Puasa adalah waktunya kita memperbanyak kebaikan. Di bulan ini energi untuk berbuat kebaikan sepertinya bisa datang dari mana saja. Ada tenaga luar biasa yang membuat kita bersemngat untuk berubah jadi sebaik-baiknya manusia.

Sayang, nggak banyak dari kita yang tahu kalau keberkahan waktu puasa bisa didapatkan lewat cara-cara sederhana. Tujuh hal ini nih contohnya!

1. Ajak ngobrol temen yang biasanya awkward kalau kamu ajak bicara

Kebiasaan kita yang paling manusiawi adalah malas meninggalkan zona nyaman. Contohnya saja saat tiba ke urusan mengajak ngobrol teman. Kita selalu bicara pada orang yang itu-itu lagi. Karena merasa sudah nyaman dan dipahami. Nah, sesekali coba deh ajak ngobrol teman yang sebelumnya belum pernah kamu ajak bicara. Kamu akan kaget saat bisa mendapatkan banyak sekali insight yang belum pernah kamu dengar sebelumnya.

2. Buka Pinterest buat cari inspirasi menu buka puasa

Surga adalah kata yang tepat untuk menjelaskan bagaimana Pinterest bisa memecahkan semua masalah kita. Mulai dari ide DIY craft sampai berbagai menu masakan ada di sana. Sambil menunggu buka daripada heboh mantengin akun gosip mending cari ide buka puasa yang kreatif di Pinterest!

3. Butuh motivasi untuk mengubah gaya hidup? Tonton aja vlog travel blogger di YouTube

Mikey Chen, Mark Wien, Knorp and South — semua orang ini bisa jadi penyemangatmu untuk lebih rajin menabung dan menghentikan pengeluaran-pengeluaran remeh yang nggak perlu. Lihat bagaimana mereka bisa menyisihkan 20 ribu per hari dan hasilnya bisa jalan-jalan ke berbagai tempat baru!

4. Udah sumpek dan bingung mau ngapain? Jalan aja keluar ruangan. Cari udara segar

Udara yang fresh bisa menyegarkan pikiranmu yang sudah suntuk. Jangan merasa sayang menghabiskan waktu 10-20 menit untuk jalan keluar ruangan demi mengosongkan pikiranmu.

5. Buat buka bersama atau tarawih, cari gaya hijab yang pas buat mukamu lewat Instagram!

Instagram sekarang adalah tempat yang paling bisa diandalkan untuk mencari inspirasi penampilan. Dengan mengetik satu tagar saja sudah banyak kata kunci yang bisa keluar. Gaya-gaya itu bisa kamu tiru dan kamu manfaatkan! Asyiknya nih sekarang buka Instagram sudah nggak perlu bikin kamu merasa takut kehabisan kuota. Asal pakai IM3 Ooredoo akses aplikasi sehari-hari seperti Instagram sudah tanpa kuota.

6. Tidur-tiduran setelah sholat jauh lebih bermakna dibanding melakukan hal yang nggak jelas juntrungannya

Karena lebih baik menutup mata dan snoozing daripada melakukan hal yang nggak perlu. Hal ini bisa meningkatkan keberkahan puasamu berkali-kali lipat, lebih dari yang kamu tahu.

7. Di tengah hari, teleponlah orangtuamu. Tanya kabar mereka dan bicara lebih lama!

Kapan terakhir kamu bicara lebih lama ke kedua orangtuamu? Telpon mereka, bicara lebih lama. Nggak perlu khawatir sama pulsa yang habis jauh lebih banyak dari sewajarnya.Karena dengan IM3 Ooredoo kamu bisa menelepon dengan hemat, hanya Rp 1/ detik ke semua operator!

Tuh, gampang kan? Lihat aja 7 gambar ini kalau mau tahu cara lebih banyak mengumpulkan kebaikan dan berkah selama bulan puasa.

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya