Bulu mata merupakan salah satu faktor penentu kecantikan, terutama bagi kaum hawa. Semakin panjang, konon wajahmu akan terlihat semakin cantik. Nggak heran kalau saat wisuda atau acara-acara penting, para wanita selalu memakai bulu mata palsu. Ini cara termudah untuk mengatasi bulu mata yang pendek. Tapi, kamu harus tahu kalau sebenarnya penggunaan bulu mata palsu tidak bagus untuk bulu mata aslimu.

Nah, demi mencegah iritasi dan dampak negatif dari bulu mata palsu tadi, simak 7 trik alami dari Hipwee Tips berikut ini, yuk! Check it out…

1. Meski ini trik lama, mengoleskan Vaseline dengan sikat maskara tetap jadi cara paling sederhana

vaseline oke banget nih 🙂 via youtube.com

Advertisement

Manfaat Vaseline yang memang banyak sekali macamnya sudah tidak asing lagi di telinga kita, termasuk untuk memanjangkan sekaligus menebalkan bulu mata.

Caranya cukup oleskan kapas atau maskara pada vaseline lalu oleskan pada bulu matamu. Sesederhana itu!

2. Seduhan teh hijau harus jadi cara favorit yang patut kamu coba, karena kandungannya luar biasa kaya

Teh hijau via cosmetics.pk

Kandungan kafein dan flavonoid yang terdapat dalam green tea atau teh hijau dapat membantu memperpanjang bulu matamu. Bisa juga sekaligus menumbuhkan bulu mata baru.

Advertisement

Seduh teh hijau dan biarkan hingga dingin. Oleskan pada bulu mata menggunakan kapas atau cotton bud.

3. Tapi ingat, urusan menumbuhkan rambut (termasuk bulu mata), minyak-minyak alami tetap jagonya

Minyak alami via womensfavourite.com

Minyak-minyak alami seperti minyak biji jarak, kelapa, alpukat, zaitun, almond dan lainnya sudah lama dikenal dapat menumbuhkan rambut dengan cepat. Bulu mata juga termasuk salah satu jenis rambut yang dapat ditumbuhkan oleh minyak-minyak alami ini.

Oleskan minyak alami ke bulu matamu sebelum tidur dan basuh dengan air ketika kamu bangun tidur.

4. Efek minyak-minyak alami makin tak terkalahkan, kulit lemon pun bisa kamu tambahkan

Kulit lemon kaya akan vitamin C, B, asam folik, dan nutrisi lain. Kulit lemon yang sudah dikeringkan kalau disuntikkan dalam minyak-minyak alami akan memberikan efek yang lebih luar biasa.

Diamkan minyak alami yang sudah ditambahkan kulit lemon yang dikeringkan. Lalu diamkan selama 2 minggu. Oleskan pada bulu mata menggunakan maskara dan biarkan semalaman.

5. Kalau ingin bulu matamu juga jadi lebih tebal, telur jadi jawaban yang khasiatnya nggak abal-abal

Telur via 1080.plus

Telur memiliki kandungan protein yang sangat tinggi dan akan membantu mempertebal serta memperpanjang bulu mata. Selain itu telur juga mengandung biotin dan vitamin B yang bagus untuk tekstur bulu mata.

Caranya, kocok 1 telur yang dicampur 1 sdm gliserin. Oleskan pada bulu mata dengan menggunakan cotton bud. Diamkan selama 15 menit lalu bilas dengan air.

6. Bahan alami yang juga punya manfaat ganda adalah Aloe Vera, yang bisa jadi pelembab juga

Aloe vera pakai maskara via wikihow.com

Lidah buaya atau Aloe Vera merupakan salah satu bahan alami terbaik  untuk mendapatkan bulu mata yang tebal dan panjang. Bahan alami ini kaya akan vitamin dan zat-zat lainnya yang sangat berguna untuk pertumbuhan bulu matamu. Selain itu lidah buaya juga bisa berfungsi sebagai pelembabnya.

7. Tips pamungkas tanpa perlu ribet nyiapin bahan, cukup pijat kelopak matamu secara perlahan

Pijat kelopak mata via skylight-massage.com

Memijat kelopak mata dapat memperlancar peredaran darah ke folikel rambut. Cara ini akan menstimulasi pertumbuhan rambut dan mencegah rontoknya bulu mata.

Gunakan jari-jarimu untuk memijat kelopak mata secara perlahan dengan menggunakan gerakan memutar. Lakukan selama 5-7 menit selama dua kali sehari dalam beberapa bulan.

Mau nyobain tips nomor berapa dulu nih? Semoga pas nikah atau wisuda nggak perlu lagi pakai bulu mata palsu ya, guys!

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya