“Ah! Coba ada asisten pribadi, pasti enak nih! Ada yang ngerjain tugas, ada yang nyuciin baju, ada yang nemenin makan, ada yang ngangkatin telepon, ada yang…. mau dijadiin pacar :(((“

Kamu sangat sibuk hingga to do list-mu bermeter-meter panjangnya? Inbox di emailmu pun meluap dan makan sudah tak lagi teratur. Saat ini pasti kamu merasa tidak lagi punya cukup waktu, tangan, dan kesabaran. Stres? Calm down! Aplikasi-aplikasi ini siap menjadi asisten pribadimu dan menjadi timer untuk to do list-mu. Bahkan mengusir kesepianmu sebagai khalayak jomblo! Apa saja ya kira-kira?

1. Nggak cuma user friendly, Trello juga membantumu menyelesaikan tugas dengan rapi

Tampilan trello

Tampilan trello via trello.com

Advertisement

Trello bisa kamu gunakan untuk mengelola sebuah tim, menulis tulisan epik, bahkan membuat hal sesederhana membuat daftar belanjaan. Banyak hal bisa kamu selesaikan melalui Trello dengan cara yang terorganisir. Dengan menggunakan sistem Kanban, Trello membuat proyek dan tugasmu terlihat sangat visual dan menarik dalam bentuk board.

Kamu bisa menambahkan checklist, komentar, melampirkan file, upload foto dan lainnya. Kamu dapat dengan mudah melakukan drag dan drop sebuah card (yang bisa kamu isi dengan tugasmu), pokoknya benar-benar user friendly, deh!

2. Nggak ada lagi waktu yang terbuang sia-sia, kalau RescueTime sudah ikut andil didalamnya

Tampilan Rescuetime

Tampilan Rescuetime via paulstamatiou.com

Buat kamu yang sulit mengatur waktu, aplikasi ini lah jawabannya. RescueTime merupakan aplikasi manajemen waktu yang melacak waktu yang kamu habiskan pada aplikasi dan website yang kamu buka. Cocok banget buat kamu yang sering tergoda menghabiskan waktu untuk membuka media sosial saat sedang bekerja, RescueTime akan menyelamatkan waktu-waktu yang kamu habiskan untuk sesuatu yang nggak penting.

Advertisement

Kamu juga bisa mengatur alert dan memblokir situs-situs yang sering menggodamu, lho!

3. Jalani hidup anti ribet setelah meng-install Todoist, yang bikin hidup makin manis

Tampilan Todoist

Tampilan Todoist via thenextweb.com

Kamu dapat me-manage semua tugas dan proyekmu menggunakan aplikasi ini. Dengan menggunakan aplikasi ini kamu tak lagi perlu ribet menggunakan post it kertas maupun yang ada di laptop. Kamu dapat memilih warna sesuai yang kamu suka, memecah proyek besar menjadi sub-sub tugas kecil dan memasang pengingat.

Todoist sangat simpel dan use-friendly sehingga kamu tidak akan membuang waktumu. Aplikasi ini disebut-sebut bisa mengubah dunia lho oleh beberapa media besar sekelas The Wall Street, keren ‘kan?

4. Sign Up ke Zapier agar kamu bisa berfokus ke hal-hal yang lebih penting. Nggak cuma nangis karena kesepian aja :p

Tampilan Zapier

Tampilan Zapier via webtoolswiki.com

Zapier memungkinkan kamu membangun alur kerja untuk menghubungkan semua hal yang menjadi favoritmu. Tidak peduli apapun profesimu, kamu pasti memiliki tugas yang berulang, sederhana tapi selalu memakan banyak waktu.

Zapier dapat digunakan dengan mudah untuk mengotomatisasi tugas-tugas tersebut sehingga kamu bisa berfokus ke hal-hal yang lebih penting. Sayangnya aplikasi ini hanya bisa digunakan di web dan belum tersedia di android. Huhuhu… Semoga lekas tersedia, ya!

5. Biar kehidupan online-mu selalu aman, Lastpass siap mencegah semua gangguan

Tampilan Lastpass

Tampilan Lastpass via lifehacker.com

Aplikasi password manager ini memudahkan kamu untuk mengakses akun tanpa mengorbankan keamanan online yang kamu miliki. Anda tak perlu menghafal password unik dari berbagai macam akun yang kamu miliki. Kamu hanya perlu satu master password untuk mengakses semua akunmu yang lain.

Lastpass akan menghasilkan password yang super kuat, bahkan secara otomatis mengubah password untuk meningkatkan keamanan.

6. Sering dapat email-email nggak jelas? unroll.me akan menyelesaikan semuanya dengan tuntas

Tampilan unroll.me

Tampilan unroll.me via angel.co

Ada banyak email yang masuk tapi kamu merasa semuanya tidak penting? Misalnya karena beberapa diantaranya hanya newsletter yang tak harus kamu baca sekarang juga. Dengan menggunakan unroll.me kamu bisa mengelompokkan email yang masuk jadi lebih rapi dan memudahkanmu untuk berhenti berlangganan email-email yang nggak penting. Kamu hanya akan menerima salah satu pesan saja tiap harinya.

7. Tinder, aplikasi pencarian jodoh yang cukup ampuh dan menyenangkan hati para Jomblo

biar kamu cepat dapat jodoh!

biar kamu cepat dapat jodoh! via tinder.com

Tidak berlebihan rasanya kalau Hipwee Tips menyebut Tinder sebagai aplikasi yang sangat memanjakan para jomblo. Fiturnya yang lengkap sebagai aplikasi pencarian jodoh akan menyelamatkan kesendirian mereka, yang sampai sekarang masih sendiri saja.

Hanya cukup log in dan memasukan data diri saja, khalayak jomblo sudah bisa ‘berkelana’ di Tinder dan mencari orang mana yang kira-kira cocok untuk diajak berteman. Tak hanya itu, Tinder juga menyediakan pilihan buatmu yang kurang cocok dengan satu orang, sehingga bisa memilih kandidat lainnya. Ssst, aplikasi ini bisa juga kamu download di Android dan iOS, lho…

Pokoknya, aplikasi-aplikasi tadi dijamin mempermudah hidupmu, deh. Dari mulai bangun pagi, hingga menjelang tidur di malam hari. Selamat mencoba!

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya