Di Indonesia, Drama Korea sudah jadi kebutuhan primer, khususnya bagi kaum hawa. Beberapa cewek yang mengaku gemar menonton Drama Korea ini, setidaknya menonton filmnya sampai akhir episode setiap harinya. Kegiatan ini pun dilakukan selama berjam-jam, bahkan sampai lupa makan. Angka tersebut termasuk tinggi untuk ukuran intensitas menonton film dalam sehari. Meski nggak semuanya menonton Drama Korea dengan cerita yang menye-menye dan menguras emosi.

Tapi tahu nggak sih, kalau terlalu sering menonton Drama Korea juga nggak baik buat kejiwaanmu? Hipwee Tips pun menemukan fakta-faktanya sebagai berikut…

1. Kamu bakal baper seharian penuh. Mood-mu akan mengharu biru kelabu pink jingga ungu, berantakan gitu. Mau?

mewek-able via i.ytimg.com

Mood-mu pasti akan berubah sesuai dengan jalan cerita yang kamu tonton, bahkan ini akan berlangsung seharian. Mau bernasib miris seperti ini?

Percayalah, semua ini akan dirasakan oleh pecandu Drama Korea. Ketika jalan ceritanya menyenangkan, kamu akan merasa bahagia. Jika jalan ceritanya sedih, nggak heran kalau kamu tiba-tiba nangis seharian sampai mata sembab. Terus kalau ceritanya menyebalkan, kamu bakal marah-marahin semua orang. Duh, Dek.

2. Fantasi akan harapan yang terlalu tinggi menyelimuti hidupmu. Hati-hati lho, terlalu berekpektasi itu sakit. Ya, sakit jiwa

Advertisement

pengen hubunganmu seromantis ini? via i.ytimg.com

Padahal kenyataannya, setiap cowok punya karakternya masing-masing. Nggak bisa dipaksa untuk jadi pangeran sesempurna aktor Drama Korea. Kisah cintamu ya itu, nikmatilah.

Aktor pria dalam Drama Korea umumnya memiliki sifat yang romantis, tampan dan keren. Mereka semua adalah sosok pria yang dewasa, bertanggung jawab dan sangat mencintai pasangan. Buat para cewek, tipe ini kan yang kalian idamkan?

Karena terlalu terbuai dengan pesona luar biasa yang dipancarkan para aktor di Drama Korea, nggak heran jika banyak pecandu Drama Korea cewek yang menginginkan agar pasangan mereka juga memiliki sifat yang sama.

3. Bagi ‘pecandu’, lupa waktu itu biasa. Karena penasaran berkepanjangan jika belum selesai menonton seluruh ceritanya

waktunya habis buat nonton Drama Korea via www.google.co.id

Drama Korea memang selalu membuat penasaran. Bagi para pecandu, akan menghabiskan seluruh waktunya untuk menyelesaikannya. Duh, sayang banget…

Ini alasan kenapa para pecandu Drama Korea rela begadang dan nggak tidur semalaman demi menyelesaikan episode yang ditontonnya. Nggak jarang mereka bisa menyelesaikan seluruh film hanya dalam satu hari saja, padahal episodenya berjumlah belasan bahkan puluhan.

4. Selain lupa waktu, maraton Drama Korea juga bisa melupakan dunia nyata. Please, kejiwaanmu, lho!

jadi lupa waktu 🙁 via quora.com

Ingat, duniamu nggak seromantis Drama Korea. Hidup di dunia nyata itu keras!

Guys, yang bikin bahaya adalah, ketika kamu terlalu menghayati cerita dalam Drama Korea. Bahwa perasaanmu akan terbawa suasana. Setelah nonton, kamu cenderung berkhayal bahwa kamu adalah salah satu pemeran dari film tersebut dan berharap kehidupanmu di dunia nyata bakal sama indahnya seperti di Drama Korea. Sampai-sampai kamu lupa siapa identitasmu sebenarnya. Hiiiii…. ngeri!!

5. Dengar soundtrack-nya membuatmu mendadak galau dan sedih, ya begitu saja meski nggak paham artinya

hiks hiks via tumblr.com

Dengarkan lagu sedih saat mood lagi sedih, memang jadi terapi sih. Tapi kalau terus-terusan? Nggak sayang sama semangat yang kamu geser posisinya perlahan?

Nggak kalah dengan ceritanya, soundtrack Drama Korea juga menyisakan kenangan yang begitu terasa nyata ketika si pecandu mendengarnya. Herannya, sudah mood lagi berantakan, ditambah lagu mellow menyedihkan, mereka melakukannya lho. Ditambah lagi kalau ternyata nggak tahu artinya.

“Di situ kadang saya yang merasa sedih…”

6. Cara berpenampilan, berbicara, hingga cara berjalan pemeran dalam Drama Korea, jadi role model yang diikuti perkembangannya. Jangan sampai kamu begitu, ya 🙁

mau banget bergaya kaya mereka? via www.javys.com

Saking ngefansnya sama pemeran Drama Korea, kamu akan mengikuti segala tingkah polah, penampilan hingga gaya hidup mereka. Ini nggak benar, meniru boleh tapi jangan sampai kelewatan. Kamu harus tahu siapa jati dirimu yang sebenarnya. Sadar diri sih, maksudnya.

7. Karena jiwamu sudah terlanjur larut dalam cerita, separuh waktu dalam hidupmu dibuang percuma buat memilih aktor tampannya

pilih mana deh tuh? bingung kan? via hdwallpaperspretty.com

Khusus cewek nih, pernahkah kamu merasa iri dengan keberuntungan tokoh utama wanita yang dikerumuni oleh cowok-cowok tampan nan mempesona? Faktanya, ini yang kebanyakan dialami mereka.

Biasanya, tokoh utama cewek pada awalnya merasa bingung untuk memilih cowok mana yang akan dia jadikan pasangan. Karena saking menjiwainya, kamu berasa kecemplung dalam cerita dengan ikut bingung dan galau cowok mana yang kira-kira bakal jadi pangerannya. Lah, kamu itu siapa?

Bukan menghujat Drama Korea beserta para penggemarnya. Sebenarnya tinggal kembali saja ke diri kalian masing-masing, apakah kalian memilih untuk menjadi penonton yang smart atau nggak. Jadikan tontonanmu sebagai hiburan, inspirasi dan pelajaran hidup positif buatmu. Jangan justru jadi galau berkepanjangan, bahkan mendadak kurus karena lupa makan. ‘Kan syediiiih 🙁