Bagi para vegetarian atau mereka yang nggak mengonsumsi makanan dari makhluk hidup mungkin akan cukup ribet dalam memilih menu makanan untuk disantap. Baik makanan berat atau sekadar camilan, perlu pemilihan khusus agar efeknya bikin nggak sehat di badan. Namun, rasanya hal tersebut bukan lagi jadi persoalan yang cukup berarti, mengingat ada beragam pilihan menu makanan nan mudah ditemukan.

Nah, buat kamu si vegetarian yang suka jajan, kali ini Hipwee Tips punya beberapa menu makanan ringan atau camilan yang bisa jadi teman terbaikmu. Kira-kira apa saja sih camilan yang pas buat kamu nikmati saat mulut inginnya ngunyah melulu? Yuk, langsung saja lihat daftarnya di bawah ini.

1. Tahu gejrot bisa banget kamu jadikan pilihan. Apalagi buat kamu yang suka pedas, uh, nikmatnya pasti tiada dua~

Kayaknya nikmat banget… via www.kompasiana.com

Tahu bisa jadi salah satu sahabat terbaik buat para vegetarian, mengingat bahan utamanya yang berasal dari kedelai. Beragam olahan tahu pun jelas bisa banget jadi pilihan. Nah, kalau kamu bosan dengan tahu yang gitu-gitu saja, coba deh mencari tahu gejrot untuk kamu jadikan camilan. Terlebih buat kamu yang suka pedas, uh, nikmatnya bisa kamu rasakan langsung. Pasti tiada duanya!

2. Jajanan pasar tradisional seperti kue surabi juga boleh jadi alternatif camilan

Kue surabi yang manis, biasanya lebih enak… via balisoulmate.com

Advertisement

Kalau kamu suka jajanan a la pasar tradisional, kue surabi mungkin bisa jadi alternatif camilanmu. Terdiri dari dua rasa, yakni manis dan asin lidah, bikin kebutuhanmu dalam ber-vegetarian pun bisa terpenuhi. Terbuat dari adonan tepung beras, gula pasir, ragi, garam, dan telur, surabi bisa jadi teman kamu sambil santai.

3. Jajanan yang serupa dengan surabi adalah kue leker. Makanan manis dan tipis ini asyik dinikmati dengan teh kala gerimis

Manis dan tipis. kriuk~ via pricilyave.wordpress.com

Hampir mirip dengan surabi, kue leker yang bertekstur lebih tipis dan renyah ini juga nggak kalah untuk kamu masukkan dalam daftar camilan. Biasa ber-topping pisang, cokelat, dan keju, makanan manis dan tipis ini akan semakin asyik dinikmati saat sore bersama dengan teh kala hari gerimis. Unch!

4. Kalau kamu ingin mencari kesegaran, es cendol bisa jadi pilihan yang sayang jika dilewatkan

Syegar, shay! via resepmakansedap.com

Es cendol atau yang sering juga disebut sebagai es dawet ini cocok banget buatmu yang ingin mencari kesegaran. Saat siang hari yang panas atau menjelang sore, es yang terbuat dari tepung beras dan tepung suji ini rasanya begitu nikmat. Disajikan bersama santan, gula merah cair, dan es batu, bohong kalau kesegaran itu nggak segera kamu rasakan.

5. Memasukkan salad sebagai menu camilan juga nggak salah untuk kamu lakukan, lho!

Salad! ugh! via www.taste.com.au

Salad buah atau sayuran rasanya nggak salah kamu masukan sebagai menu camilan di dalam keseharian. Iya, buah-buahan dan sayuran segar yang dicampur dengan mayonaise dan biji-bijian atau kacang-kacangan agaknya akan jadi camilan yang sehatnya nggak usah lagi dipertanyakan.

6. Jagung, ubi, dan kacang rebus yang biasanya suka kamu temui di jalan-jalan juga jangan lupa kamu masukkan dalam daftar jajanan, ya!

Nah ini! via twicsy.com

Dalam keseharian, kamu mungkin sering menemukan pedagang yang menjajakan jagung, ubi, dan kacang rebus. Nah, saat lagi macet misalnya, keberadaan makanan itu cocok banget untuk dijadikan camilan. Selain murah, sehatnya juga bukan lagi becandaan. Nggak bisa dimungkiri kalau rebusan tersebut adalah solusi terbaik bagi para vegetarian.

7. Nah, makanan yang satu ini cocok banget buat kamu yang porsi makannya besar. Ya, bagi mereka gado-gado ini camilan 🙁

Hmmm, nyumik! :3 via www.goodindonesianfood.com

Makanan ini cocok banget buatmu yang porsi makannya lumayan besar. Yap! Gado-gado yang terdiri dari sayur-sayuran rebus seperti taoge, kol, kentang, dan biasanya bercampur dengan tahu serta tempe ini cocok banget dijadikan santapan. Bumbu kacang yang tersiram pun akan menambah kenikmatan. Hmmm…

Itu dia sederet jajanan yang cukup mudah ditemui dalam keseharian. Dan, buat kamu para vegetarian rasanya nggak perlu lagi bingung untuk cari camilan yang bisa memanjakan mulut dan perut. Tapi tenang, mengonsumsi makanan tersebut, kamu nggak lagi perlu khawatir akan jadi gendut. Hehe. Selamat ngemil, Guys. 🙂

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya