Malas dandan! Titik.

Buat sebagian cewek, dandan itu kewajiban yang nggak boleh ditinggalkan. Tapi, apa kabar dengan mereka yang sama sekali nggak suka ribet dengan puluhan alat make-up beserta ubo rampe-nya itu? Jangankan lipstik dan maskara, memulas bedak aja udah bersyukur banget, itu pun bedak tabur. Fiuh… capek sendiri ‘kan bayanginya?

Tapi, ternyata ada beberapa trik yang bisa kamu jadikan acuan berdandan, sekaligus tampil cantik meski tanpa keribetan. Kamu yang super sibuk dan praktis pun wajib tahu, bagaimana sih tampil oke dan flawless tiap hari dengan kemampuan dandan yang ala kadarnya? Nah… Ini nih, Hipwee kasih trik-trik sepelenya!

1. Jangan ragu untuk pakai pensil alis. Meski nggak dandan sekalipun, wajahmu akan tertolong dengan tampilan alis yang tajam

Jangan ragu pakai pensil alis via www.youtube.com

Pensil alis itu ibarat penyelamat, khususnya buat kamu yang nggak suka dandan menor atau kurang suka tampil berlebihan. Dengan pemilihan warna yang tepat seperti abu-abu atau cokelat, wajah tanpa dandananmu pun akan terlihat cerah, karena titik fokus wajahmu akan tertuju ke alis.

Jangan pernah ragu untuk memasukan pensil alis dalam daftar belanjaanmu, karena benda kecil nan runcing ini punya segudang manfaat, sekaligus bisa jadi penyelamat.

Nah, kalau kamu bingung bagaimana cara membentuk alis yang sempurna, ini nih step by step-nya…

tutorial alis via isadora.com

2. Supaya berdandan bukan lagi masalah buatmu, coba deh ‘balapan’ sama temanmu buat pakai make-up. Dijamin, jadi cantik makin menyenangkan!

Jadi nyenengin! via www.youtube.com

Dengan mengajak temanmu untuk membawa bedak, pensil alis, lipstik serta maskara ke tempat kerja atau kost-kost-an, aktivitas berdandan yang tadinya ribet pasti akan lebih menyenangkan!

Terbukti, sebagai tren terbaru dalam ber-make-up yang sedang digandrungi oleh para beauty vloggers, Make Up Race yang diadakan NIVEA ini bikin kamu merasa tertantang saat tampil cantik. Buat kamu dan temanmu yang ingin tampil cantik, tanpa ribet dan nggak butuh waktu lama, harus banget ngikutin Make Up Race ini sebagai contohmu buat berdandan. Di Make up Race ini, NIVEA bersama Bubah Alfian sebagai NIVEA Make Up Expert akan memberi tantangan yang berbeda kepada 3 beauty vlogger setiap episodenya.

Keunikan lain dari Make Up Race ini sendiri adalah bisa mengasah kreativitas para beauty vlogger, karena dalam waktu sesingat-singkatnya, mereka dituntut untuk menyelesaikan tantangan make-up dari Tim NIVEA dan Bubah Alfian.

Dan di sela-sela waktu yang terus berjalan, ada NIVEA Micellar Water yang sangat membantu para beauty vlogger membersihkan make-up secepat kilat, bahkan tanpa meninggalkan residu sedikit pun! Mau ganti make-up dalam waktu cepat, kamu nggak perlu khawatir wajah masih tersisa makeup. Bahkan saat terburu-buru karena saking sibuknya kamu.

3. Bukan cuma bikin bibir lembab seharian, pakai lip butter juga bikin penampilanmu segar tanpa pucat sedikitpun

Ajaib! via www.youtube.com

Lu nggak pernah dandan, tapi kok nggak pucet sih? Apa rahasianya?

Ya, lip butter memang juara. Meski nggak mengeluarkan warna, pemoles bibir kaya nutrisi ini juga membuatmu yang nggak suka dandan jadi lebih PD karena terhindar dari bibir pecah-pecah, wajah pucat dan terlihat tak bergairah. Selain itu, lip butter juga menyeimbangkan tone wajahmu, meski tanpa bedak atau pulasan make-up sekalipun. Wah, ajaib, ya…

4. Eyeliner dan maskara akan menyingkirkan mata sayu atau sipitmu yang berlebihan. Wajib coba demi upgrade penampilan!

maskara! via stylecraze.com

Penyelamat! via www.youtube.com

Pernah nggak sih kamu merasa bahwa wajahmu itu pucat, matamu sayu atau kelihatan seperti orang bangun tidur? Jika iya, mungkin ada yang salah dengan caramu berdandan atau merawat wajah. Nah kalau kaitannya dengan caramu berdandan, coba deh kamu mengaplikasikan eyeliner atau maskara sesekali. Nggak cuma bikin kamu tampil beda, tapi juga membuat wajahmu terkesan ‘dewasa’. Jadi, kapan mau coba?

5. Kelopak matamu yang seringkali ‘menghitam’ juga jangan luput dari sentuhan! Bubuhkan eyeshadow warna kalem buat mempercantik

Eyeshadow bikin cantik via www.youtube.com

Eyeshadow diyakini mencerahkan tampilan mata karena menonjolan kelopak yang sebelumnya terlihat menghitam atau ‘tenggelam’. Meski bukan warna-warna terang, eyeshadow dengan warna kalem atau nude justru yang banyak dipilih karena lebih natural.

Khusus buat kamu yang nggak suka dandan, eyeshadow warna cokelat muda, kuning kulit, cokelat tua, dan merah muda pastel sangat dianjurkan karena akan menyegarkan tampilanmu secepat kilat.

6. Biar makin ahli dalam berdandan tapi wajahmu tetap sehat, miliki dan pakailah make-up remover yang berbahan dasar air sehingga kulitmu selalu terjaga

NIVEA Micellar Water! via www.lazada.co.id

Meski make-up bisa mempercantik serta menyempurnakan penampilanmu dalam sekejap, membiarkannya terlalu lama di wajah juga akan berbahaya. Kenapa? Ya, karena kandungan kimiawi dalam make-up bisa menyumbat pori-pori kulit, sehingga berisiko menimbulkan komedo, jerawat bahkan penumpukan sel kulit mati.

Nah, daripada kulit wajahmu yang cantik malah menjadi ‘rusak’ karena make-up, NIVEA memberikanmu solusi jitu yakni dengan dihadirkannya NIVEA Micellar Water. Formula water based atau berbahan dasar air dapat secara ringan namun kilat mengangkat sisa-sisa make-up tanpa meninggalkan bekas atau residu.

Wajahmu akan tampak selalu bersih, sehat dan berseri dengan NIVEA Micellar Water ini karena sama sekali tak menyebabkan iritasi, walau kulitmu cenderung sensitif. Kamu akan dibuat jatuh cinta dengan Micellar Water yang bebas alkohol, paraben, fragrance free dan colorant free-nya. Kulitmu akan terjaga kelembabannya. Karena apa pun make-up-mu, NIVEA Micellar Water adalah cleanser yang bisa kamu andalkan. Kamu bisa dapatkan rangkaian NIVEA Skin Care dan Micellar Water ini di e-commerce kesayanganmu, bisa cek di sini! So, jangan kuatir lagi untuk secara rutin menggunakan NIVEA Micellar Water ini ya, Girls!

Kalau semua tips gampang ini sudah khatam kamu lakukan, dandanan simple bukan jadi masalah besar untukmu. Sesibuk apapun, kamu bisa tampil paripurna!