Banyak yang bilang cewek itu ribet sekali untuk soal kecantikan. Makanya, tiap detiknya cewek bisa dibilang rewel dalam menjaga kecerahan kulit. Kondisi wajah saat baru bangun tidur pun tak luput dari perhatian. Semakin kenyal, semakin fluffy, maka semakin bahagia juga mood cewek seharian.

Kulit bagus di pagi hari, bekal mood oke seharian

Advertisement

Karena itu, kamu yang cewek kerap lakukan beragam perawatan kulit wajah. Demi kulit tetap bercahaya ketika baru bangun tidur, kamu uga menyempatkan waktu untuk sekadar membersihkan makeup sebelum tidur pada malamnya. Lalu, cara apalagi yang wajib dilakukan supaya kulit tetap bersinar di pagi hari? Simak tips ini yuk!

1. Jangan pernah lupa bersihkan sisa makeup. Karena kalau kamu melewatkannya, bisa menimbulkan jerawat, wajah kusam, dan kerusakan bulu mata dari pemakaian maskara

bersihkan sisa makeup via www.glamour.com

Tubuh sudah letih dan sulit menahan rasa kantuk memang membuatmu ingin segera beristirahat saja. Namun, alangkah baiknya jika pergi tidur dengan kondisi wajah yang bersih dan terbebas dari sisa kosmetik.

2. Gunakan sleep mask agar wajah tetap bersinar di pagi hari. Dan pakailah setelah oleskan krim anti penuaan supaya khasiat sleep mask dapat lebih maksimal

gunakan sleep mask via id.pinterest.com

Sleep mask bisa menjadi andalan agar wajahmu saat bangun tidur tetap bersinar. Caranya pun nggak boleh asal, yaitu sebaiknya dioleskan setelah memakai krim anti penuaan. Ini demi khasiat sleep mask yang kamu pakai hasilnya lebih maksimal.

3. Cobalah berganti posisi tidur agar kulit wajah pada salah satu sisi tidak tertekan terus, sehingga menimbulkan kerutan

ubah posisi tidur via www.pexels.com

Advertisement

Kamu mungkin sudah punya posisi tidur favorit karena membuat tidur nyenyak dan tubuh bugar. Tapi, tidur dalam keadaan seperti itu terus bisa menyebabkan kerutan lantaran adanya penekanan terus-menerus pada salah satu sisi kulit wajah. Karena itu, selain tidur telentang, sebaiknya kamu berganti posisi agar tak terjadi penekanan pada kulit wajah yang berlangsung lama tiap hari.

4. Investasi dengan memiliki sarung bantal berbahan sutera bisa bantu menjaga kecantikan kulit wajah, lho

ilustrasi sarung bantal sutra via www.pexels.com

Siapa bilang kalau sarung bantal tak memiliki andil dalam kecerahan kulit wajah? Justru, pemilihan sarung bantal yang lembut seperti dari bahan sutra mampu menjaga kecantikan kulit wajah. Sarung bantal dari bahan sutra yang berkualitas tinggi dapat batu mencegah pori-pori tersumbat.

5. Jika kulit Anda cenderung kering, gunakan humidifier saat tidur agar dapat bantu kulit tetap terhidrasi

gunakan humifider via mashable.com

Penggunaan humifider ternyata nggak sepele. Humifider mampu bantu menjaga kecerahan kulit selama terlelap. Terutama buat kamu yang kerap tidur menggunakan AC, maka sudah seharusnya gunakan humifider biar kulit tetap terhidrasi.

6. Ingatlah untuk melembapkan bibir dan tangan sebelum tidur lantaran saat pagi-sore hari kerap cuci tangan yang mengganggu penyerapan lotion

pakai lip balm via www.womanandhome.com

Pada siang hari, sulit untuk menjaga pelembap pada bagian bibir dan tangan. Ha ini karena kamu kerap gunakan bagian tubuh ini untuk konsumsi makanan dan minuman. Belum lagi beberapa menit sekali kamu bakal cuci tangan terus. Makanya, oleskan lipbalm dan krim tangan saat tidur itu penting.

7. Tidur yang cukup adalah kunci utama terlihat lebih muda tetap bercahaya saat bangun tidur. Jadi, jangan sering begadang

tidur cukup via bettersleep.org

Sebagaimana dilansir dari Reader’s Digest, terdapat sebuah penelitian yang dipublikasikan pada 2015 kalau wanita yang tidur 7-9 jam semalam akan tampak lebih muda. Tak hanya itu, kulit pun akan lebih terhidrasi dan terlihat lebih bahagia dengan penampilan mereka daripada wanita yang hanya tidur 5 jam. Di sisi lain, wanita yang kurang tidur juga memiliki dua kali tanda penuaan, semisal keriput, bintik-bintik coklat, dan akan mengendur.

Demi kulit tetap bercahaya saat bangun tidur, kamu dapat menerapkan tujuh cara simpel itu dalam menjaga kesehatan kulit wajah. Nggak ada lagi drama keluhan wajah kusam di pagi hari deh.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya