilan yang ringan saja ya.

5. Polusi bahaya banget buat kulit. Ke mana pun kamu pergi jangan lupa bawa masker dan cuci muka setelahnya

pakai masker via matcha-jp.com

Polusi adalah salah satu ancaman utama untuk kulitmu, terutama kalau kamu tinggal di kota-kota besar. Polusi bisa membuat kulitmu 2x lipat lebih kusam. Karena itu, biar kulitmu terlindungi, jangan sampai lupa untuk menggunakan masker ke mana pun kamu pergi ya. Namun sebenarnya memakai masker saja nggak cukup lo. Karena polusi yang jahat masih bisa menyusup dan menyerang kulitmu sehingga membuatnya 2x lebih kusam. Karena itu, kamu juga harus rajin cuci muka pakai facial foam yang bisa mendetox polusi dari kulit seperti POND’S Pure White Facial Foam. Sehingga kesehatan kulitmu pun lebih terjaga.

POND’S Pure White Facial Foam dapat membersihkan kulit lebih maksimal dari polusi udara yang merugikan. Dengan kandungan activated charcoal di POND’S Pure White Facial Foam, maka partikel polusi dapat terangkat, sehingga dapat mendetox kulit dengan 2x brightening action yang membuat kulitmu lebih bersih, cerah dan segar. Cocok nih buat kamu yang sehari-hari naik ojek online dan terpapar polusi jalanan.

6. Jangan memaksa tubuh beraktivitas terus. Istirahatlah yang cukup

istirahat yang cukup via www.pexels.com

Puasa bukan berarti puasa beraktivitas. Justru kamu diuji untuk tetap lakukan kegiatan seperti hari-hari biasa. Tapi kamu harus tahu batasan lantaran tubuhmu yang kurang cairan kalau dipaksa terus lama-lama jadi lemas juga. Karena itu, istirahatlah yang cukup. Jika memang sudah waktunya untuk istirahat, maka lebih baik gunakan waktu itu sebaik mungkin. Agar kesehatan tubuh terjaga dan kulitmu tak kelelahan.

Ramadan adalah waktu untuk tetap cantik, bersih luar dan dalam. Terkadang, merasa bersih dan cantik di luar malah jadi kendala gara-gara terpapar polusi tiap hari yang bikin kulit jadi kusam. Maka dari itu, kamu harus tepat memilih produk pembersih wajah yang juga mampu menjaga kesehatan kulit dari polusi seperti POND’S Pure White Facial Foam. By the way, dengan membeli POND’S, kamu bisa berkesempatan untuk memenangkan hadiah umroh bareng orang kesayangan lo~

Caranya gampang banget! Kamu beli varian POND’S apa saja di toko terdekat. Lalu, upload bukti pembelianmu ke akun PONDS’S Official Whatsapp di bit.ly/pondsumroh. Selain paket umroh, ada banyak hadiah menarik lainnya yang sudah menunggumu seperti kamera mirrorless dan smartphone. Yuk buruan ikut sebelum tanggal 30 Juni 2019~
Puasa bukan alasan untuk tampil lemas dan kusam. Asalkan kamu perhatian dan terus merawat kulit. Jangan cuma gebetan doang ah yang diperhatiin. Hehe

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya